Mall Bumi Kedaton, Pusat Perbelanjaan Terbesar di Bandar Lampung

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Halo rek! Saat sedang santai, biasanya kamu ngapain? Orang-orang pada umumnya biasanya memilih untuk menghabiskan waktu dengan jalan-jalan. Paling sering, orang sering mencari tempat-tempat rekreasi ataupun tempat belanja seperti mall. 

Btw, untuk teman-teman yang tinggal di Lampung pasti sudah tidak asing lagi dengan Mall Boemi Kedaton. Tempat tersebut menjadi salah satu destinasi favorit warga Lampung dalam mengisi waktu libur mereka.

Lalu, sebenarnya apa yang membuat tempat tersebut menjadi favorit warga di sana? Tentunya di dalamnya sudah terdapat berbagai macam fasilitas yang digemari oleh banyak orang. Nah, bagi kamu yang ingin tahu berbagai hal tentang Mall ini, langsung saja ikuti ulasannya di bawah ini.

Ada Apa di Boemi Kedaton 

Boemi kedaton merupakan pusat tempat belanja paling besar yang ada di daerah Lampung. Tempat tersebut biasa dikenal juga dengan sebutan MBK. Konsep dari MBK menggunakan konsep mix-used building atau multi fungsi terpadu. Pusat perbelanjaan ini didirikan PT Sekawan Chandra Abadi. Bagi yang belum tahu, perusahaan tersebut bergerak dalam bidang perdagangan properti dan barang lainnya.

Sebelumnya, PT Sekawan Chandra Abadi sudah meraih sukses dengan departemen store dan supermarket di berbagai lokasi di Lampung. Melihat kesuksesan tersebut, PT. Sekawan Chandra Abadi memutuskan untuk membuat sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Lampung bernama Boemi Kedaton Mall. Kehadiran mall tersebut dapat menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi orang-orang sekitar.

Lokasi Boemi Kedaton Mall

Pusat belanja terbesar di lampung ini dibangun dengan luas tanah 30.000 meter persegi dan luas bangunan total mencapai 55.000 meter persegi. Lokasi pendirian juga sangat strategis, yakni di Simpang Tiga, Jl. Teuku Umar - Sultan Agung Nomor 1 Kedaton, Kota Bandar Lampung. Seperti diketahui, tempat tersebut merupakan daerah strategis karena berada di dekat pemukiman serta kawasan perumahan.

Tidak hanya itu saja, di sekitar kawasan mall juga dekat dengan kawasan pendidikan seperti Kampus, Universitas, dan juga Sekolah di Lampung. Untuk masalah fasilitas transportasi umum serta infrastruktur di sekitar sana juga sudah sangat baik. Hal tersebut tentu dapat membuat para masyarakat luas dengan mudah untuk datang menuju lokasi pusat perbelanjaan tersebut.

Layanan dan Fasilitas Boemi Kedaton Mall

Di dalam tempat perbelanjaan ini juga sudah disediakan berbagai macam fasilitas memadai untuk membuat para pengunjung merasa nyaman. Di sana, sudah terdapat beberapa layanan seperti area parkir luas, tempat solat, toilet, ATM, dan berbagai macam layanan lainnya.

Bagi kamu yang ingin datang menggunakan kendaraan roda empat tentu tidak perlu khawatir karena sudah terdapat area parkir outdoor dan indoor dengan kapasitas 800 mobil serta 200 motor. Tidak cuma itu saja, konsep multi fungsi terpadu yang digunakan membuat mall tersebut juga mempunyai fasilitas menarik lainnya.

Lantai Kedaton Boemi Mall

Secara umum, pada mall ini terdapat 5 buah lantai. Berikut adalah penjelasannya:

  • Basement, sebagai area parkir pengunjung Mall
  • Lantai dasar, berisi restaurant, retail shop, toko buku, dan juga supermarket
  • Lantai satu, berisi Retail Shop, Cafe, dan departemen store.
  • Lantai dua, ada kids Area untuk tempat bermain anak beserta keluarga.
  • Lantai tiga, pusat hiburan pengunjung dengan adanya tempat karaoke dan Cinema XXI
  • Lantai empat hingga sembilan, berisi hotel dengan kualitas bintang empat.

Kesimpulan

Seperti itulah informasi tentang Mall Boemi Kedaton yang bisa disampaikan. Berdasarkan informasi di atas, Mall ini memang layak sekali menjadi destinasi liburan  bersama keluarga. Apalagi, di dalamnya sudah terdapat berbagai macam hiburan. Kamu juga bisa bermain berbagai macam permainan di Timezone.

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar