Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Minyak Goreng Untuk Kecantikan, Bikin Glowing

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang manfaat minyak goreng untuk kecantikan wajah. Apakah minyak goreng dapat membuat wajah glowing seketika? Lalu minyak goreng apa yang dibutuhkan? Minyak kelapa atau minyak zaitun?

Minyak goreng ada berbagai macam. Mulai dari minyak kelapa sawit, minyak kelapa, minyak wijen, minyak biji anggur, dan minyak zaitun. Kalau minyak yang sering kita gunakan, biasanya minyak kelapa sawit karena lebih murah.

Lalu pertanyaannya, apakah aman bila kita menggunakan minyak goreng untuk dioleskan di wajah? Apakah recommended?

manfaat minyak goreng untuk kecantikan wajah

Minyak Goreng Untuk Wajah

Minyak goreng memiliki banyak khasiat untuk wajah, khususnya untuk kecantikan seorang perempuan. Tapi jangan sembarangan memilih minyak goreng ya. Pastikan kamu memilih minyak goreng berbahan dasar zaitun agar tetap aman.

Kalau minyak goreng yang dari minyak kelapa, sepertinya tidak Kak Ros sarankan. Hal ini dikarenakan minyak kelapa bersifat comedogenic atau rentan menyumbat pori-pori.

Jadi kalau mau pakai minyak goreng untuk kecantikan, usahakan gunakan dari minyak zaitun ya karena lebih aman.

Ini Manfaat Minyak Goreng Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Glowing!

Berikut ini Kak Ros akan sharing tentang 7 khasiat minyak goreng untuk wajah. Simak baik-baik ya. Jadi dengan membaca uraian berikut, kamu akan tersugesti untuk menghasilkan wajah yang glowing dengan menggunakan minyak goreng. 

1. Menghapus Make Up

Hal pertama yang harus kamu lakukan dengan minyak goreng adalah menghapus make up. Sebelum memasuki tahap skincare lanjutan, kamu harus menghapus make up dulu. 

Kamu bisa menghapus riasan dengan menggunakan minyak goreng. Toh, make up remover ber-merk memang dibuat berminyak toh?

Lalu bagaimana cara menghapus make up dengan minyak goreng? Caranya mudah banget. Ambil kapas, lalu celupkan kapas ke dalam minyak goreng. Kemudian usapkan kapas tersebut ke wajahmu hingga bersih.

Yakin deh, sisa make up akan terangkat termasuk kotoran-kotorannya. Selanjutnya, kamu perlu membasuh muka dengan facial wash untuk menghilangkan efek berminyak dari minyak goreng.

Bagaimana rasanya? Make up remover dari minyak goreng akan memberikan sensasi yang sejuk dan menenangkan pada kulit wajah. Lakukan ini tiap malam hari sebelum menjelang tidur.

2. Memerahkan Bibir

Bibir kamu berwarna coklat dan ingin terlihat lebih pink atau merah? Coba gunakan minyak goreng juga. Minyak kelapa merupakan emolien yang dapat digunakan untuk melembabkan bibir.

Kalau kamu ingin mendapatkan bibir yang sehat, maka bibirmu harus lembab. Cobalah oleskan sedikit minyak goreng (yang masih baru dan bersih). Oleskan setiap malam. Lalu lihat hasilnya dalam kurun waktu 2 pekan ke depan. 

Yakin deh bahwa bibirmu tidak akan lagi pecah-pecah atau kering. Melainkan akan lebih sehat dan menunjukkan warna aslinya yang kemerahan.

3. Melembabkan Kulit

Selain melembabkan bibir, minyak goreng juga dinilai dapat melembabkan kulit wajah. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat, maka akan terpancar kulit yang segar hingga memunculkan aura kecantikan.

Sifat emolien atau pelembab pada minyak goreng, juga mampu melembabkan kulit wajah. Kalau kamu ingin menggunakan minyak goreng untuk wajah, cobalah cara berikut ya!

Siapkan minyak goreng ke dalam mangkok kecil. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air untuk menghindari bakteri dan kotoran, lalu bersihkan dulu dengan handuk. Barulah oleskan minyak goreng di atas wajah secara merata.

Diamkan minyak goreng selama 20 menit atau hingga minyak mengering. Lalu bersihkan sisa pelembab minyak goreng tersebut dengan cuci muka menggunakan sabun wajah.

Cobalah lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal. Niscaya wajahmu akan lembab, sehat, segar, dan glowing.

4. Menghilangkan Flek Hitam

Memang ya, flek hitam yang ada di kulit wajah sangat mengganggu estetika wajah. Apakah bisa dihilangkan? Bisa kalau kamu mau melakukan perawatan wajah. Kamu bisa menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan minyak goreng. 

Caranya bagaimana? Gampang banget! Minyak goreng yang kamu punya, cobalah campurkan dengan minyak zaitun. Lalu oleskan ke seluruh wajah sedikit-sedikit dan pelan-pelan.

Racikan ini dapat membantu memudarkan bekas jerawat, hingga pelan-pelan flek hitam akan menghilang. Coba lakukan ini sebagai skincare rutin malam hari ya!

5. Membuat Wajah Glowing

Memiliki wajah glowing memang impian kita semua ya. Kalau wajah segar, bebas minyak, selalu lembab, maka akan menghasilkan wajah yang glowing.

Kalau kamu ingin memiliki wajah glowing dengan menggunakan minyak goreng, maka coba saja! caranya mudah kok. Ambil 2 sendok minyak goreng, lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis.

Lakukan hal ini setiap malam. Perpaduan antara minyak goreng dengan jeruk nipis, diyakini dapat membuat kulit wajah tampak cerah merata.

6. Menghilangkan Jerawat

Minyak goreng yang ktia gunakan, memiliki asam laurat. Ini adalah sebuah zat anti bakteri dan anti jamur, yang tentu saja dapat mengusir jerawat lebih cepat.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan minyak goreng? Mudah banget kok! Buatlah racikan 1 sendok minyak goreng dengan 3 sendok air mawar. Aduk-aduk rata. Lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Yakin deh bahwa keesokan paginya jerawatmu akan kempes. Oh namun pastikan bahwa kamu telah membersihkan wajahmu hingga steril supaya terhindar dari kotoran atau bakteri penyebab jerawat.

7. Menghilangkan Alergi Wajah

Alergi di wajah memang kadang-kadang muncul tak terduga dan selalu menyebalkan. Kalau dibiarkan saja, malah mengganggu. Lalu apa solusinya?

Coba deh gunakan minyak goreng. Siapkan minyak goreng di sebuah mangkok kecil, lalu masukkan garam secukupnya, kemudian aduk-aduk. Oleskan racikan tersebut ke bagian wajah yang sedang alergi.

Alergi yang dimaksud di sini adalah merah gatal-gatal di wajah. Lalu tunggu hingga beberapa saat, maka rasa gatal-gatal akan mereda dan warna kemerahan akan menghilang dengan sendirinya.

Kalau misalkan ada efek samping, langsung hubungi dokter ya. Dikhawatirkan itu bukan alergi wajah biasa.

Kesimpulan

Itulah 7 manfaat minyak goreng untuk kecantikan. Ternyata bisa diaplikasikan untuk setiap keinginan yang kita mau ya. Asalkan kita menggunakan minyak goreng yang bagus dan membersihkan wajah dengan baik.

Semoga panduan ini bermanfaat untuk teman-teman ya! Semoga mendapatkan wajah yang cantik dan cerah alami hanya dengan bermodalkan minyak goreng. Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Minyak Goreng Untuk Kecantikan, Bikin Glowing"