Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Kedit Mobil Bekas Paling Gampang

Assalamualaikum wr wb 

Saat hendak membeli mobil baru ataupun bekas, Kamu bisa menggunakan dua jenis metode pembayaran seperti cash dan kredit. Pembayaran secara kredit sedang marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia karena dinilai lebih mudah dan cepat asalkan memenuhi setiap syarat kredit mobil yang diberlakukan oleh pihak leasing. 

Kredit mobil bekas akan memberikan kemudahan untuk nasabah. Bukan tanpa alasan, pasalnya semua proses pembelian akan diurus oleh pihak leasing dan dealer yang bersangkutan. Sebagai debitur, Kamu hanya tinggal menunggu mobil sampai ke tangan Kamu. Tidak hanya itu, kredit mobil bekas juga lebih meringankan Kamu dari segi pembayaran harganya.


Kredit mobil cocok digunakan untuk Kamu yang masih terbatas terkait budget yang dimiliki. Kamu hanya perlu membayar tagihan cicilan per bulan hingga tenor selesai dan memenuhi semua syarat kredit mobil. Mudah bukan?

Nah sebelum Kamu yakin untuk mengajukan kredit mobil bekas, sebaiknya Kamu ketahui terlebih dulu apa saja tips mengajukan kredit mobil agar cepat di ACC oleh pihak leasing. Penasaran apa saja tipsnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini. 

5 Tips Mengajukan Kredit Mobil Bekas Agar Cepat di ACC

Mobil bekas memang rawan akan kerusakan karena pernah digunakan oleh orang lain. Meskipun begitu, Kamu tetap bisa mendapatkan pilihan mobil bekas yang berkualitas dan masih layak digunakan dengan mengikuti tips di bawah ini.

1. Tentukan Jenis Mobil 

Tentunya dalam mengajukan kredit mobil langsung dealer, langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan menentukan jenis mobil yang diinginkan. Pastikan Kamu memilih mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait masalah pelunasan mobil.

2. Pilih Leasing Terbaik

Dalam mengajukan kredit mobil bekas, leasing menjadi pihak penting untuk membantu dalam mewujudkan mobil yang diinginkan. Dengan demikian, Kamu harus memilih leasing terbaik yang sudah terkenal akan kualitas serta keamanannya. Leasing yang tepat biasanya tidak akan meminta syarat kredit mobil yang sulit, dan salah satu leasing terbaik di Indonesia adalah Maybank Finance.

3. Perhatikan Suku Bunga

Setelah menentukan leasing yang aman, jangan lupa juga untuk memperhatikan suku bunga yang ditawarkan. Perlu Kamu ketahui juga semakin lama masa cicilan yang dipilih maka akan semakin tinggi bunga yang harus dibayarkan. Inilah kenapa Kamu harus memilih jenis mobil yang pas dengan penghasilan agar bisa memilih tenor pendek sehingga bunga tidak terlalu tinggi.

4. Tentukan Tenor

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa tenor atau masa cicilan ini bisa menjadi penentu suku bunga yang harus dibayar. Tidak hanya itu, semakin cepat jangka waktu cicilan maka akan semakin cepat pula tagihan mobil lunas. Namun, Kamu harus menyiapkan uang besar setiap bulannya sampai tagihan selesai.

5. Lengkapi Persyaratan

Setiap leasing pastinya akan meminta debitur untuk melengkapi syarat kredit mobil. Agar pengajuan kredit mobil bekas cepat diterima oleh pihak leasing, sebaiknya Kamu memenuhi semua syarat dengan benar dan pastikan semua data sinkron agar tidak ada kekeliruan informasi. Adapun beberapa syarat kredit mobil yang harus kamu lengkapi adalah:

  • Kartu identitas baik itu KTP, passport, atau SIM
  • Kartu keluarga
  • Slip gaji
  • NPWP
  • Tagihan kartu kredit sejak 3 bulan terakhir
  • Surat Keterangan Izin Praktek untuk profesional
  • SIUP atau Akta Pendirian Usaha untuk pengusaha
  • Bukti pajak bumi dan bangunan 

Nah setelah menyiapkan diri dengan mengikuti tips di atas, apakah kini Kamu sudah siap untuk mengajukan kredit mobil? Jika sudah, mari ikuti beberapa cara berikut ini. 

Cara Kredit Mobil Bekas

Untuk mendapatkan kendaraan roda empat yang diinginkan, sebaiknya Kamu mengikuti beberapa cara kredit mobil bekas tanpa DP seperti yang akan kami kupas habis khusus untuk Kamu. Oleh karena itu, silakan simak cara-caranya berikut ini.

  1. Pilih merek dan jenis mobil yang diinginkan
  2. Tentukan lembaga pembiayaan yang terpercaya, baik itu bank atau leasing
  3. Lakukan survey mobil guna mengetahui kondisi fisik mobil
  4. Ajukan kredit mobil bekas yang diinginkan ke pihak bank atau leasing
  5. Penuhi syarat kredit mobil yang diperlukan
  6. Jika pengajuan diterima, tunggu pihak leasing atau bank menyelesaikan proses pembelian
  7. Proses selesai, Kamu sudah bisa menggunakan mobil yang telah dibeli. Jangan lupa untuk membayar tagihan cicilan per bulan secara tepat waktu

Cara kredit mobil bekas di pegadaian tersebut terbilang mudah bukan? Dalam prosesnya, Kamu harus memilih lembaga pembiayaan kredit mobil yang terpercaya dan aman. Kamu bisa menggunakan jasa Maybank Finance yang akan membantu Kamu mendapatkan mobil yang diinginkan. 

Kredit Mobil Bekas Mudah Bersama Maybank Finance

Sebagai leasing terbaik di Indonesia, Maybank Finance selalu terdepan dalam memberikan layanan yang dapat memuaskan pelanggannya. Sudah lebih dari jutaan masyarakat Indonesia yang mempercayakan mobil impian mereka ke Maybank Finance karena dianggap memberikan fasilitas yang luar biasa.

Kamu bisa menggunakan banyak fitur dan layanan di Maybank Finance, mulai dari Simulasi Kredit, Aksesku, Lelang Mobil, Pemanggilan Debitur, hingga Aktivasi Vospay semuanya dapat Kamu rasakan dengan mudah bersama Maybank Finance. Bahkan leasing terbaik yang satu ini juga memberikan suku bunga rendah dengan promo menarik lainnya.

Berbeda dari leasing pada umumnya, Maybank Finance memberikan suku bunga mulai dari 5,88% saja. Tentunya hal ini tidak akan Kamu temui selain di Maybank Finance. Tidak hanya itu, Maybank Finance juga memberikan promo seperti cashback 30 ribu untuk pembayaran pertama dan cashback hingga 1 juta jika Kamu mengajukan kredit mobil bekas di aplikasi KPM.

Nah apakah Kamu tertarik untuk membeli mobil bekas yang diinginkan bersama Maybank Finance? Yuk segera daftarkan diri Kamu dengan memenuhi setiap syarat kredit mobil secara lengkap. Bagaimana menurut Kamu?


Sumber:
https://www.maybankfinance.co.id/
https://www.maybankfinance.co.id/artikel/syarat-kredit-mobil
https://www.qoala.app/id/blog/keuangan/kredit/cara-kredit-mobil-bekas/
https://www.carsome.id/news/item/cara-kredit-mobil-bekas
https://carro.id/blog/beli-mobil/ingin-ajukan-kredit-mobil-bekas-berikut-langkah-langkahnya/4949/
https://www.csulfinance.com/id/7-tips-kredit-mobil-bekas-lewat-leasing-yang-wajib-kamu-tahu


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Tips Kedit Mobil Bekas Paling Gampang"