Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari 4 Kesalahan Mengajukan Pinjaman KTA Instan Ini

Kredit Tanpa Agunan, dari nama yang dimiliki, kamu pasti sudah mengetahui seperti apa bentuk kredit ini. Pinjaman ini ditujukan pada nasabah yang memerlukan dana dalam waktu dekat tanpa membutuhkan aset sebagai jaminannya. 

KTA instan memang terlihat sangat menggiurkan, sayangnya tidak sedikit orang yang malah lalai ketika proses pengajuan pinjaman ini. Hingga akhirnya pinjaman yang tadinya akan disetujui akhirnya ditolak disebabkan karena beberapa aspek yang kurang sesuai dengan kriteria bank. 

Mengajukan sebuah pinjaman tentu saja bukan menjadi perkara sederhana, apalagi sering ditemukan berbagai kesalahan yang dilakukan oleh peminjam dan dapat berakibat fatal. 

kesalahan pinjaman kta instan

Kesalahan Mengajukan Pinjaman KTA Instan

Ada berbagai macam kesalahan pengajuan pinjaman KTA online bank yang harus kamu waspadai, seperti:

1. Tidak memperhitungkan dengan baik kondisi keuangan dengan besaran pinjaman

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan peminjam ialah tidak memperhitungkan besarnya plafon pinjaman serta kondisi keuangan yang dimiliki. Hal ini pula yang menjadi penyebab gagal bayar. 

Bahkan, tidak jarang peminjam harus melihat tagihan utangnya bertambah menjadi semakin besar. Untuk menghindari masalah ini terjadi, lebih baik koreksi kondisi keuangan yang kamu miliki sekarang ini. 

Kamu harus melihat besarnya penghasilan rutin serta sisa gaji sesudah dikurangi seluruh pengeluaran. Bila sisanya masih cukup untuk melakukan pembayaran cicilan KTA, kamu bisa mengajukan pinjaman baru. Bila tidak demikian, maka lunasi cicilan sebelumnya.

gambar cewek lihat hape
Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-teknologi-telepon-genggam-alat-7191153/

2. Pengajuan dengan dokumen yang tidak lengkap

Pada dasarnya KTA instan memang tidak memerlukan berkas apapun untuk dijadikan sebagai jaminan, tetapi bukan berarti peminjam dapat meminjam dengan sesuka hati, sebab ada syarat yang harus dilengkapi. 

Syarat yang harus dilengkapi seperti slip gaji, data pribadi, riwayat rekening koran yang digunakan untuk melihat gambaran kondisi keuangan. Tentu saja dokumen tersebut harus dilengkapi serta kemudian diserahkan pada bank yang bersangkutan. 

Nantinya, bank akan melakukan pengecekan sebelum mengambil keputusan, pengajuan KTA instan tersebut diterima atau ditolak. Dengan memberikan dokumen lengkap, peluang memperoleh pinjaman akan menjadi semakin besar. 

3. Tidak melakukan perbandingan produk

Baik melakukan pengajuan KTA online bank atau offline, membandingkan produk KTA dari bank menjadi sebuah keharusan. Sayangnya, kebanyakan peminjam tidak membandingkannya dengan baik. Hingga akhirnya tidak memperoleh produk yang menguntungkan. 

Jangan sampai, karena terlalu gegabah dalam mengambil keputusan, kamu memilih bank yang memberikan plafon sedikit namun dengan tenor yang lebih singkat. Bila ingin melakukan pengajuan pinjaman, Anda dapat meluangkan waktu untuk membandingkan produk dari beberapa bank. 

Pilih bank yang menguntungkan sehingga nantinya Anda tidak akan merasa dirugikan ketika melakukan pengajuan maupun melunasi pinjaman. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi web resmi dari bank-bank yang menurutmu bonafit.

4. Meminjam KTA instan untuk membayar utang

Tidak sedikit peminjam yang hanya memikirkan cara agar pinjaman yang mereka lakukan lekas cair, namun penggunaannya untuk membayar utang atau menutupi utang. Bila hal ini terjadi, penggunaannya akan menjadi kurang maksimal. 

Bahkan, kamu bisa memiliki beban utang yang semakin tinggi hanya karena terjebak dalam pusaran kredit. Oleh sebab itu, gunakan KTA untuk hal-hal seperti kredit mobil,  rumah over kredit dan lainnya. 

Pilihan KTA Instan Terbaik Untukmu

Salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan peminjam adalah memilih produk KTA yang keliru. Agar tidak terjebak dalam kesalahan tersebut, kamu dapat menjadikan digibank KTA dari digibank by DBS sebagai pilihan. 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan keuanganmu. Ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki KTA online bank ini, antara lain:

1. Proses bebas ribet

digibank KTA merupakan salah satu produk KTA yang bebas ribet. Bayangkan saja, kamu dapat melakukan pengajuan secara online dimana saja dan kapan saja menggunakan Aplikasi digibank by DBS maupun melalui web go.dbs.com/kta.

2. Approval cepat

Sudah bukan jamannya lagi jika harus menunggu hingga 7 hari kerja hanya untuk mengetahui apakah pengajuan KTA yang dilakukan diterima atau ditolak. Dengan digibank KTA, kamu hanya perlu menunggu 60 detik untuk mengetahui diterima atau ditolaknya pengajuan. 

3. Dana langsung cair

Setelah proses pengajuan KTA instan yang kamu lakukan diterima, dana akan langsung cair ke rekening digibank by DBS. Total dana yang bisa cair mencapai Rp80 juta. 

4. Bunga kompetitif

Sebagai perbankan digital terbaik, digibank by DBS selalu memberikan penawaran menarik untuk nasabahnya. Salah satunya adalah dengan penawaran bunga pinjaman KTA yang kompetitif mulai dari 0,95%.

5. Aman dan terpercaya

Kamu tidak perlu khawatir ketika mengajukan digibank KTA, karena digibank KTA aman, terpercaya, dan terdaftar di OJK.  

Setelah mengetahui berbagai keunggulan digibank KTA, kamu bisa mencoba pengajuan KTA instan ini. Bila kamu belum menjadi nasabah, berikut langkahnya:

Lakukan pengajuan di go.dbs.com/kta, pastikan website yang kamu kunjungi merupakan website resmi. 

Tunggu proses pengajuan selama 60 detik. Ketika proses persetujuan, hindari menutup layar agar nantinya proses persetujuan dapat berjalan dengan lancar. 

  1. Download Aplikasi digibank by DBS di smartphone.
  2. Atur janji temu dengan agen digibank untuk proses verifikasi biometrik. 
  3. Pinjaman akan langsung cair hingga Rp80 juta di rekening digibank yang kamu miliki. 
  4. Namun, bila kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah yang bisa kamu ikuti:
  5. Klik Personal Loan pada menu utama aplikasi
  6. Lengkapi semua data diri
  7. Tunggu konfirmasi untuk persetujuan kredit selama 60 detik
  8. Pilih limit serta tenor yang kamu inginkan
  9. Dana akan cair dalam waktu itu juga hingga mencapai Rp80 juta. 

digibank KTA memang bisa menjadi pilihan tepat ketika kamu membutuhkan sejumlah dana tanpa membutuhkan agunan. Coba KTA instan ini dan beli apa yang kamu inginkan sekarang. 

Posting Komentar untuk "Hindari 4 Kesalahan Mengajukan Pinjaman KTA Instan Ini"