Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Catatan Keuangan Anak Kos Mahasiswa

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara membuat catatan keuangan harian ala anak kos yang paling modern dan kekinian. Cocok buat mahasiswa yang bingung menghitung uang bulanan anak kost. Atau mungkin sedang berjuang mencari cara menghemat uang 200 ribu sebulan?

Tenang saja, saya akan kasih solusinya sesuai yang dikehendaki anak zaman now. Pokoknya yang nggak ribet. Bisa dibawa kemana-mana. Dan bisa kita andalkan sampai titik darah penghabisan.

Aplikasi Catatan Keuangan Untuk Anak Kos

Saat ini sudah ada aplikasi terbaru yang bisa mencatat keuangan untuk anak kos. Iya, catatan keuangan yang receh-receh mulai dari 1000, 2000, atau 5000-an. Jadinya kita sebagai anak kos akan lebih mudah dalam manajemen keuangan.

Aplikasi catatan keuangan anak kos yang paling recommended adalah Senyumku. Dengan menggunakan aplikasi Senyumku, kamu nggak perlu lagi bikin tabel pengeluaran untuk anak kost. Jadul banget itu!

Sekarang cari yang praktis aja. Kamu nggak usah mikir cara bikin tabel pengeluaran untuk anak kost hingga cari tahu bagaimana contoh laporan keuangan anak kos. Karena di aplikasi Senyumku, kamu tinggal terima beres saja.

5 Keunggulan Senyumku Sebagai Aplikasi Catatan Keuangan Anak Kos

Supaya kamu lebih paham dan mengerti tentang apa enaknya pakai aplikasi keuangan Senyumku, berikut ini akan saya jabarkan sejumlah keunggulannya ya! Simak baik-baik.

cara membuat catatan keuangan anak kos

1. Bisa Langsung Catat Keuanganmu

Aplikasi ini hanya perlu kamu install di hp-mu. Kamu bisa download aplikasi Senyumku di Playstore maupun Appstore. Lalu registrasi dan verifikasi. Kemudian jadi deh!

Di Senyumku ada sejumlah fitur yang mampu menunjang catatan keuangan harianmu. Seperti Spendi Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest. Mantap, toh?

Kamu bisa langsung catat keuanganmu. Masukkan uang yang kamu dapat hari itu (biasanya uang mingguan atau bulanan ya), setelahnya masukkan jumlah uang yang kamu keluarkan saat itu. Jadi bisa membuat catatan keuangan harian secara rapi pakai aplikasi.

2. Bisa Jadi Asisten Financial Planner

Sebagai anak muda, kita harus melek finansial. Harus tahu berapa uang yang masuk dan berapa uang yang keluar. Kalau uang kita terbatas, maka kita harus menekan uang keluar. 

Dengan mencatat uang keluar di Senyumku, maka kita telah belajar mengelola finansial. Secara tidak langsung, Senyumku telah menjadi asisten financial planner kita.

3. Bisa Buat Nabung Juga

Ini nggak cuma sekadar aplikasi catatan keuangan saja, melainkan bisa buat nabung juga loh. Kamu bisa menyimpan tabunganmu di aplikasi tabungan online ini, termasuk transfer ke rekening mana aja. Tentunya gratis transfer loh! Enak, toh?

Kalau pengen uangmu bertambah, maka kamu harus cari cara mendapatkan penghasilan tambahan. Tentu saja kamu akan dapat lebih banyak uang dan pengalaman.

4. Bisa Buat Nabung Khusus Tujuan Tertentu

Senyumku ini mengerti anak kos banget deh. Udah tahu kan kalau mahasiswa tuh impiannya banyak banget. Beli ini itu, main ke sana ke sini, dll. Tapi untuk mewujudkan itu semua, kita harus nabung dulu. 

Menabung memang susah, tapi tidak dengan Senyumku. Di aplikasi ini, ada fitur Wish List. Kamu bisa bikin pos-pos tabungan yang dibedakan sesuai dengan tujuan nabungmu. Jadi kamu bisa nabung khusus untuk tujuan tertentu.

5. Bisa Buat Investasi Deposito

Beneran deh aplikasi Senyumku ini bisa membantu merencanakan keuanganmu bahkan keuangan masa depanmu. Di sini kamu bisa sekaligus belajar investasi deposito.

Meskipun kamu masih anak kosan, kamu memiliki hak yang sama untuk belajar deposito. Nggak papa, dimulai dari angka yang kecil dulu. Lalu suatu hari kamu akan menuai hasilnya. Bunga yang akan kamu dapatkan adalah 8% per tahun. Nikmat, bukan?

Kesimpulan

Itulah 5 keunggulan Senyumku sebagai aplikasi catatan keuangan terbaik. Aplikasi bank digital ini berada di bawah naungan Bank Amar. Jadi Inshaa Allah trusted dan recommended.

Kalau kamu pengen tahu lebih detail tentang info ini, kamu bisa cek langsung di websitenya: senyumku.com atau langsung download aplikasinya sekarang juga!

Jadi, gimana? Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mencatat keuangan untuk anak kos secara modern pakai aplikasi? Jangan lupa kabarkan ke teman yang lain ya!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Catatan Keuangan Anak Kos Mahasiswa"