Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Cara Menulis Artikel untuk Pemula dengan SEO

Seseorang yang memiliki hobi menulis di waktu luang, biasanya mengekspresikan hobinya melalui sebuah karya. Pekerjaan yang ia kembangkan dapat berupa cerita pendek, publikasi, puisi, buku atau artikel.

Jika karya tersebut benar-benar telah diterbitkan, baik dalam bentuk buku atau artikel di media cetak dan online, maka berbagai orang lain yang mengulas tulisannya mungkin akan menganggapnya sebagai penulis.

Nah, para penulis yang membuat karyanya dilihat oleh banyak orang, tentu sudah terbiasa membuat artikel pendek. Entah mereka hanya memposting artikel pendek di blog mereka atau di media sosial lainnya.

Untuk penulis amatir yang memiliki aktivitas waktu luang yang sama, buatlah postingan untuk melatih diri Anda. Lengkapi situs blog individu atau kirimkan ke media, baik media cetak maupun media internet. Terkadang sulit untuk memulai. Inilah cara membuat posting yang bagus untuk pemula.

Definisi Menulis

Beberapa ahli sepakat bahwa artikel pendek adalah bentuk tulisan atau karangan yang tidak terlalu panjang. Sekitar 300 kata hingga 2000 kata. Dimana tulisan terdiri dari kebenaran, konsep atau konsep dan sudut pandang penulis.

Sifat posting biasanya terdiri dari pemahaman yang mendidik pengunjung. Baik itu dalam bentuk keberatan atau detail yang sengaja dibuat untuk dibagikan ke media publikasi atau media online. Meski demikian, tak jarang artikel dibuat hanya untuk kesenangan semata.

Jenis Artikel

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang cara membuat tulisan, ada baiknya terlebih dahulu memahami jenis-jenis artikel pendek. Ada 5 jenis tulisan yang harus Anda ketahui, terutama tulisan argumentatif, tulisan naratif, tulisan deskripsi, posting eksposisi, serta artikel persuasif.

Setiap jenis posting memiliki fitur dan penggunaan yang berbeda. Seperti artikel pendek deskripsi, artikel singkat ini menawarkan untuk membuat ulasan tentang suatu peristiwa atau kebenaran yang dapat digambarkan oleh pengunjung. Umumnya Anda dapat memperoleh contoh artikel ini dalam artikel yang berisi tujuan wisata atau informasi tindakan kriminal.

Langkah-Langkah Menulis Artikel

Setelah mengetahui macam-macam tulisan, berikut ini langkah-langkah menulis artikel.:

1. Tentukan Tema

Saat Anda ingin menulis postingan, pastikan Anda telah menentukan gaya kreasi yang ingin Anda buat.

2. Tetapkan tujuan

Banyak sekali artikel yang dibuat tanpa tujuan. Untuk memastikan pengunjung hanya mendapatkan detail tanpa mengetahui apa fungsi dari pembuatan short article tersebut.

3. Kembangkan Konsep atau Masalah

Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa posting yang dibuat terakhir menawarkan solusi untuk konsep atau masalah yang meningkat.

4. Mengembangkan Gaya yang Anda Pilih

Sangat penting untuk membuat tema/topik penciptaan yang benar-benar Anda pilih. Menjadi tulisan yang menarik untuk disimak.

5. Membuat Putusan atau Penutup

Penting juga bagi pembaca untuk memahami tujuan dan alur artikel Anda. Demikian sekilas tentang tindakan mengembangkan postingan untuk pemula.

Cara Membuat Artikel SEO

Dunia informasil serta teknologi yang sangat pesat membuat kebutuhan masyarakat akan informasi semakin meningkat.

Saat ini, penulisan artikel, khususnya di media online, selalu dikaitkan dengan mesin pencari online atau Google. Untuk ini ada ketentuan unik tentang cara membuat artikel pendek

Artikel yang dibuat untuk memastikan bahwa mesin pencari internet Google dapat menemukannya dengan cepat disebut artikel SEO. Beberapa syarat yang harus Anda perhatikan dalam membuat penulisan SEO, terdiri dari:

Pilihan frasa pencarian yang sesuai, judul dengan kata kunci di dalamnya, penempatan frasa kata kunci dalam artikel pendek, variasi frasa kunci, variasi kata dalam artikel, URL, tautan web yang menyertai baik dalam maupun luar, optimasi gambar, heading dan juga subjudul, infografis serta ringkasan meta.

Semua ini adalah masalah unik yang harus dipenuhi sebagai persyaratan untuk bagaimana membuat artikel pengoptimalan mesin pencari yang bagus.

Jika demikian, Anda dapat menggunakan setiap pengaturan ini dalam artikel Anda, mulai dari judul hingga konten. Maka keuntungannya adalah artikel Anda pasti akan langsung diinformasikan oleh mesin pencari internet atau google.

Cara Tepat Membuat Artikel di Blog

Bagi Anda penulis yang berniat untuk menulis artikel di situs blog, sebenarnya sangat mudah. Untuk situs blog pribadi, banyak pemilik blog biasanya menjadikan situs blognya sebagai ajang curhat atau aktualisasi diri.

Ini bagus, karena seperti rumah, situs blog Anda adalah milik Anda sendiri. Anda benar-benar bebas untuk mengembangkan atau mengisi apa pun di situs blog Anda.

Namun demikian, jika Anda memilih untuk mengisi situs blog dengan info bermanfaat. Jadi tidak ada salahnya membuat artikel pendek. Ketika datang untuk menulis posting di situs blog, terutama sangat sedikit variasi dari membuat tulisan di media lain.

Hanya saja Anda perlu mencatat mengapa blog Anda layak untuk diperiksa dan dikunjungi oleh individu. Selain itu, cara membuat postingan di blog juga harus memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk merilis postingan. Sehingga lebih banyak orang mengunjungi halaman web blog Anda.

Cara Membuat Artikel Ilmiah

Karya tulis ilmiah biasanya dibuat oleh mahasiswa dan peserta pelatihan. Khusus untuk artikel singkat ini, seringkali saran atau ide yang dibuat oleh penulis berisi hasil penelitian. Karena merupakan hasil studi penelitian, jenisnya biasanya lebih sistematis dan juga harus terstruktur dengan baik.

Ada beberapa tindakan dalam pembuatan artikel pendek ilmiah, antara lain menetapkan gaya, membuat kerangka penulisan, memahami bahasa tulisan karena ada kecenderungan banyak istilah klinis di dalamnya. Dan yang tak kalah pentingnya, perhatikan kalimat pembuka dan penutup yang menarik.

Kesimpulan

Oleh karena itu evaluasi cepat tentang cara membuat artikel. Baik itu artikel SEO, tulisan di situs blog dan juga artikel singkat klinis. Semoga bermanfaat dan juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Referensi : Media Cirebon


Posting Komentar untuk "Ini 5 Cara Menulis Artikel untuk Pemula dengan SEO"