Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Melakukan Investasi Properti Apartemen

Assalamualaikum wr wb

Kalau kamu sedang mencari tahu apa saja keuntungan investasi properti apartemen, maka kamu telah membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, Kak Ros akan sharing tentang 5 keuntungan apabila kamu melakukan investasi properti apartemen.

Investasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan investasi properti apartemen. Daripada jenis investasi lain, investasi ini dinilai lebih menguntungkan karena selalu menyesuaikan dengan perkembangan ekonomi masyarakat. 

Ketahui 5 Keuntungan Investasi Properti Apartemen yang Kamu Dapatkan

Untuk kamu yang tertarik melakukan investasi di bidang ini, ada banyak banget loh keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Berikut ini saya uraikan 5 saja ya, Inshaa Allah dibahas secara mendetail. Pastikan kamu melakukan investasi secara cerdas ya! 

1. Harga yang Selalu Naik 

Properti terwujud dalam banyak hal, mulai dari bangunan seperti rumah dan apartemen, hingga berupa tanah. Seluruh jenis properti tetap dinilai menguntungkan karena harganya terus meningkat seiring bertambahnya tahun. 

Hal ini sangat wajar. Karena permintaan tanah atau bangunan selalu naik setiap tahunnya sementara lahan semakin terbatas. 

Oleh karena itu, kenaikan harga property dinilai wajar dan menguntungkan. Namun pastikan kamu memiliki investasi properti yang memiliki surat legalitas dari pemerintah. Hal ini bertujuan supaya kamu terhindari dari penipuan yang mungkin dilakukan oleh pihak penjual. 

2. Hasilnya Cenderung Positif

Daripada investasi lainnya, investasi di bidang properti memang cukup mahal secara budget dan modal. Akan tetapi keuntungan yang didapatkan juga tidak sedikit dan cenderung positif, berbeda dengan jenis properti lain yang mungkin mengalami penurunan tren. 

Investasi ini bisa dilakukan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Namun investasi model seperti ini ada baiknya memang dilakukan untuk tabungan dan investasi berjangka panjang agar hasil keuntungan yang didapatkan lebih besar. 

Ada beberapa cara untuk melakukan investasi properti, yakni dengan memperbaiki bangunan atau tanah yang ada kemudian menjualnya kembali dengan harga yang mahal. Bisa juga dengan membeli apartemen atau bangunan yang nantinya disewakan di masa tua. 

3. Bisa Dihuni Saat Ini

Apartemen adalah bangunan tempat tinggal yang bisa kita tempati saat ini juga. Dengan membeli sebuah apartemen, maka kita bisa tinggal di sana sekaligus menjadikannya investasi apabila butuh uang sewaktu-waktu.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membayar sewa kontrakan tiap bulan atau tahunnya. Dengan membeli apartemen, kamu bisa langsung menempatinya sambil membayar cicilannya setiap bulan.

4. Dapat Digunakan Sebagai Agunan

Kamu yang sudah memiliki bisnis investasi properti ternyata dapat memanfaatkanya untuk agunan. Agunan merupakan aktivitas peminjaman uang demi membeli properti lain, sehingga properti yang nantinya dimiliki akan bernilai lebih besar. 

Siklus keuntungan dengan menggunakan agunan guna mendapatkan properti baru tetap memberikan keuntungan yang besar dalam jangka panjang. Dengan begitu, kamu tidak merasa rugi untuk melakukannya, sekaligus dimudahkan ketika hendak melakukan peminjaman dana. 

5. Tahan Terhadap Inflasi 

Inflasi memang terjadi setiap tahun. Suatu produk atau barang yang terkena inflasi akan terus turun harganya karena harga mata uang yang cenderung naik. Berbeda dengan investasi lainnya, investasi properti apartemen merupakan salah satu investasi yang aman. Tidak hanya aman dari inflasi, namun juga aman dari penurunan harga. 

Banyak orang melakukan investasi karena mereka tidak ingin produk atau properti yang mereka miliki terkena inflasi. Nilai investasi tidak akan turun meski berjalannya waktu. Kamu juga bisa menambah nilai jual properti dengan merawatnya sebaik mungkin. 

Bisnis Investasi Apartemen Cukup Menjanjikan Ya!

Jika kamu hendak melakukan investasi properti, khususnya apartemen, maka kamu bisa melakukannya bersama dengan 31sudirmansites.com. Mereka tidak hanya melayani investasi dalam bidang properti apartemen, namun juga menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga Indonesia. 

Di sana kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik yang membuat siapapun tertarik untuk tinggal di apartemen yang tersedia. Dengan begitu, kamu tidak akan khawatir bahwa apartemen tersebut tidak laku, sebab apartemen mulai banyak dipilih oleh generasi yang lebih muda untuk tinggal karena harganya yang lebih terjangkau. 

Demikianlah keuntungan yang akan kamu dapatkan jika melakukan investasti properti apartemen dengan benar. Ketahui berbagai tips dan trik mengenai investasi ini dengan belajar di sumber yang terpercaya dan mendukung perkembangan investasi Anda. 

Selamat berinvestasi!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "5 Keuntungan Melakukan Investasi Properti Apartemen"

  1. makin sekarang apartemen makin dicari-cari orang, khususnya kota besar seperti Jakarta. Buat orang yang mau ngekos kebanyakan bakal lebih memilih apartemen karena lebih baik dalam hal privasi.

    BalasHapus