Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Mengolah Keladi Tikus Untuk Obati Kanker

Mengobati penyakit dengan tanaman herbal adalah cara ampuh yang masih diyakini oleh masyarakat sekarang. Saat ini pakar ilmu farmasi sepakat bahwa menyembuhkan penyakit dengan tanaman sekitar secara fresh adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan.

Termasuk penyakit kanker, yang ternyata dapat disembuhkan secara pelan-pelan dengan tanaman keladi tikus. Keladi tikus disinyalir dapat menyembuhkan kanker, bahkan kanker stadium 4 sekalipun.

Keladi Tikus Untuk Obat Kanker

Tanaman keladi tikus dapat digunakan sebagai obat penyakit kanker dengan cara mengambil ekstraknya. Ekstrak tanaman keladi tikus merupakan terapi pengobatan yang telah dilakukan oleh tabib-tabib di China sejak zaman dahulu kala.

Tanaman keladi tikus mengandung senyawa flavonoid, tanin, terpenoid, dan sterol yang merupakan senyawa anti kanker. Hal ini telah terbukti secara ilmiah. Jadi, para penyintas kanker dapat melakukan ikhtiar dengan cara mengonsumsi keladi tikus.

Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Obat Kanker

Tentu saja, bila hendak mengonsumsi keladi tikus, pastikan diolah terlebih dahulu. Kalau kamu belum tahu bagaimana cara mengolah keladi tikus untuk obat kanker, berikut ini disajikan 5 cara mudah mengolah keladi tikus. 

1. Siapkan 3-5 Helai Keladi Tikus

Lakukan persiapan berupa mencari 3-5 helai tanaman keladi tikus. Bersihkan daun tersebut dengan cara membersihkannya di air yang mengalir.

2. Hilangkan Kandungan Racun

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghilangkan kandunagan racun pada tanaman keladi tikus. Kamu dapat melakukan perendaman pada semua bagian tanaman keladi tikus. Waktu yang dibutuhkan untuk merendam adalah kurang lebih satu malam supaya racunnya hilang.

3. Menumbuk Hingga Halus

Setelah tanaman keladi direndam, lalu bilas dengan air bersih kemudian tumbuk sampai halus. Kamu harus menumbuknya sampai halus hingga menghasilkan sari yang terpisah dari ampasnya.

4. Menyaring Sari

Jangan lupa untuk melakukan proses penyaringan agar sari dan ampasnya terpisah. Lakukan penyarian dan penumbukan berulang kali hingga kamu mendapatkan sari yang cukup banyak.

5. Campurkan Sari Keladi Tikus dengan Madu

Setelah disaring, maka tuangkan sari keladi tikus ke dalam gelas. Sari tanaman keladi tikus tersebut telah siap untuk diminum. Tak perlu direbus atau dipanaskan. Langsung saja diminum.

Namun untuk menghindari efek samping berupa sensasi rasa gatal yang timbul di tenggorokan, kamu dapat mengatasinya dengan madu murni. Kamu bisa tambahkan madu murni sesuai selera, lalu minumlah minuman keladi tikus + madu tersebut hingga habis tak bersisa. Selamat mencoba!

Itulah 5 cara mudah mengolah keladi tikus untuk mengobati kanker. Kalau kamu merasakan efek samping lain seperti mual atau diare, maka itu adalah hal yang wajar. Tetaplah konsumsi air putih yang banyak dan cukupi kebutuhan nutrisimu.

Namun apabila efek samping yang kamu keluhkan masih terasa, maka cobalah datang ke dokter dan berhentilah mengonsumsi ramuan keladi tikus. Mungkin lambungmu tidak kuat untuk mencerna tanaman keladi tikus.

Cara Lain Mengolah Keladi Tikus

Kabar baiknya, masih ada 2 cara alternatif lain untuk mengolah keladi tikus. Kalau kamu ingin tahu kedua cara alternatif ini, kamu bisa membaca lebih lanjut di situs herbatani. Herbatani merupakan website pusat informasi tanaman obat dan tanaman herbal. 

Ada banyak bacaan terkait tanaman herbal dan kesehatan yang bisa kamu dapatkan saat membaca di situs herbatani. Mungkin saja kamu akan mendapatkan cara lain untuk mengobati penyakit kanker yang sedang kamu derita di situs herbatani. Selamat membaca!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Mengolah Keladi Tikus Untuk Obati Kanker"