Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Contoh Naskah MC Lamaran Modern

Assalamualaikum wr wb

Rek, besok saya lamaran. Lamar nikah. Alhamdulillah. Semoga dilancarkan yaaa... Acara lamarannya malam hari. Saya siapkan MC lamaran supaya besok nggak diem-dieman atau bingung siapa yang harus mulai ngomong.

Ini sudah saya siapkan naskah MC lamaran modern yang singkat. Naskah ini saya siapkan untuk acara besok. Singkat banget kok naskahnya. Nggak panjang-panjang banget. Juga sudah saya siapkan susunan acara lamaran sederhana di rumah.

Teman-teman kalau mau mengadopsi naskah MC lamaran modern ini disilakan yaa... Semoga acara pernikahannya juga diberi kelancaran. Aamiin

Contoh Naskah MC Acara Lamaran Sederhana di Rumah

Kami ucapkan selamat datang kepada keluarga Bapak Imam Sutarjo dari Surakarta, yang telah datang di kediaman Bapak Gatot Kusiyanto (Lumajang).

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. Atas berkat rahmatnya, pada malam hari ini, hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 kita dapat berkumpul bersama dalam acara lamaran Mas Angga dan Mbak Rhosha.

Sebelum memulai acara, perkenalkan saya Herdian Setyo Prayogi, selaku keponakan dari Bpk. Gatot Kusiyanto, akan memandu acara ini dari awal hingga akhir.

Selanjutnya, akan saya bacakan susunan acara pada malam hari ini:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan dari keluarga CPP (calon pengantin pria)
  3. Sambutan dari keluarga CPW (calon pengantin wanita)
  4. Penyerahan seserahan 
  5. Ramah tamah (makan malam)
  6. Penutup

1. Pembukaan

Memasuki acara pertama, yaitu pembukaan. Demi kelancaran dan keberkahan acara pada hari ini, mari kita mulai dengan membaca basmalah bersama-sama.

2. Sambutan dari Keluarga CPP

Acara selanjutnya yaitu sambutan atau penyampaian maksud dan tujuan. Kepada Bpk. Imam Sutarjo selaku perwakilan dari keluarga Mas Angga, dipersilakan untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Lumajang. 

3. Sambutan dari Keluarga CPW

Kemudian kami persilakan kepada keluarga dari Mbak Rhosha, yang diwakili oleh Bpk Gatot Kusiyanto selaku ayahanda, untuk memberikan jawaban atas maksud dan tujuan yang telah disampaikan dari keluarga Mas Angga.

4. Penyerahan Seserahan Secara Simbolis

Alhamdulillah, kita semua telah mendengarkan niat baik dari keluarga Mas Angga yang hendak meminang Mbak Rhosha. Semoga proses pernikahannya dilancarkan dan sama-sama dimampukan untuk membangun rumah tangga yang baik.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan seserahan. Seserahan diberikan secara simbolis yang diwakili dari keluarga Mas Angga, yang kemudian diberikan kepada Ibunda dari Mbak Rhosha. Seserahan ini merupakan salah satu bentuk niat baik keluarga Mas Angga untuk membahagiakan Mbak Rhosha sebaik-baiknya.

5. Ramah Tamah

Acara selanjutnya yakni ramah tamah. Kami persilakan kepada keluarga dari Mas Angga untuk menikmati makan malam yang telah kami sediakan. Bisa ambil makan malam di meja yang telah disediakan. Bisa juga sambil ngobrol-ngobrol antara kedua keluarga supaya tercipta keakraban antara Lumajang dan Solo.

6. Penutup

Alhamdulillah, perut sudah kenyang, niat baik sudah tersampaikan, dan telah sampailah kita di penghujung acara.

Inshaa Allah besok, hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2021 pada pukul 10 pagi, akan diselenggarakan akad nikah untuk mempersatukan Mas Angga dan Mbak Rhosha. Semoga serangkaian acara hari esok diberi kemudahan dan kelancaran. Aamiin.

Saya selaku pembawa acara pada malam hari ini, sekaligus mewakili keluarga dari Mbak Rhosha, memohon maaf apabila ada salah-salah kata atau ada jamuan yang kurang menyenangkan.

Terima kasih

Wassalamualaikum wr wb

Naskah MC Lamaran

Itulah contoh naskah MC lamaran. Mudah dan singkat banget, bukan? Semoga naskah ini bisa membantu teman-teman yang sedang diamanahi untuk menjadi MC lamaran.

Semoga acaranya dilancarkan yaa...

Aamiin...

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Ini Contoh Naskah MC Lamaran Modern"