Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Assalamualaikum wr wb

Halo, apa kabar rek? Semoga sehat-sehat semua ya... Semoga tubuh selalu sehat dan wajah selalu cerah. Supaya wajah tampak cerah dan selalu sehat, pastikan kamu nggak meninggalkan sunscreen ya. Apalagi bila kulit wajahmu berminyak dan berjerawat, jangan lupakan pemakaian sunscreen ya!

Sunscreen adalah tahapan terakhir dari sebuah pemakaian skincare. Ini adalah produk wajib yang harus dipakai orang-orang untuk melindungi wajahnya dari paparan sinar matahari. Sayangnya, banyak yang meremehkan dan melupakan sunscreen. 

Wuah rugi banget orang-orang kayak gini. Meremehkan penggunaan sunscreen padahal kan tinggal diolesin aja. Lahwong sunscreen ini banyak manfaatnya kok! 

5 Manfaat Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sebenarnya apa saja sih manfaat dari sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat? Berikut ini telah dirangkum 5 manfaat sunscreen yang bisa membuatmu tercengang dan kembali rajin menggunakan sunscreen. Simak baik-baik ya!

1. Melindungi Kulit dari UVA dan UVB

Cahaya mataharai mengandung sinar UV (Ultraviolet). Sinar UV ini terdiri dari 2 jenis yaitu UVA dan UVB. Telah terbukti secara ilmiah bahwa kedua jenis sinar UV ini dapat merusak DNA kulit dan membuat kulit terbakat. Bahaya banget, bukan?

2. Terhindar dari Kanker Kulit

Sinar UV tersebut dapat merusak kulit. Bahkan tak tanggung-tanggung, sinar UV yang sering terserap masuk ke kulit wajah kita dapat memperbesar peluang terjadinya kanker kulit. Jadi, pastikan kamu rajin menggunakan sunscreen supaya terhindar dari risiko kanker kulit.

3. Mencegah Kusam Pada Kulit Berminyak

Salah satu dampak apabila kamu meninggalkan sunscreen adalah kulitmu akan kusam karena terkena sinar matahari. Apalagi bila kulitmu berminyak dan berjerawat, maka kamu harus benar-benar menggunakan sunscreen. Sebab kulit yang kusam susah membantu kulit untuk bisa sehat.

4. Mencegah Penuaan Kulit

Sinar UV yang datang dari cahaya matahari berisiko untuk merusak kulit. Kulit menjadi memiliki banyak masalah sehingga membuatnya menjadi stres. Bahkan dalam hitungan tahun, wajahmu akan menjadi keriput lebih awal. Namun dengan menggunakan sunscreen, maka kamu telah mencegah terjadinya penuaan dini.

5. Terhindar dari Flek Hitam

Efek ini nggak akan kamu rasakan ketika masih muda seperti saat ini. Namun apabila kamu meninggalkan sunscreen apalagi kulit wajahmu berminyak dan berjerawat, maka jangan kaget bila 5-10 tahun lagi akan muncul flek-flek hitam di wajahmu. Flek hitam ini menjadi tanda bahwa kulitmu tak terlindungi dari sinar UV matahari.

Jadi pastikan kamu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari paparan cahaya matahari. Gunakan sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat setiap pagi hari. meski cuaca mendung, jangan pernah tinggalkan. Sebab meski cuaca mendung, tetap ada sinar matahari yang masuk.

Adapun bila kamu sedang di rumah saja, maka saat pagi hari kamu tetap harus menggunakan sunscreen. Jadi jangan pernah meninggalkan sunscreen untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat. 

Semangat ya rek!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat"