Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Daftar Digital Banking PermataMobile X & Nikmati Kemudahan Bertransaksi

Assalamualaikum wr wb

Digital Banking merupakan sebuah produk perbankan yang berkembang karena bank konvensional ingin menjawab tantangan dunia digital. Dan PermataMobile X sendiri merupakan produk Digital Banking yang PermataBank tawarkan kepada kita.

Aplikasi mereka bukan sekedar aplikasi, tetapi aplikasi yang mempunyai fitur lengkap dan kekinian sehingga akan memudahkan setiap nasabah mereka dalam bertransaksi. 

Karena sudah bukan jamannya lagi kita transaksi perbankan secara manual dengan datang ke kantor bank atau ke ATM. 


Melainkan sudah beralih ke sebuah aplikasi ponsel atau perangkat lain yang mempunyai jaringan internet dan layanan yang lengkap.

Jika di smartphone kamu yang sekarang belum ada akun Digital Banking seperti mobile banking. Maka sebaiknya kamu simak penjelasan yang kami berikan berikut ini, selain akan lebih meyakinkanmu juga bisa memandu kamu jika ingin daftar.

Langkah Pendaftaran Digital Banking PermataMobile X

PermataBank mengenalkan mobile banking mereka dengan penuh kesiapan dan percaya diri. Hal tersebut bisa kita lihat dari adanya ratusan fitur atau layanan yang mereka kembangkan dan kenalkan pada nasabah mereka untuk memudahkan proses transaksi. 

Sebelum kita lanjut bahas soal fitur produk Digital Banking PermataBank. Kita mulai dulu dari cara daftar mobile bankingnya, kalau kamu sudah punya rekening PermataBank lanjut saja dengan cara berikut ini.

  1. Kamu harus sudah mendownload produk Digital Banking yang berupa aplikasi atau PermataMobile X. Nah kamu bebas bisa download dari Play Store kah ataupun dari Apps Store.
  2. Pada homescreen kamu bisa langsung saja klik Mulai.
  3. Mereka akan menyediakan pertanyaan yang mudah, seperti Apa kamu sudah terdaftar sebagai pemilik rekening PermataBank? Maka langsung pilih “Ya”.
  4. Pertanyaan selanjutnya adalah Apa kamu sudah punya UserID PermataBank? Karena belum punya maka jawab saja “Tidak”.
  5. Langkah selanjutnya kamu harus memberikan nomor rekeningmu pada pilihan “nomor rekening”.
  6. Lalu ketikkan PIN dari kartu debit yang kamu punya.
  7. Apabila muncul Captcha maka tulislah kembali secara benar.
  8. Ketikkan nomor telepon aktif yang sedang kamu gunakan saat ini.
  9. Lanjut dengan ketikkan alamat email yang kamu gunakan.
  10. Kemudian kalian harus buat User ID lengkap dengan Password serta Mobile PIN sesuai dengan anjuran atau keinginanmu yaa.
  11. Apabila kamu menerima kode respon maka kamu perlu memasukkannya ke bagian pengisian.
  12. Lalu setting pengaktifan fitur login menggunakan fingerprint ataupun Face ID untuk tingkat keamanan yang lebih baik.

Sesudah langkah di atas kalian ikuti maka mobile banking sudah bisa aktif dan siap kamu gunakan untuk bertransaksi. 

Apabila kamu belum punya rekening PermataBank maka sebelum kamu membuat akun Digital Banking, kamu akan dialihkan terlebih dahulu ke PermataStore untuk memilih produk tabungan PermataBank yang ingin kamu gunakan yaa.

PermataMobile X Berdasarkan Fitur-Fiturnya

Berbicara soal fitur PermataMobile X sebenarnya tidak akan ada habisnya, mengingat ratusan fitur yang mereka hadirkan. Tapi bagi anak muda beberapa fitur berikut ini akan menjadi sangat menarik bahkan mereka akan selalu menggunakannya setiap saat, apa sajakah itu? Kita ulas yuk.

1. Cek Keluar Masuk Uang

Namanya saja anak muda, ada banyak kebutuhan yang coba mereka penuhi sesuai dengan gaya hidup mereka. Apabila mereka tidak bisa mengontrol keluar masuk uang lewat fitur mutasi rekening maka pendapatan mereka akan cepat habis dan tidak berjangka panjang.

2. Fitur Bayar Tagihan

Membayar tagihan apabila langsung kamu lakukan di ATM, atau gerai indomaret dan lainnya akan sangat menyusahkan. Dan terkadang kita tidak mempunyai waktu untuk melakukannya, alhasil tagihan telat terbayar dan bisa jadi kita terkena denda. Adanya fitur ini di Digital Banking tentu akan lebih memudahkan untuk memanage keuangan anak muda khususnya millenials.

3. Fitur Top-Up

Di jaman sekarang top-up menjadi sebuah kebutuhan yang wajib kita lakukan setiap saat dimanapun kita berada. Bahkan saat kamu rebahan pun jika kamu butuh saldo belanja online kamu harus top up terlebih dahulu. 

Apabila top up harus kamu lakukan di gerai indomaret atau ATM juga memakan waktu, oleh karena itu online banking hadir dengan fitur top-up untuk mempermudah kebutuhanmu.

4. Fitur PermataStore

Saat kamu membuka PermataStore kamu akan menemukan berbagai produk perbankan yang bisa kamu gunakan. Baik itu rekening tabungan kredit dan debit, investasi dan sebagainya. 

5. Fitur Investasi

Investasi Reksa Dana sebenarnya akan membantu keuanganmu di masa yang akan datang. Dan apabila kamu ingin memilikinya kamu bisa saja langsung beli Reksa Dana di aplikasi tersebut. 

Selain itu dengan aplikasi tersebut juga memungkinkan kamu untuk menjualnya maupun menukarnya.

6. Fitur QR Pay

QR Pay membantu pembayaran tagihanmu di setiap gerai merchant yang kamu kunjungi. Bila kamu menghindari penggunaan kartu kredit atau debit dan juga menghindari pembayaran cash maka gunakan saja QR Pay mereka, cukup dengan scan QRIS barcode dan kamu sudah bisa melakukan transaksi secara cepat.

7. Fitur Mobile Cash

Hadirnya fitur ini menolong kamu yang lupa atau tidak mau membawa kartu ATM. Yang mana kamu bisa loh menarik tunai di gerai indomaret dan PermataATM terdekat hanya dengan fitur mobile cash ini.

8. Fitur WhatsApp Gift

Ingin memberi kado yang bermanfaat tapi belum tau apa? Coba deh manfaatkan WhatsApp Gift yang ada di mobile banking PermataBank. Cukup masukkan nomor WhatsAp yang ingin kamu berikan gift tersebut, kamu bisa mengirimkan uang dan ucapan.

9. Fitur Keamanan

Fitur keamanan yang kami maksud adalah munculnya fitur login pakai fingerprint dan juga FaceID. Kehadiran fitur ini akan membuat transaksi perbankan apapun menjadi lebih aman

Fitur-fitur utama di atas bisa kita bilang sangat penting bagi gaya hidup millenials. Dan dari sekian banyak produk Digital Banking bisa kita katakan mobile bankinglah yang lebih menarik, termasuk apabila kita bandingkan dengan online banking. 

So tunggu apalagi langsung yuk gabung di aplikasi PermataMobile X.

Wassalamualaikum wr wb

 


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Digital Banking PermataMobile X & Nikmati Kemudahan Bertransaksi"