Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Loh 5 Tempat Ngabuburit Asik di Solo Murah Meriah

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya mau sharing tentang 5 tempat ngabuburit di Solo yang murah meriah dan selalu ramai tiap tahunnya. Beberapa tempat ngabuburit ini sudah saya survey sendiri ya! Tentu saja lokasinya di Kota Surakarta biar nggak jauh-jauh banget!

5 Tempat Ngabuburit di Solo Kota Surakarta

Langsung aja ya ges ya, simak baik-baik!

1. Balai Kota Surakarta 

Ini nih, biasanya orang-orang rame di sini. Baru kemarin saya lewat sini. Apa yang menarik dari ngabuburit di Balai Kota Solo?

  • Ada lampion ketupat di jembatan
  • Ada hiasan keren di depan Balai Kota
  • Balai Kota tempatnya luas banget dan asri banget
  • Enak duduk-duduk sambil nontonin kendaraan lewat
  • Ada banyak jajanan murah meriah dekat pasar gede
  • Bisa naik skuter sambil nunggu adzan magrib
  • Kalau mau buka puasa, bisa langsung jalan ke Pasar Gede

Enak toh?

ngabuburit di balai kota solo

2. Stadion Manahan

Ini cocok banget untuk teman-teman yang menghabiskan ngabuburit dengan berolahraga ringan. Apabila bedug magrib sudah terdengar, maka bisa langsung cari makan di pinggir Stadion Manahan.

Banyak banget makanan yang dijual di sana. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Harganya juga termasuk murah-murah. Enak banget pokoke!

3. Alun-Alun Kidul

Bisa juga datang ke Alun-Alun Kidul yang ada di Keraton Kasunanan Surakarta. Ruame banget di sini. Sambil nunggu buka puasa, bisa duduk-duduk di alun-alun sambil menggelar tikar. 

Nanti kalau udah adzan, bisa langsung buka puasa dengan menikmati makanan yang ada di sana. Kalau waktunya sholat, bisa langsung melipir ke Masjid Agung Surakarta.

4. Taman Balekambang

Taman Balekambang ini asyik banget untuk menghabiskan waktu ngabuburit. Bisa jalan-jalan keliling taman. Bisa naik perahu bebek. Bisa main sama rusa dan kejar-kejaran dengan angsa.

Sayangnya di sini tidak ada kuliner yang bisa dinikmati. Gerobak kuliner nggak bisa masuk ke kawasan Taman Balekambang. 

Jadi kalau udah pukul 5 sore, alangkah lebih baik untuk keluar dari Taman Balekambang lalu mencari tempat makan untuk buka puasa.

5. Taman Tirtonadi 

Ada yang baru dan seru di Solooo. Jembatan Tirtonadi sekarang sudah glow up. Ada taman di sisi kanan dan kiri. Nah di situ pula banyak aneka jajanan yang bisa dijadikan camilan buka puasa, seperti cilok, jasuke, mie ayam, dan lainnya.

Kalau mau makan berat, ya tinggal jalan karena bersebelahan dengan ruko-ruko kuliner. Asyik toh!

Kesimpulan

Sekarang Solo berbenah diri dengan memberikan berbagai alternatif tempat ngabuburit yang asyik banget. Recommended deh!

Sore nanti, saya mau coba ngabuburit di Stadion Manahan bareng suami. Mau olahraga. Yaa, meski saya olahraganya hanya jalan, hahaha.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Ini Loh 5 Tempat Ngabuburit Asik di Solo Murah Meriah"