Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi

Assalamualaikum wr wb

Sudah sekitar 2 tahunan pandemi berlangsung secara global termasuk Indonesia. Tidak sedikit orang yang mulai merasakan dampaknya terutama di sektor ekonomi yaitu berkurangnya penghasilan.

Ditambah dengan naiknya harga-harga membuat kita harus berpikir bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan selain pendapatan yang sudah kita terima selama ini.

Pandemi membuat banyak sektor terutama ekonomi dan industri kolaps sehingga berakibat pada pemotongan gaji hingga PHK. Padahal sejak pandemi juga harga-harga barang kebutuhan naik signifikan dimana artinya biaya kebutuhan hidup justru meningkat. 

Jika hanya mengandalkan gaji bulanan saja belum tentu cukup oleh sebab itu mencari tambahan penghasilan adalah langkah dan solusi terbaik.

Cara untuk Mendapatkan Tambahan Penghasilan

Memang pandemi memukul banyak usaha bahkan tidak sedikit yang bangkrut tapi bukan berarti tidak ada harapan. Selalu ada celah kalau kita jeli melihat situasi yang ada saat ini. 

Sejak pandemi hampir semua aktivitas orang lebih banyak dilakukan secara online jadi itu merupakan celah yang bisa disulap menjadi uang. Nah, inilah ide-ide yang cukup bagus untuk mendapatkan tambahan penghasilan di masa pandemi.

1. Menjadi Freelancer

Ingin mendapatkan tambahan penghasilan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama? Cara yang paling mudah adalah dengan menjadi seorang freelancer sesuai dengan bidang yang Anda kuasai atau keahlian. 

Misalnya Kamu memiliki keahlian di bidang IT bisa menjadi programmer freelance yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Pekerjaan sebagai freelancer ini bisa Kamu lakukan secara mandiri atau bergabung dengan sebuah perusahaan jasa/ vendor. Honor sebagai pekerja freelance bisa menambah kebutuhan dan waktu kerja yang fleksibel tidak akan mengganggu pekerjaan utama di kantor.

2. Bisnis Afiliasi

Kerja sampingan yang hasilnya lumayan dan cukup mudah dilakukan yaitu menjadi affiliate marketing. Banyak perusahaan ternama yang membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi pemasar afiliasi pada bisnis mereka.

Kamu tidak perlu keluar uang sebagai modal cukup memasarkan produk yang dimiliki oleh perusahaan tersebut melalui media sosial. Setiap produk yang Kamu tawarkan tersebut laku maka Kamu akan mendapatkan komisi yang besarnya sesuai dengan ketentuan setiap perusahaan.

3. Investasi

Cara mencari penghasilan tambahan yang makin diminati orang yaitu investasi karena hasilnya lumayan tinggi. Berbagai instrumen investasi bisa dipilih sesuai kebutuhan dan minat Kamu seperti obligasi, saham, forex trading, mata uang digital dan sebagainya.

Investasi dianggap cocok sebagai tambahan penghasilan karena cukup dilakukan melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia di HP Android Kamu. Kapanpun dan dimana saja Kamu bisa melakukan transaksi atas investasi tersebut dan mendapatkan keuntungan. 

Instrumen investasi yang cocok untuk anak muda dan menjadi trending saat ini adalah mata uang kripto atau cryptocurrency. 

Salah satu jenis koin kripto yang selalu naik harganya adalah bitcoin. Kamu bisa berinvestasi melalui bitcoin untuk menambah penghasilan. Bukan hanya itu saja karena saat ini mata uang kripto juga bisa Kamu gunakan untuk berbelanja lewat internet. 

Untuk bisa mendapatkan bitcoin Kamu bisa menggunakan cara yang disebut mining atau menambang. Aplikasi yang bisa digunakan untuk menambang bitcoin misalnya :

  • Crypto Tab
  • Storm Play
  • Alien Run
  • BTC Safari
  • Blockchain Game
  • Dan banyak lagi lainnya

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi yang relatif mudah untuk dilakukan hanya lewat aplikasi dan HP Android saja. 

Cara lain yang cukup mudah untuk mendapatkan bitcoin yaitu dengan membelinya melalui Tokocrypto, aplikasi bitcoin untuk Android yang sudah terpercaya. Bersama Tokocrypto, Kamu bisa melakukan jual beli dan investasi kripto dengan aman, mudah, simpel, dan terpercaya. 



Jadi gimana, udah tahu kan bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan yang paling mudah?

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi"