Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Jawaban dari Pertanyaan Tentang Tabungan Bank Raya

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing lagi tentang tabungan Bank Raya yang sering banget ditanyakan oleh orang-orang. Wajar sih bila banyak yang bertanya, karena kebetulan Bank Raya ini masih baru. Tapi tenang aja, sebenarnya Bank Raya ini masih anak perusahaan BRI.

Selain berada di bawah naungan BRI, si Bank Raya ini juga dijamin aman. Karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan peserta program Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Ini Tanya Jawab tentang Tabungan Bank Raya

Nah, langsung saja kita jawab 10 pertanyaan tentang Tabungan Bank Raya yang paling sering ditanyakan orang-orang. Inshaa Allah akan saya jelaskan secara detail dan glambang biar teman-teman semua puaaas!

pertanyaan tentang tabungan bank raya

1. Apakah Harus Datang ke Kantor Bank Raya Bila Ingin Membuka Rekening Tabungan?

Calon nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank Raya bila ingin membuka rekening tabungan. Zaman sekarang sudah serba online. Kita bisa melakukan pendaftaran dan pembukaan tabungan secara online. 

Jadi, Bank Raya ini adalah sebuah digital bank. Lebih tepatnya sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka rekening tabungan secara online kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke bank.

Jadi, tinggal download aplikasi Raya maka kita sudah memiliki tabungan digital. Ini adalah bentuk transformasi dari BRI Agro menuju Bank Raya yang lebih mengedepankan teknologi.

2. Bagaimana Cara Membuka Rekening Tabungan di Bank Raya?

Gampang banget kok bila kamu ingin membuka rekening tabungan di Bank Raya. Supaya lebih mudah, akan saya rincikan ya cara membuka tabungan di Bank Raya:

  1. Siapkan persyaratan seperti (e-KTP, NPWP, no. HP, dan alamat email)
  2. Download aplikasi Raya – Digital Bank
  3. Registrasi terlebih dahulu seperti biasanya
  4. Masukkan data yang diminta seperti Nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, no HP, dll
  5. Akan diminta foto KTP dan foto selfie bersama KTP
  6. Buat tanda tangan digital dan lakukan verifikasi nomor HP
  7. Selesaikan registrasi

Bila akunmu telah diverifikasi, lalu buatlah tabungan. Hanya sekali klik, maka tabungan sudah jadi. Kamu punya tabungan sebagai tempat simpan pinjam. Dan tabungan itu ada di HP-mu. Bisa dibawa ke mana-mana. Enak, bukan?

3. Apa Enaknya Nabung di Bank Raya?

Banyak yang bertanya-tanya: apa enaknya nabung di Bank Raya? Kok orang-orang pada buka tabungan di Bank Raya sih? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka akan Kak Ros rincikan jawabannya ya biar detail.

Ini 5 Alasan Enaknya Nabung di Bank Raya

Berikut ini adalah keuntungan menabung di Bank Raya yang sangat membahagiakan anak-anak muda seperti kita.

  1. Tanpa minimum saldo. Nggak harus nyiapin uang 50ribu untuk buka rekening. Nggak perlu ngeluarin uang hanya untuk buka rekening
  2. Gratis biaya admin bulanan, transfer, dan Tarik tunai. Enak, bukan? Jadi, nggak ada tuh kabar hilangnya uang 5ribuan karena kena biaya admin
  3. Buku tabungannya online, jadi tidak berupa fisik yang harus dibawa ke mana-mana. Buku tabungannya diganti menjadi e-statement yang sudah ada di aplikasi sehingga bis akita bawa ke mana pun.
  4. Transaksi cepat. Bisa transfer, bayar tagihan, hingga belanja dll tanpa perlu ambil uang ke ATM. Cukup bayar menggunakan Bank Raya, maka semua sudah terkendali
  5. Ada fitur Saku Raya, yang isinya kayak dompet digital gitu. Ada pos-pos pengeluaran yang bis akita atur sendiri untuk pengelolaan keuangan.

4. Fitur Saku Raya Untuk Apa? Manfaatnya Apa?

Loooh, justru Saku Raya ini manfaatnya bagus banget loh buat kesehatan keuangan kita. Ia menjadi penyelamat kita yang ingin banget menabung dan memanfaatkan uang sesuai peruntukannya.

Misalkan, uang tabungan untuk haji ada pos-nya sendiri, uang Pendidikan anak ada pos-nya sendiri, dan sebagainya.

Ada sejumlah fitur Saku Raya yang harus teman-teman tahu supaya bisa memanfaatkannya dengan baik, antara lain:

  • Saku Bujet. Di sini kitab isa memisahkan uang sesuai kebutuhan transaksi harian. Kalau ada transaksi harian atau belanja, bisa ambil uangnya di saku ini.
  • Saku Jaga. Ini untuk menyimpan uang tabungan ktia. Kita bisa setor uang dan ambil uang kapan saja tanpa ada Batasan.
  • Saku Pintar. Disebut pintar karena uang yang kita simpan di sini akan berbunga sendiri hingga 4%. Jadi uang yang diendapkan, tidak berkurang nilainya. Cocok untuk investasi atau simpanan jangka panjang.

5. Yang Awalnya BRI Agro, Lalu Pindah ke RAYA, Bagaimana Nasibnya?

Tenang, uang tabungan dan depositomu aman terkendali. BRI Agro dan RAYA masih tersambung dengan baik kok. Hanya saja, ada beberapa fitur yang ganti namanya. Contohnya:

  • Agrotama menjadi Saku Utama
  • Multima menjadi Saku Pintar
  • Infiniti menjadi Saku Jaga

Hanya itu saja. Selebihnya sama. Pelayanannya sama. Fasilitas juga sama baiknya. Hanya saja kita dapat aplikasi tambahan yakni RAYA yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi online.

Kesimpulan

Nah, itulah sejumlah pertanyaan tentang Tabungan Bank Raya yang sering ditanyakan orang-orang. Sudah kak Ros bantu jawab sejelas-jelasnya. Semoga artikel ini bisa membantu ya!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Ini Jawaban dari Pertanyaan Tentang Tabungan Bank Raya"