Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks MC Pengajian Rutin Mingguan Ibu-Ibu

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan sharing tentang berbagai contoh teks MC pengajian rutin ibu-ibu yang biasanya diselenggarakan secara mingguan. Biasanya diselenggarakan pada Jumat malam atau hari-hari tertentu sebagai kegiatan rutin.

Teks MC pembawa acara pengajian ibu-ibu ini bisa dibaca saja. Tidak perlu dihafalkan. Dibaca di HP saja bila Anda masih pertama kali menjadi pembawa acara.

teks pembawa acara pengajian ibu-ibu

Semoga teks pembawa acara pengajian muslimat ini dapat menjadi kemudahan bagi Anda semua untuk lancar dan fasih dalam memandu acara.

Pada naskah pembawa acara ini, Anda bisa mengubahnya atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi real di lapangan. Silakan disimak baik-baik.

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Alhamdulillahi robbil alamin

Assholaatu wassalaamu alaa sayyidina muhammadin abdihi wa alaa ahlihi wa ashabihi ajmain, amma ba'du

[Ucapan syukur]

Pertama-tama, marilah kita bersama-sama, ucapkan rasa syukur kita, dari hati yang paling dalam, kepada Ilaahi Robbi, yang telah memberikan kita, berjuta-juta nikmat. 

Sehingga, pada kesempatan kali ini, kita semua dapat berkumpul di majelis ini, yang Inshaa Allah dimuliakan oleh Allah Swt. Dengan segala kuasa-Nya, kita bisa melakukan kegiatan pada malam hari ini, tanggal 12 Januari 2022, yakni kegiatan Rutinitas Pengajian Jam'iyah RT 03 RW 24 Kelurahan Tompokersan - Lumajang.

Sholawat beserta salam, semoga terlimpahkan pada nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatny,a dan semoga sampai pada kita semua, sehingga pada hari akhir nanti, kita semua mendapatkan syafaatnya, Aamiin Ya Robbal 'Alamiin.

Sebelum kita mulai acara ini, perkenalkan saya Ibu Rahmawati, akan pemandu acara pengajian ini dari awal hingga akhir. 

[Pembacaan Susunan Acara]

Selanjutnya, saya akan membacakan susunan acara pada kegiatan hari ini, antara lain: 

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
  3. Pembacaan Sholawat Nabi
  4. Sambutan-sambutan
  5. Mauidhatul Hasanah (ceramah agama)
  6. Tanya Jawab
  7. Penutup

[Pembukaan]

Demikian susunan acara pada pertemuan kali ini. Selanjutnya, kita langsung saja menuju pada acara pertama yakni pembukaan. Mari kita buka acara ini dengan ucapan basmalah bersama-sama.

Bismillahirrohmaanirrohiim. Semoga aktivitas yang dilakukan hari ini mendapatkan keberkahan. Aamiin.

[Pembacaan Ayat Suci Al-Quran]

Selanjutnya, acara kedua yakni pembacaan ayat suci Al-qur'an. Lantunan ayat suci al-quran akan dikumandangkan oleh Ibu Eka Inggihwati. Disilakan.

~pembacaan ayat suci Al-quran~

Demikian pembacaan ayat suci Al-quran. Semoga kita mendapatkan pahala dan rahmat-Nya.

[Pembacaan Sholawat Nabi]

Acara selanjutnya yakni pembacaan sholawat nabi. Pembacaan sholawat nabi akan dibacakan oleh Ustadzah Anna Khairunnisa. Kepada Ustadzah Anna, disilakan.

~sholawat nabi~

Sungguh lantunan sholawat yang indah. Semoga kita semua yang mendengarkan, akan mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir nanti, Aamiin.

[Sambutan]

Selanjutnya acara ke-4, yakni sambutan. Sambutan akan disampaikan oleh pimpinan jamiiyah yang akan disampaikan oleh Ibu Muslihatin. Disilakan.

~sambutan~

Terima kasih kami sampaikan.

[Ceramah Agama]

Selanjutnya kita memasuki acara inti, yakni Mauidhatul Hasanah. Akan diasampaikan Oleh Ustadzah Lailatul Istiqomah. Kepada Ustadzah Laila, disilakan.

~ceramah agama~

Demikian tausiah yang sangat menyentuh dari Ustadzah Laila. Semoga hal-hal yang disampaikan oleh beliau, bisa kita amalkan dengan baik.

[Tanya Jawab]

Sepertinya materi yang disampaikan oleh beliau menimbulkan banyak pertanyaan ya. Sudah banyak ibu-ibu yang menggebu-gebu untuk bertanya. Kali ini akan saya buka 2 sesi. Masing-masing sesi berisi 3 pertanyaan. Jadi, silakan untuk ibu-ibu yang hendak bertanya. Silakan mengangkat tangan.

~tanya jawab~

Alhamdulillah seluruh pertanyaan sudah dijawab dengan baik. Sudah banyak ilmu yang kita dapatkan dari beliau. Semoga menjadi manfaat dan berkah bagi kita semua. Aamiin.

[Penutup]

Sebelum menutup acara, mari kita berdoa terlebih dahulu. Doa akan dipimpin oleh Ibu Sukmasari. Disilakan.

~doa~

Alhamdulillahirobbilalamin. Selesai sudah acara pengajian mingguan ini. Saya selaku MC dan mewakili panitia yang bertugas, memohon maaf karena ada salah kata dan perbuatan. 

Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu semua. Semoga kita selalu sehat dan berjumpa kembali pada pekan berikutnya.

Wassalamualaikum wr wb. 

Download Teks MC Pengajian Ibu-Ibu yang Ada Ceramahnya

Apabila ada Ibu-ibu yang ingin memiliki teks MC pengajian ini untuk didownload, berikut ini sudah saya sertakan teks MC word yang bisa didownload.


Itulah contoh susunan naskah MC pengajian ibu-ibu yang ada ceramahnya. Apabila ada request yang dikehendaki, silakan sampaikan di kolom komentar ya. Inshaa Allah akan saya buatkan juga.

Terima kasih

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "Contoh Teks MC Pengajian Rutin Mingguan Ibu-Ibu"