Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pembawa Acara Sekolah Pensi HUT

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing lagi tentang contoh teks pembawa acara sekolah yang biasanya dibawakan secara formal. Kak Ros juga akan lengkap memulai teks MC dari pembukaan hingga penutup. Pokoknya lengkap deh!

Di sini Kak Ros juga akan coba sertakan file yang bisa didownload ya, agar bisa langsung kamu cetak. Nggak pa-pa kok kalau kamu jadi pembawa acara tapi masih bawa teks MC. Toh, masih belajar juga, kan?

teks pembawa acara sekolah

Contoh Teks Pembawa Acara Sekolah

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi. Salam sejahtera untuk kita semua. Shalom. Om swasiastu. Namo budaya. Salam kebajikan.

  • Yang terhormat, Bapak Wawan Sujarwo selaku Kepala SMAN 2 Lumajang
  • Yang terhormat, Bapak Erwan Bagus selaku waka kesiswaan SMAN 2 Lumajang
  • Yang terhormat, Bapak Ibu Guru SMAN 2 Lumajang
  • Yang terhormat, Amelia Ika selaku ketua panitia acara HUT SMAN 2 Lumajang ke-45
  • dan yang kami banggakan, siswa-siswi SMAN 2 Lumajang.

Pada pagi yang cerah ini, kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lepas atas izin Allah swt, kita dapat menyelenggarakan acara yang cukup besar pada hari ini, yakni memperingati HUT SMAN 2 Lumajang ke-45.

Perkenankan saya, Rhoshandhayani, akan membacakan susunan acara pada pagi hari ini:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan
  3. Sambutan-Sambutan
  4. Doa
  5. Hiburan
  6. Penutup

a. Pembukaan

Agenda pertama, yakni pembukaan. Mari kita mulai acara ini dengan bacaan basmalah bersama-sama.

[membaca basmalah bersama-sama]

Terima kasih

b. Menyanyikan Lagu Kebangsaan

Agenda selanjutnya, yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan MARS SMAN 2 Lumajang. Diharapkan hadiri berdiri dengan khidmat.

[menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS SMAN 2 Lumajang]

Hadirin disilakan duduk kembali.

c. Sambutan 1

Agenda selanjutnya: sambutan-sambutan. Sambutan pertama, akan disampaikan oleh saudara Amelia Ika selaku ketua Panitia HUT SMAN 2 Lumajang ke-45. Kepada saudari Amelia Ika, disilakan naik ke atas panggung.

[sambutan 1]

Kami sampaikan terima kasih

d. Sambutan 2

Sambutan selanjutnya, akan disampaikan oleh Bapak Wawan Sujarwo selaku kepala SMAN 2 Lumajang. Kepada Bapak Wawan, waktu dan tempat telah disediakan.

[sambutan 2]

Kami sampaikan terima kasih.

e. Doa

Demi kejayaan SMAN 2 Lumajang, serta demi keberkahan acara HUT SMAN 2 Lumajang ke-45, alangkah lebih baik bila kita memanjatkan doa bersama-sama. Doa akan dipimpin oleh Ustaz Fariz Candra. Kepada Ustaz Fariz, disilakan.

[pembacaan doa]

Aamiin aamiin ya robbal alamin. Semoga doa-doa kita diterima dan diijabah oleh Allah swt.

f. Hiburan

Inilah acara yang kita tunggu-tunggu, hiburan dan penampilan spesial dari siswa-siswi SMAN 2 Lumajang. Akan ada banyak penampilan spesial dari berbagai perwakilan kelas dan ekstrakurikuler. 

Acara hiburan ini akan dipandu oleh 2 MC kesayangan kita, yakni Kak Bima dan Kak Wijan. Kepada Kak Bima dan Kak Wijan, silakan mengambil alih acara hingga pukul 12 siang nanti.

[acara hiburan, diambil alih oleh MC lain]

Wuah, meriah dan semarak sekali ya acara HUT SMAN 2 Lumajang ke-45 ini. Beragam penampilan dari siswa-siswi SMAN 2 Lumajang menunjukkan akan kepercayaan diri yang tinggi, kreatifitas, dan inovasi yang luar biasa.

Semoga, SMAN 2 Lumajang terus berjaya. Terus melahirkan siswa-siswi yang berprestasi, aktif, kreatif, dan mampu menggoncangkan dunia.

g. Penutup

Kini tibalah kita di penghujung acara. Doa bersama telah kita panjatkan. Bakat-bakat hebat telah ditampilkan dengan baik. Semoga sekolah kita tercinta memiliki umur yang panjang untuk melahirkan generasi yang hebat.

Saya selaku pembawa acara, sekaligus mewakili panitia yang bertugas: memohon maaf atas salah kata dan perbuatan yang kami lakukan. Kami mohon pamit undur diri. 

Terima kasih atas energinya yang luar biasa. Sampai jumpa pada HUT SMAN 2 Lumajang tahun depan.

Wassalamualaikum wr wb

Download Teks Pembawa Acara Sekolah

Kalau mau download teks Pembaca Acara Sekolah, sudah saya siapkan ya. Berikut ini filenya tersedia dalam bentuk pdf. Sudah saya buat ___________ supaya bisa diisi langsung oleh teman-teman. Jadi naskah ini bisa langsung diprint ya teman-teman.

Kesimpulan

Itulah contoh teks pembawa acara sekolah yang bisa Kak Ros bagikan. Teks pembawa acara ini bisa digunakan untuk acara HUT sekolah, pentas seni (pensi), perayaan Hari Kartini, dan lainnya.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan ya! Setidaknya, teks MC ini bisa menjadi panduan bagi teman-teman yang hendak menjadi pembawa acara.

Semoga dilancarkan ya! Good luck!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Pembawa Acara Sekolah Pensi HUT"