Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Masa Depan Shiba Inu di Tahun 2022, Mujur atau Buntung?

Salah satu mata uang kripto yang sangat populer adalah Shiba Inu. Sejumlah sumber memprediksikan masa depan Shiba Inu (SHIB) bakal didukung lebih banyak bursa kripto di tahun mendatang. 

Perkara kepemilikan SHIB yang terkonsentrasi pada investor whale, harga dan kegunaan SHIB akan ikut bertambah. Berikut adalah informasi selengkapnya seputar masa depan dari SHIB. 

SHIB Bakal Menguat Tahun Ini

Pada quarter akhir tahun 2021, harga 1 token SHIB mencapai $0,0006738. Kabarnya harganya terus mengalami peningkatan hingga 13,212% dalam 15 bulan terakhir. 

Untuk saat ini, harga Shiba Inu sebagaimana dilansir dari Coin Market Cap mencapai $0,3474. Sayangnya, harga ini mengalami penurunan sebanyak 2,29% dari periode sebelumnya.

prediksi shiba inu

SHIB memang sempat beberapa kali mengalami penurunan akibat minat spekulasi yang melemah. Bahkan, SHIB keluar dari jajaran Top 10 aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Akan tetapi, banyak pihak yang memprediksi bahwa aset ini akan kembali naik harganya. Terdapat beberapa alasan yang bisa menyebabkan SHIB menguat kembali di tahun ini, salah satunya adalah:

1. Akses Shiba Inu Semakin Meluas

Selaras dengan banyaknya aset kripto yang tersedia pada bursa kripto, maka harganya akan cenderung mengalami peningkatan. Shiba Inu sendiri dikabarkan mengalami relay di bulan Mei tahun lalu saat melantai pada OKEx dan Binance. 

Berlanjut saat bursa Coinbase membuka perdagangan Shiba Inu, aset kripto satu ini melompat drastis hingga 40% dan diberitakan terus melambung. Di tahun ini, Shiba Inu bakal menduduki lebih banyak bursa.

2. Shiba Inu Dikuasai oleh Investor Whale

Dari situs analisa blockchain IntoTheBlock, ada sekitar 70% suplai Shiba Inu yang dipegang oleh 8 orang whale. Para investor besar tadi semakin giat memborong Shiba Inu sebagai aset investasinya. 

Di tahun lalu saja, ada satu investor yang menambahkan sampai 2,9 miliar Shiba Inu pada akun simpanannya yang bernilai $1 juta. Sehingga bisa disimpulkan, dukungan dari para whale kepada Shiba Inu bisa menopang nilai Shiba Inu itu sendiri supaya tidak mudah menurun.

3. Kegunaan Shiba Inu Semakin Bertambah

Walaupun sebagian besar nilai Shiba Inu berasal dari sifat meme, namun minat investor pada Shiba Inu membuat kegunaannya semakin bertambah. 

Penjual komputer dan elektronik bernama Peritel Daring Newegg Commerce mulai menerima Shiba Inu sebagai alat pembayaran atas transaksi jual beli di tokonya. Selain itu, rantai bioskop AMC Entertainment juga mengklaim akan menerima pembayaran dalam satuan kripto ini.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga SHIB

Shiba Inu bisa mencapai posisi atas cryptocurrency bukan tanpa alasan. Ada cukup banyak faktor yang mempengaruhi keuntungan bersejarah dari Shiba Inu, sebut saja:

  1. Adanya peluncuran pertukaran terdesentralisasi ShibaSwap di bulan Juli yang memungkinkan para investor untuk menaruh token mereka sekaligus mendorong mereka untuk memegang Shiba Inu dalam jangka waktu yang lebih lama.
  2. Pertukaran mata uang kripto yang mendaftarkan token Shiba Inu untuk diperdagangkan semakin meningkat. Hal ini membangunkan kesadaran para investor untuk mulai membangun komunitas dan lebih membesarkan brand Shiba Inu itu sendiri.
  3. Terdapat bias beli yang ditimbulkan oleh emosi yang memicu pergerakan ini.
  4. Adanya postingan Elon Musk di Twitter yang memicu keuntungan. Walaupun pada dasarnya Elon Musk tidak memegang koin Shiba Inu, namun di tahun lalu dia mengadopsi anak anjing Shiba Inu yang dinamai Floki. Di tiap kali Elon Musk mengunggah postingan mengenai anjingnya ataupun rasnya, ada saja investor yang tergerak untuk memasuki SHIB.

Demikianlah kilas informasi mengenai masa depan Shiba Inu di tahun ini yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bisa memberikan gambaran dengan lebih jelas kepada Anda mengenai masa depan dari SHIB. 

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin investasi mata uang Crypto seperti SHIB tetapi belum tahu bagaimana caranya. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan ilmunya di Indodax. Indodax menyediakan kanal edukasi yang bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. 

Setelah memahami investasi ini bisa melakukan pembelian ataupun penjualan di Indodax, baik melalui website resmi atau di aplikasi mobile.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Prediksi Masa Depan Shiba Inu di Tahun 2022, Mujur atau Buntung?"