Apa itu Probability / Win Rate Trading dan Strateginya?

Konten [Tampil]

Apakah Anda sudah tahu apa itu probability atau win rate? Jika belum artikel yang satu ini akan memberikan ulasan lengkap kepada Anda. Sekilas probabilitas tidak ada hubungannya dengan dunia trading. Hal itu karena biasanya muncul saat berada di sekolah padahal keduanya begitu erat.  

Ketika trading hasil yang akan dapatkan ada dua kemungkinan bisa profit dan bisa juga loss.  Tidak ada yang bisa memastikan kapan Anda loss dan kapan Anda akan profit.

Sayangnya tidak banyak trader yang menyadari, memahami dan menerima kenyataan kalau terjadi loss dan resiko lainnya. 

Akhirnya apa? Banyak yang menyesal karena modal menjadi tidak balance atau tidak tersisa sedikitpun. Mereka kemudian koar-koar jika trading penipuan dan menyesatkan. 

Lalu apa itu yang dimaksud dengan probability atau win rate dan bagaimana strateginya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Pengertian Probability atau Win Rate

Probability atau win rate merupakan jumlah kemenangan yang bisa didapat oleh para trader dalam melakukan trading secara keseluruhan. 

Penting bagi trader bisa berpikir probabilitas yaitu Anda harus tahu jika apapun bisa terjadi saat trading, Anda juga tidak perlu tahu apa yang terjadi berikutnya pada market untuk menghasilkan uang.

Tugas Anda hanya menjalankan sistem trading yang disiplin dan konsisten. Saat trading Anda tidak perlu merasa benar saat transaksi terutama pada kerugian beruntun yang tidak fokus. 

Anda hanya perlu percaya diri menjalankan sistem trading Anda secara disiplin. Tidak ada transaksi yang lebih penting dibandingkan dengan transaksi yang lain. Anda bisa membuat transaksi low risk dengan merisikokan sebagian kecil uang Anda.

Setiap momen saat trading unik. Selain itu, jangan hanya fokus pada hasil transaksi Anda namun fokuslah pada proses trading yang benar. Dari proses trading tersebut Anda bisa tahu apakah sistem trading yang Anda jalankan ini disiplin atau tidak.

Strategi Probabilitas atau Win Rate yang Bagus

Seperti apa strategi probability atau win rate yang bagus? Nah, pada dasarnya ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan strategi probabilitas seperti di bawah ini!

1. Tingkatkan Frekuensi Trading

Banyak yang mengatakan semakin Anda sering berlatih semakin banyak pengalaman yang akan Anda dapatkan saat trading. Memang hal tersebut benar, hanya saja Anda harus paham dengan kondisi pasar. 

Jika Anda sudah mengetahuinya, tidak masalah Anda keluar masuk pasar kapan saja sesuka Anda. Selain itu, Anda harus mahir dalam mengenali peluang trading yang menguntungkan dan cenderung rendah.

2. Persiapan Strategi Sebelum Perang

Kondisi pasar memang tidak pasti dan tidak bisa diprediksi. Hal ini yang membuat trader merasa enggan menyiapkan strategi jauh-jauh hari sebelumnya. 

Sayangnya pasar bergerak dan begitu fluktuatif bahkan penuh kejutan. Dengan memiliki rencana dan strategi trading Anda bisa membuat keputusan yang jauh lebih cepat dan akurat.

Kesimpulan

Untuk meningkatkan probability atau win rate Anda bisa trading di DCFX, Mengapa? Hal itu karena DCFX memiliki akun demo forex yang bisa Anda gunakan sebagai melatih skill trading Anda.

Nah, pialang trading yang satu ini juga sudah resmi dan teregulasi Bappebti, bahkan dengan memilih DCFX sebagai pialang trading Anda berpeluang mendapatkan barang bergengsi seperti iPhone, PS5 dan barang bergengsi lainnya.

Bagaimana? Apa Anda tertarik? Yuk, gabung bersama DCFX sekarang juga!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar