Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membeli Pakaian Dalam Untuk Seserahan Nikahan

 Assalamualaikum wr wb

Sepertinya postingan saya selama 2 bulan ke depan tak akan jauh-jauh dari persiapan pernikahan. Persiapannya kan cukup lama ya. Alangkah lebih baik juga bila dicicil supaya keluar duitnya nggak terasa banyak-banyak banget. 

Salah satu persiapan pernikahan yang bisa dicicil ya seserahan. Membeli seserahan pun bisa dicicil soalnya printilannya banyak kan.

Kebetulan, si Mas ngasih fresh money untuk saya beli seserahan (ya belum dikirim sih). Tapi maksudnya saya nggak belanja sama dia. Saya disilakan beli sendiri, disesuaikan dengan kebutuhan diri sendiri. Jadi ya belinya sama Ibu saja. 


Tadi sore, Ibu ngajak saya ke Bu Hasyim, seorang pedagang pakaian di pasar yang sudah lama menjadi langganan kami. Ibu bilang mau beliin bh untuk saya. Lah perasaan masih bagus-bagus dah. Tapi kata Ibu udah moler-moler. Justru bh gembel-gembel itu yang nikmat, bukan?

Eh njilalah ternyata Ibu mau cari seserahan pakaian dalam. Kaget dong, dipilihin celana dalam renda. Saya kira kan mau beli celana dalam biasa ya, ternyata pake renda. Aduh, ngeliatnya aja udah pusing yak. Udah bergidik sendiri saya tuh.

Kemudian Ibu nemu yang polos tapi bahannya bagus. Merk sorex. Kalau sorex mah emang bagus ya, karena terkenal. Akhirnya saya minta yang sorex aja. Dipilihin 3 warna sama Ibu.

Dan Ibu meminta saya mencari bh yang warnanya senada dengan warna celana dalam. Duh, ini ada apaan sih. Aduh, saya bayanginnya udah pusing-pusing sendiri. Haduuuh, emang kenapa sih kalau pakai yang biasa aja. Haduuuh, kenapa sih harus sepasang gitu warnanya. Biasanya kan bebas warnanya. Haduuuh pusing mbayangin.

Jumlah pakaian dalam untuk seserahan kami totalnya adalah 3 stel. Isi seserahan pakaian dalam wanita ya cuma BH dan celana dalam. Ya apalagi?

Total harganya 120.000. Ditambah beli handuk seharga 42.000.

Untuk seserahan ini, Ibu yang mendesain seserahannya. Kalau pakai jasa orang lain, mbayar soalnya, hahaha. Jadi kami menikah dengan menekan budget. Kalau bisa diurus sendiri ya ayo dimaksimalin.

Ini pun sebenarnya lebih enak ya kalau beli paket seserahan pakaian dalam. Tapi kan kami ingin menekan budget ya. Jadinya ya pakaian dalamnya hunting sendiri, lalu seserahannya dibentuk sendiri saja. 

Malam harinya, saya lanjut meeting dengan PIC wedding organizer saya, Mas Rahmat. Ceritanya besok aja ya. Biar ada ceritanya, hahaha.

Terima kasih sudah membaca

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "Membeli Pakaian Dalam Untuk Seserahan Nikahan"

  1. gak sekalian dengan lingerie Mbak? *upss, heheh
    semoga semuanya lancar hingga Hari H ya Mbak, Aamiin..
    masa-masa menyenangkann nih hunting barang seserahan, hhihh

    BalasHapus