Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bahan Drill Terbaik Untuk Seragam Perusahaan

Assalamualaikum wr wb

Untuk kamu yang sedang mencari bahan drill terbaik untuk seragam perusahaan, maka kamu telah membaca artikel yang tepat. Berikut ini, saya akan sharing jenis-jenis bahan drill untuk seragam. 

Tiap-tiap perusahaan menggunakan jenis bahan drill tertentu untuk seragam karyawannya. Dipilih berdasarkan kualitas, kuantitas, ketersediaan, maupun harganya.

Kain drill menjadi favorit seragam perusahaan karena bahannya yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Kain ini terbuat dari jalinan benang yang kuat. Bahan dasarnya bervariasi ada yang dari katun murni (100% katun) dan ada yang merupakan campuran antara katun dan polyester. 

5 Bahan Drill Untuk Seragam, Berikut Kelebihan dan Keunggulannya.

Ada 5 jenis bahan drill yang biasanya dipakai untuk seragam perusahaan. Ada 5 jenis bahan drill yang kita kenal, yaitu twist drill, american drill, japan drill, ribstop drill, dan unione drill. Masing-masing bahan drill memiliki kelebihan dan keunggulan tertentu.

1. Twist Drill

Ini adalah kain twist drill yang paling disukai orang-orang. Bahannya memiliki sifat yang ringan dengan serat kain yang kecil. Hal ini membuat air tidak bisa diserap dengan mudah. 

Biasanya bahan ini digunakan untuk seragam almamater dengan zipper yang cocok. Namun bahan twist drill juga cocok digunakan untuk seragam perusahaan, seperti seragam koki untuk memasak, dan lainnya.


2. American Drill

Kalau ingin yang lebih bagus, kamu bisa memilih bahan american drill. Sebab, jenis kain ini memiliki serat yang sedang dengan tekstur yang lembut. Karakteristik kainnya adalah tekstur yang miring atau diagonal dengan jalinan benang yang cukup kuat.

Warna alami kain american drill ini mirip seperti warna debu. Maka tidak mengherankan bila kain ini digunakan untuk bahan seragam tentara jaman dulu. Karena ketahanannya yang kuat, maka kain american drill cocok dijadikan bahan seragam para pekerja.


3. Japan Drill

Kain drill jenis japan drill sering dijadikan bahan pembuatan seragam pabrik karena serat kainnya yang kasar dan besar-besar. Sifat kainnya lebih kuat dan lebih tebal daripada jenis kain drill lainnya. 

Sifat kainnya yang tebal, berguna untuk melindungi badan karyawan yang bekerja di lapangan. Ketebalannya mampu menjaga para karyawan dari sengatan matahari dan melindungi tubuh dari berbagai goresan. 


4. Unione Drill

Ini adalah jenis kain drill yang paling terbaru dan merupakan modifikasi dari jenis american drill. Jenis kain ini memiliki serat yang rapat dan kuat dengan tekstur anyaman diagonal. Unione drill adalah salah satu bahan drill terbaik untuk seragam perusahaan.

Kain yang merupakan campuran antara katun dengan polyester ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan seragam tentara masa kini. Karena telah terbukti ketahanannya, maka kain drill ini juga digunakan oleh para perawat, olahragawan, dan lainnya. bahkan kain ini sering digunakan untuk bahan dasar blus dan kemeja.


5. Ribstop Drill

Ini adalah jenis kain drill dengan yang cukup berbeda dengan lainnya karena memiliki pola garis kotak. Kain ini sangat baik digunakan untuk seragam karyawan yang bekerja di outdoor.

Komposisi dari ribstop drill adalah katun dan polyester dengan takaran sama banyak atau terkadang kandungan nilonnya lebih tinggi. Benang dipintal menjadi 3 anyaman sehingga serat kain ribstop drill lebih kuat dan tidak mudah sobek.


Pilih Kain Drill Terbaik Untuk Seragam Karyawan

Itulah 5 jenis kain drill yang biasanya digunakan untuk seragam karyawan perusahaan. Memiliki sifat yang mudah menyerap keringat dan cukup tebal, menjadikan kain drill sebagai pilihan perusahaan untuk dijadikan seragam karyawan.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu 5 jenis kain drill dan masing-masing keunggulannya. Apakah kamu sudah tahu mau pilih jenis kain drill yang mana?

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "5 Bahan Drill Terbaik Untuk Seragam Perusahaan"