Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau ke Medan? Ini 6 Destinasi Wisata di Medan untuk Kamu

Setelah kasus pandemi COVID-19 menurun, perbatasan kota dan negara kembali dibuka untuk wisatawan maupun warga lokal yang hendak pulang ke kota asal. Tidak jarang masyarakat Indonesia mulai banyak bepergian ke luar negeri untuk tujuan wisata, sekolah, maupun pekerjaan. 

Perjalanan dalam negeri juga menjadi meningkat dibandingkan tahun lalu. Jika kamu memilih untuk liburan di dalam negeri, terdapat satu kota yang sangat direkomendasikan dan lain daripada yang lain. 

Itu adalah Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Penasaran? Di Medan juga terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang sangat menyenangkan. 

6 Destinasi Wisata Medan Paling Hits

Kami lalu merangkum beberapa rekomendasi destinasi wisata di Medan dan Segeralah pesan tiket pesawat ke Medan setelah ini!

1. Kampung Ladang

Salah satu destinasi wisata di medan adalah Kampung ladang. Ini merupakan tempat untuk bermain seru atau outbound. Terletak di Deli Serdang, tempat ini juga kerap menjadi pilihan untuk melakukan sesi photoshoot.

Di taman ini terdapat telaga yang berada di bagian tengah dan kerap dijadikan sebagai spot untuk bersantai dan sesi photoshoot. Kamu juga dapat dapat bermain di arena air menggunakan sampan flying fox, fish game, aral lintang, paintball, dan masih banyak lagi.

Eits, di sini juga memiliki banyak pilihan kuliner khas medan dan khas kota lain, jadi kamu bisa Sambil bermain dan wisata kuliner.

2. Hillpark Sibolangit

Kamu juga dapat berkunjung ke Hillpark Sibolangit. Ini merupakan taman hiburan yang memiliki banyak wahana seru. Terdapat bianglala, fun land, kebun binatang, dan wahana seru lainnya. 

Untuk harga tiket masuk dan tiket terusan adalah sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 90.000 per orang dan dibuka setiap sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Selain itu, Hillpark juga kerap disebut sebagai negeri 1000 fantasi.

3. Gedung London Sumatera

Destinasi wisata lainnya adalah Gedung London Sumatera. Ini merupakan Gedung peninggalan Belanda dan menjadi ikon kota Medan. Gedung ini berdiri sejak zaman kolonial dengan arsitektur khas Eropa pada abad 18 dan 19. 

Pada mulanya, gedung ini jadikan sebagai kantor perusahaan perkebunan karet Harrisons dan Crosfield pada tahun 1844. Kemudian gedung ini dijual ke perusahaan Malaysia pada tahun 1994 dan masih digunakan sebagai gedung perkantoran.

Hal menarik lainnya adalah Gedung London Sumatera ini menjadi gedung dengan lift pertama di Sumatera. Banyak wisatawan berbondong-bondong melihat gedung ini dan lokasinya cukup mendukung karena berada di pusat kota. 

4. Danau Linting

Anda juga dapat berkunjung ke Danau Linting. Meskipun asal mulanya masih menjadi misteri, Danau ini memiliki keunikan tersendiri yaitu warna air yang berubah-ubah. Danau ini juga memiliki kandungan air panas jadi saat kamu menyentuhnya akan membuat kamu sangat ingin berendam.

Meskipun airnya hangat, Danau ini tidak mengeluarkan bau belerang. Meskipun begitu, kamu tidak dianjurkan untuk berenang ke tengah karena kedalaman danau ini tidak dapat dipastikan. 

Di sekitar danau ini terdapat pepohonan yang asri dan teduh, gazebo, penyewaan tikar untuk bersantai, dan ayunan.

Untuk menuju ke danau ini, kamu akan menempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari Medan. Adapun tiket masuk ke danau gratis namun kamu perlu membayar biaya kebersihan sebesar Rp. 10.000.

5. Upside Down World

Destinasi wisata lainnya adalah Upside Down World. Ini adalah rumah terbalik dan kerap dijadikan sebagai spot foto bagi para pengunjung. Terdapat 11 ruangan dengan konsep yang berbeda seperti kamar tidur, dapur, bar, toilet, ruang belajar, ruang tamu, dan ruang bermain. 

Jika kamu khawatir tentang hasil tangkapan foto kamu, di rumah ini telah tersedia juru foto yang siap mengabadikan momen kamu, mengeditnya lalu memberikan hasilnya. Untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk berkunjung, rumah ini berada di Jl. K. H. Wahid Hasyim, Kota Medan.

Selain itu, harga tiket untuk dewasa akan dikenakan Rp. 80.000 per orang dan anak-anak sebesar Rp. 40.000 per orang. Rumah ini dibuka dari pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

6. Sunflower Garden

Di Medan  juga terdapat destinasi bernama Sunflower Garden. Taman ini berada di kawasan River Valley Residence dan memiliki banyak spot foto. Terdapat jasa fotografer profesional yang siap mengabadikan setiap momen. 

Taman yang memiliki luas 2.500 meter persegi ini paling tidak memiliki 23 spot foto seperti perahu bambu, bulan sabit, sayap bidadari, kursi ayun, angsa cinta, bunga matahari, rumah pondok, dan masih banyak lagi. 

Untuk harga tiket masuk adalah gratis namun kamu perlu membayar jasa fotographer untuk setiap momen kamu. Selain itu, taman ini berjarak sekitar 19 menit dari Wisata Rita Waterpark yang berada di Merci Barn Medan.

Kesimpulan

Itulah beberapa destinasi wisata di Medan yang dapat kamu kunjungi saat bertandang ke Medan. Selain destinasi wisata, terdapat juga restoran dan tempat makan yang paling direkomendasikan oleh warga lokal cocok untuk wisata kuliner. So, tunggu apalagi? Yuk liburan. 


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Mau ke Medan? Ini 6 Destinasi Wisata di Medan untuk Kamu"