Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Jam Tangan Untuk Wanita Kurus

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan sharing tentang tips memilih jam tangan khusus untuk wanita yang bertubuh kurus. Iya, biasanya wanita dengan body tipis memang akan merasa longgar ya bila hendak memakai jam tangan.

Kalau salah pilih jam tangan, maka si perempuan akan terlihat tidak menyatu atau tidak cocok dengan aksesori arlojinya. Makanya kita sebagai perempuan harus rajin-rajin memilih jam tangan.

tips memilih jam tangan wanita

Tips Ampuh Memilih Jam Tangan Perempuan Kurus

Bertubuh mungil atau kurus ini enak loh. Pake baju apa aja bisa muat. Apalagi kalau pandai padu-padankan outfit, beuh tetap kece apa pun bentuknya. Apalagi bila pakai aksesoris jam tangan. Makin keren, bukan?

Namun jangan asal pilih jam tangan ya. Jam tangan untuk perempuan kurus ini beda treatmentnya. Kamu harus tahu bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat.

Lalu bagaimanakah cara memilih jam tangan untuk wanita dengan body mini? Berikut ini saya jabarkan 5 tips ampuh memilih jam tangan untuk kamu yang badannya kecil. Simak baik-baik ya!

1. Pilih Jam Tangan dengan Bingkai Kecil

Dikarenakan badanmu kurus, otomatis pergelangan tanganmu juga kecil. Maka pilihlah jam tangan dengan bingkai kecil. Jangan bingkai yang besar sebab akan membuatmu terlihat “keberatan aksesoris”

Jadi pilihlah jam tangan dengan bingkai kecil, seperti tubuh kamu yang mungil. Yang penting angka di jamnya tetap terlihat ya!

jam tangan cewek pastel

2. Pilih Jam Tangan dengan Bahan Kulit

Disarankan untuk memilih jam tangan dengan bahan kulit. Yang bahan kulit ini bagian strap atau tali jam tangan. Karena kalau tali jam tangannya terbuat dari kulit, bisa kamu atur sendiri ukurannya karena lebih luwes.

Jangan pilih yang berbahan stainless steel ya. Selain bahannya berat, juga agak susah bila hendak kamu perbaiki menyesuaikan ukuranmu. Kamu harus ke tukan arloji loh untuk mem-pas-kan ukuran arloji tersebut!

3. Pilih Desain yang Sederhana

Disarankan juga agar kamu memilih arloji wanita dengan yang sederhana. Yang simple-simple aja. Warna apa aja boleh, asalkan tidak berlebihan. Berlebihan dalam hal ini seperti terlalu banyak ornamen tambahan kecil-kecil, dan lainnya. 

Sebab, wanita bertubuh mungil kayak kamu ini cocoknya pakai outfit yang simple dengan aksesoris yang simple. Jadi, cobalah pilih arloji dengan warna yang simple.

jam tangan cewek warna hitam


4. Pilih yang Elegan dan Bermerk

Apapun bentuk tubuhmu dan apapun ukuran pergelangan tanganmu, pastikan kamu memilih jam tangan yang elegan dan bermerk. Bagaimana cara mendapatkan jam tangan bermerk untuk wanita dengan tubuh kurus?

Tenang saja, Fossil punya banyak rekomendasi jam tangan wanita terbaik untuk kamu yang bertubuh mungil. Banyak jam tangan dengan desain simple dan sederhana namun tetap elegan. 

Jadi, kamu bakalan dipandang keren oleh teman-temanmu di tongkrongan bila menggunakan jam tangan bermerk. Mengapa begitu? Karena kamu tampak elegan dan berkelas!

5. Coba Jam Tangan Terlebih Dahulu

Untuk kamu yang bertubuh kurus, alangkah lebih baik bila mencoba jam tangan tersebut terlebih dahulu sebelum membeli. Kalau ternyata terlalu besar, maka kamu bisa segera ganti pilihan sebelum membayar.

Namun untuk kamu yang hendak membeli online, tenang saja jangan khawatir. Kamu masih bisa mendapatkan arloji yang tepat sesuai ukuran pergelangan tanganmu. 

Bagaimana caranya?

Gampang aja kok. kamu ukur dulu keliling dari pergelangan tanganmu menggunakan meteran. Ingat-ingat ukurannya. Lalu cek di katalog arloji wanita di Fossil. Baca keterangannya, jam tangan tersebut untuk ukuran berapa. Jadi kamu nggak akan menyesal beli jam tangan wanita online.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara memilih jam tangan wanita yang tepat. Inshaa Allah akan tepat bila hendak kamu pakai di tanganmu yang kurus. Tetaplah menjadi perempuan yang sederhana, elegan, dan berwibawa.

Wassalamualaikum wr wb!


Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Jam Tangan Untuk Wanita Kurus"