Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Tawas dan Jeruk Nipis

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara menghilangkan bau badan dengan tawas dan jeruk nipis. Ini saya tulis berdasarkan pengalaman. Soalnya saya dulu juga bau badan. Ya wajar lah, masih puber dan berkeringat itu hal yang normal.

Bau badan pun juga hal yang wajar. Namun nggak semua orang betah dengan bau badan, termasuk saya. Bahkan seringkali bau badan itu menyengat nggak usai-usai. Memang bikin sebal. 


5 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Ampuh

Maka dari itu kita perlu ikhtiar untuk menghilangkan bau badan. Sejauh ini ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan. Salah satu cara yang paling solutif adalah dengan menggunakan tawas dan jeruk nipis.

Kedua bahan alami ini sudah terbukit berkhasiat untuk menghilangkan bau badan. Bagaimana bisa? Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menghilangkan bau badan dengan tawas dan jeruk nipis. Simak baik-baik ya!

1. Mencukur Rambut Halus

Bau badan disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang biak, bukan karena keringat. Jadi, bagaimana kalau kamu mencukur rambut halus yang ada di bagian ketiak? Langkah pertama ini dapat mencegah berkembangnya bakteri yang menimbulkan bau badan.

2. Gunakan Deodoran Berbahan Baku Tawas

Tawas ini sudah dikenal khasiatnya sejak jaman dahulu kala. Deodoran berbahan baku tawas, disemprotkan atau diusapkan ke kulit ketiak yang lembab. Kandungan dalam tawas dapat membentuk penghalang berpori yang mencegah bakteri penyebab bau badan berkembang biak.

3. Gunakan Jeruk Nipis Saat Mandi

Ada salah satu cara alami yang bisa membantumu untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis yang sudah dipotong, coba usapkan di area ketiak, lalu basuhlah sekalian mandi. Hal ini lantaran jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit lebih bersih dan lama kelamaan bau badan akan berkurang.

4. Coba Pakai Bedak Tabur

Salah satu cara ampuh menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur khusus bau badan ini sudah ada sejak zaman belum merdeka. Masih ada hingga saat ini karena telah terbukti menghilangkan bau badan yang tak sedap.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Cobalah perbanyak minum air putih. Air putih dapat membantu memperlancar peredaran darah, kinerja jantung, dan membersihkan racun-racun dalam tubuh. Dengan memperbanyak konsumsi air putih minimal 1,5 liter sehari, maka lama kelamaan keringatmu tidak akan berbau.

Itulah 5 cara sederhana supaya kamu dapat menghilangkan bau badan tidak sedap. Cukup mudah, bukan? Asalkan kamu teratur melakukan rutinitas tersebut, maka tubuhmu akan terbebas dari bakteri penyebab bau badan. Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Tawas dan Jeruk Nipis"