Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Tanam Deposito di BPR Komunal Untuk Bantu UMKM

Assalamualaikum wr wb 

Memang ya, UMKM kita harus diperjuangkan bersama-sama supaya dapat membangkitkan perekonomian Indonesia. Biasanya, masalah mereka cuma satu, yakni minim modal. Lalu dari mana mereka akan mendapatkan modal UMKM untuk berkembang? Apakah kita bisa membantu?

Tenang saja, kita bisa membantu kok. Nggak harus ngasih modal berpuluh-puluh juta untuk membangun UMKM mereka. Hanya bermodalkan mulai dari 1 juta rupiah, kita bisa membantu para pelaku UMKM.

Saya juga pengen soalnya. Pengen membantu teman-teman pelaku UMKM dengan cara yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak, hoho.

komunal

Yuk Bantu UMKM Dapatkan Modalnya!

Eits nggak perlu khawatir. Uang modal yang kamu berikan, akan kembali kepadamu lagi dalam jangka waktu tertentu. Mengapa begitu? Karena kita memberikannya dalam bentuk deposito.

Sederhananya gini. Kita menanam deposito di badan fintech terpercaya, lalu uang yang kita pinjamkan itu akan digunakan oleh para pelaku UMKM. Dalam waktu sekian bulan, uang tersebut akan kembali ke kita dengan ada lebihan sedikit. 

Lebihan ini bisa kita anggap sebagai ucapan terima kasih karena para pelaku UMKM telah dipinjami uang oleh kita. Jadi Inshaa Allah aman.

Lebih aman lagi bila kita menanam deposito di tempat yang terpercaya. Di manakah itu?

Ini Loh Tempat Terbaik dan Teraman Untuk Menanam Deposito 

Kali ini saya akan sharing tentang tempat terbaik untuk menanam deposito, yang depositonya ditujukan bagi para pelaku UMKM. Jadi, selain menabung, kita juga bisa membantu orang-orang untuk berkembang dengan bisnisnya.

Di manakah itu?

Yakni di BPR Komunal. Sebuah badan financial technology yang memberikan layanan deposito dan ditujukan untuk mengembangkan bisnis teman-teman pelaku UMKM. 

Tujuannya mulia, makanya saya suka. 

Oh tenang saja, Deposito BPR Aman kok. Sudah memiliki regulasi yang jelas dan telah diawasi oleh OJK. Jadi Inshaa Allah aman. Mereka akan bertanggung jawab untuk menjaga kepercayaan kita.

Apa Enaknya Deposito di BPR Komunal?

Banyak yang bertanya-tanya: memangnya apa sih enaknya menanam deposito di Komunal? Apakah caranya mudah? Apakah untungnya banyak? Dan lainnya.

Kali ini saya akan coba menjawab. Berikut ini adalah 10 alasan mengapa menanam deposito di BPR Komunal ini aman dan menenangkan hati.

  1. Aman dan terpercaya karena telah diawasi oleh OJK. Adapun nomornya adalah S-178/MS.72/2021 tertanggal 23 Juni 2021. Jelas Deposito BPR Aman, bukan?
  2. Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan maksimal 2 miliar per BPR.
  3. Dibangun oleh PT Komunal Sejahtera yang telah berbadan resmi yang tergabung dalam Asosiasi Fintech Indonesia.
  4. Dana dialokasikan melalui BPR dalam bentuk deposito. BPR juga telah diawasi ketat oleh OJK kok!
  5. Cara registrasi dan bikin akun mudah banget!
  6. Mengajukan depositonya juga mudah. Cuma sekali klik untuk konfirmasi, maka kamu bisa menanam deposito di Komunal.
  7. Suku bunga depositonya dinilai lebih kompetitif daripada bank konvensional lainnya. 
  8. Semua transaksi dilaksanakan secara transfer (cashless) supaya tidak terjadi salah paham dan mencegah risiko fraud
  9. Bisa memilih hendak menanam deposito di BPR yang dikehendaki. 
  10. Tenor singkat mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.
  11. Minimal pembukaan deposito dimulai dari 1 juta.
  12. Bisa pilih peluang deposito berdasarkan filter. Mulai dari lokasi, tenor, dan suku bunga.
  13. Ditampilkan estimasi perhitungan dana yang kita depositokan
  14. Dilakukan secara online. Tanda tangan aja elektronik (pakai privy.id). Jadi nggak perlu jauh-jauh datang ke BPR untuk ttd perjanjian deposito.
  15. Bisa sekaligus membantu para pelaku UMKM untuk lebih berkembang

Nah, itulah 15 alasan mengapa saya akhirnya memutuskan untuk memiliki deposito di komunal.id . Selain dikarenakan mereka terpercaya dan diawasi OJK, tujuan mereka mulia banget. 

Itulah yang membuat saya memutuskan untuk menanam deposito di sini, supaya teman-teman UMKM saya yang tak terjangkau, bisa mengembangkan usahanya supaya lebih maju dan menebar lebih banyak manfaat.

deposito BPR komunal


Bagaimana Cara Mendaftar Deposito BPR Komunal? Apakah Mudah?

Sekarang kita sudah tahu apa saja alasan enaknya punya deposito di BPR Komunal. Saya sih sudah jalan. Kalau kamu? Sudah punya deposito di sini? Ataukah belum bikin akun? Kalau belum bikin akun, hayuk bikin akun sekarang juga!

Cara Membuat Akun Deposito BPR Komunal

Kita emang paling males ya kalau mau mendaftar tapi registrasinya ribet dan susah. Namun hal ini tidak berlaku lagi di Komunal. Cara mendaftarkan diri untuk menanam Depositobpr mudah banget kok. Berikut ini cara registrasi Deposito BPR Komunal. Simak baik-baik ya!

  1. Buka website https://depositobpr.id/
  2. Buat akun terlebih dahulu. Klik “Daftar Sekarang”
  3. Lengkapi data diri (siapkan NIK, foto KTP, foto selfie)
  4. Baca Syarat & Ketentuan terlebih dahulu. Lalu klik checklist di bagian bawah sebagai bukti bahwa kamu menyetujui S&K yang berlaku
  5. Lakukan verifikasi email. Cek email untuk verifikasi akun
  6. Mendaftarkan diri di privy.id untuk memudahkan tanda tangan perjanjian
  7. Tunggu konfirmasi dari Bank mengenai akun bankmu.

Cara Menanam Deposito di BPR Komunal

Sekarang kamu sudah punya akun Deposito BPR Komunal. Nah, sekarang saatnya kamu melakukan deposito. Tenang saja, gampang banget kok memiliki deposito di sini. Apalagi sekarang udah serba teknologi, jadi lebih praktis dan tidak merepotkan. Simak baik-baik ya! 

  1. Buka beranda/home, akan tampil peluang deposito yang bisa kamu ambil
  2. Pilih peluang deposito sesuai kehendakmu. Bisa difilter berdasarkan kota, tenor, suku bunga, dan lainnya. Kalau sudah cocok, klik “Lihat Detail”
  3. Baca informasi lebih lanjut mengenai minimal penempatan dana, tenor, estimasi perhitungan pengembalian dana. 
  4. Isi nominal deposito. Kalau susah cocok, klik “Ajukan Deposito”
  5. Baca lagi S&K pembukaan deposito di BPR pilihanmu. Kalau sudah cocok, klik "Ya, setuju"
  6. Lakukan tanda tangan melalui privy.id
  7. Dapatkan surat kuasa. Baca surat kuasa
  8. Tempatkan tanda tangan online (dari privy) di posisi ttd kamu sebagai deposan
  9. Lakukan konfirmasi dengan cara masukkan kode verifikasi yang masuk ke HP-mu
  10. Buka email dan lakukan pembayaran
  11. Lakukan transfer dari bank milikmu
  12. Yey, berhasil!

Sudah. Beres. Gampang kan? Jadi, sekarang yang punya deposito nggak cuma orang-orang gede aja loh! Hoho. Orang-orang kayak saya, kayak kita-kita bisa banget punya deposito. Apalagi deposito yang kita miliki ternyata bisa membantu para pelaku UMKM. Cukup membanggakan, bukan?

Deposito BPR Aman

deposito BPR komunal

Jadi, gimana? Kamu juga pengen punya deposito di BPR Komunal supaya bisa bantu teman-teman pelaku UMKM? Atau ada tujuan mulia lainnya?

Kalau iya, yuk daftarkan dirimu untuk memiliki akun Deposito BPR Komunal! Semoga berhasil!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "Yuk Tanam Deposito di BPR Komunal Untuk Bantu UMKM"

  1. mba kalo nulis artikel merhatiin keyword gak sih, saya kadang mentok mau nulis, pengen gitu bisa update artikel tiap hari

    BalasHapus