Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Waktu Terbaik Minum Vitamin C dan E?

Assalamualaikum wr wb

Banyak yang bertanya-tanya kapan waktu terbaik minum vitamin E? Kapan waktu terbaik minum vitamin C? Minum vitamin D sebaiknya kapan? Apakah minum vitamin sebaiknya pagi atau malam hari? dan beragam pertanyaan lain.

Kali ini saya akan mencoba menjawab satu persatu pertanyaan tersebut. Sudah saya rangkum untuk kebutuhan teman-teman Kak Ros yang ingin mendapatkan informasi tentang berbagai macam vitamin. Jadi, simak baik-baik ya!


Minum Vitamin Sebaiknya Pagi Atau Malam Hari?

Banyak yang bertanya-tanya: minum vitamin sebaiknya pagi atau malam hari? apakah dikonsumsi setelah makan atau justru saat perut kosong?

Ada beragam jenis vitamin di dunia ini yang berguna untuk kesehatan. Masing-masing vitamin terbuat dari bahan tertentu dengan tujuan yang berbeda. Setiap vitamin memiliki karakteristiknya sendiri sehingga kita perlu tahu kapan vitamin tersebut dikonsumsi supaya bisa bekerja maksimal dan tidak menimbulkan efek samping.

Waktu Terbaik Minum Vitamin E

Vitamin E biasanya berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Alangkah lebih baik bila vitamin E dikonsumsi setelah makan malam. Hal ini lantaran vitamin E merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak.

Vitamin E ini membutuhkan lemak untuk melarutkannya di dalam tubuh supaya terbawa oleh aliran darah. Jadi waktu terbaik minum vitamin E adalah pada malam hari setelah makan malam supaya vitamin E mudah larut dalam lemak dan bisa bekerja secara maksimal.

Waktu Terbaik Minum Vitamin C

Vitamin C seringkali diandalkan sebagai vitamin daya tahan tubuh. Vitamin C ini merupakan vitamin yang mudah larut dalam air, sehingga boleh banget bila vitamin C dikonsumsi sebelum makan atau saat perut kosong. Setidaknya tubuh telah terisi oleh air.

Dokter dan para kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari dalam dosis kecil. Sebab tubuh kita tidak akan menyimpan vitamin C dalam bentuk cadangan nutrisi. Melainkan nutrisi dari vitamin C tersebut akan terserap ke dalam air dan sisanya akan dibuang melalui urin. Jadi waktu terbaik minum vitamin C adalah sesaat sebelum makan asalkan sudah minum air.

Minum Vitamin D Sebaiknya Kapan?

Vitamin D juga merupakan vitamin yang tidak mudah larut dalam air, melainkan mudah larut dalam lemak. Jadi disarankan untuk minum vitamin D sesaat setelah makan. Bahkan waktu terbaik minum vitamin D adalah saat malam hari.

Ada banyak lemak yang kamu konsumsi dan masih tersisa di tubuhmu, lalu vitamin D akan melebur ke lemak-lemak tersebut untuk diedarkan melalui darah menuju organ-organ yang membutuhkan. Jadi minum vitamin D sebaiknya saat malam hari setelah makan malam.

Itulah jawaban sederhana untuk kamu yang bertanya-tanya kapan waktu terbaik minum vitamin C, D, dan E. Semoga rasa penasaranmu telah terjawab supaya kamu bisa mengonsumsi vitamin secara maksimal.

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Kapan Waktu Terbaik Minum Vitamin C dan E?"