Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Jujur Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan review Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask secara jujur. Wkwk. Baru kali ini saya review exfoliator karena exfoliator yang satu ini agak beda dan mencuri perhatian, ehehe. 

Kabar baiknya, Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Jadi saya pengen coba, untuk membuktikan apakah Adeena Skin benar-benar aman dan menenangkan untuk kulit sensitif?

Saya memang rajin exfoliasi, biasanya 2x seminggu. Tapi kali ini ada produk exfoliasi yang menarik perhatian banget karena bahan utamanya adalah kunyit. Alami banget. Nah, saya tuh pengen tahu bagaimana bentuknya, rasanya, dan efeknya.

Maka dari itu saya memutuskan mencoba salah satu produk unggulan dari Adeena Skin ini. Saya beli di Shopee official Adeena Skin.

adeena skin

Review Adeana Skin: Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Di sini saya akan review Adeena Skin mulai dari kemasannya, teksturnya, aromanya, dan bahan-bahannya. Saya juga akan bahas tentang cara pemakaiannya ya! Oh tentu saja, saya akan ceritakan secara jujur tentang kesan dan efek setelah pemakaian exfoliator yang satu ini.

a. Ukuran 

Surprise banget saat tahu ukurannya gede banget, yaitu 100 ml. Ukurannya lebih besar dari genggaman tangan saya. Wuah bakal awet berapa bulan ya?

Lumayan banget, dengan harga Rp 186.000,- saya bisa berhemat exfoliator hingga beberapa bulan ke depan. Toh, dipakainya cuma 2x seminggu kan?

Dijamin nggak rugi kok! Malah menguntungkan dan akan lebih banyak manfaat yang kita dapat. Kalau nggak percaya, baca saja Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena berikut ini.

adeena skin

b. Kemasan 

Kemasannya cukup besar ya. Packaging luarnya berbahan kardus. Ada segelnya untuk menunjukkan bahwa produk dari Adeena Skin ini benar-benar asli dan belum dibuka dari pabrik.

Adapun kemasan untuk produk tersebut berbahan plastik premium. Produknya berada di dalam botol berbentuk tube. Jadi kalau sedang tidak digunakan, bisa diletakkan secara tegak. Nah, kalau hendak digunakan, maka isi produk bisa langsung didapat secara cepat karena isian akan turun ke bawah secara otomatis.

Untuk tutupnya, berbentuk ulir. Hal ini menguntungkan karena terbebas dari risiko tumpah atau risiko tutup botol yang gampang rusak.

c. Tekstur, Warna, dan Aroma 

Saat pertama kali mengaplikasikan Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ke punggung tangan, surprise banget karena tekstur, warna, dan aromanya berbeda daripada produk exfoliasi kebanyakan.

Teksturnya agak kasar karena ada butiran scrubnya. Untuk isiannya, berwarna coklat muda, lebih mirip dengan warna kulit kunyit sih. 

Sedangkan scrubnya berwarna hitam, jadi kentara banget dengan isiannya. Nah, scrub inilah yang kemungkinan akan membantu kita untuk lebih maksimal dalam exfoliasi kulit.

Aromanya tidak terlalu menyengat. Tapi baunya seperti campuran rempah-rempah. Jadi saya semakin yakin bahwa produk ini memang terbuat dari bahan-bahan alami.

Kandungan Utama Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Nah, sekarang saatnya kita membahas tentang hal yang paling penting karena ini yang membuat saya kepincut. Apa saja kandungan utama dari Turmeric Exfoliator and Mask Adeena? Langsung saja kita bahas.

1. Ekstrak Kunyit

Curcumin yang ada pada kunyit berguna untuk mengurangi masalah pigmentasi di wajah. Selain itu, curcumin juga bersifat antiradang dan antioksidan sehingga bagus banget untuk kesehatan kulit.

2. Ekstrak Madu

Adanya madu pada Turmeric Exfoliator and Mask Adeena bekerja untuk mengangkat sel kulit mati serta sekaligus merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat.

3. Ekstrak Pepaya

Ternyata ada ekstrak pepaya loh di sini, soalnya jarang banget pepaya dimanfaatkan untuk eksfoliasi wajah. Rupanya enzim papain dalam pepaya dapat membantu mengelupas sel kulit mati. Jadi kulit tampak lebih sehat setelah exfoliasi.

4. Asam Salisilat

Kandungan yang satu ini berguna untuk meningkatkan kinerja bahan-bahan alami. Sifatnya yang anti bakteri dan anti inflamasi, maka dapat membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat.

5. Probiotik

Ini adalah salah satu kandungan utama masker kunyit Adeena yang ternyata merupakan benteng pertahanan kulit. Ia melindungi kulit dari pathogen yang dapat mengganggu fungsi kelembaban wajah.

Cara Pemakaian Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Cara penggunaan Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ini gampang banget kok! Berikut ini saya sampaikan cara-caranya ya!

  1. Bilas wajah secara bersih (bisa gunakan milk cleanser, face wash, atau micellar water)
  2. Gunakan toner terlebih dahulu untuk menetralkan pH wajah
  3. Aplikasikan Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ke kulit wajah
  4. Oleskan secara merata di kulit wajah sambil dipijit-pijit (hindari area mata)
  5. Biarkan selama 10 menit agar kandungan utamanya bekerja secara aktif
  6. Bilas dengan air bersih sambil dipijit supaya sel kulit mati dapat terangkat
  7. Gunakan 2x seminggu dengan jadwal yang rutin

Gampang banget toh? Penggunaan masker kunyit ini nggak perlu didiamkan di wajah semalaman. Cukup 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

review adeena skin

Kesan Setelah Menggunakan Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Lalu bagaimana rasanya di wajah?

Saat produk dipakai di wajah, enak banget. Rasanya wajah tidak ditarik ke sana kemari. Scrubnya juga nggak bikin sakit kok. Oh ya, masker kunyit yang fungsinya exfoliasi ini juga nggak bikin perih cekit-cekit di wajah.

Usai produk dibilas dengan air bersih, wuw seger banget. Rasanya tuh kayak dosa-dosa pada luntur semua. Maksudnya ngerasa wajah jadi seger banget. Wajah jadi kenyal-kenyal dan lembab. 

Yang pasti, masker kunyit ini nggak membuat wajah saya jadi kekencangan. Berarti produk ini aman dan nyaman banget diaplikasikan di kulit wajah.

Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Kesimpulan

Pada akhirnya, saya jatuh hati dengan Turmeric Exfoliator and Mask Adeena. Nggak cuma jatuh cinta pada pandangan pertama, ternyata saat dijalani dan diaplikasi di wajah, nyaman dan bikin seger banget.

Inshaa Allah masker kunyit dari Adeena Skin ini akan menjadi andalan saya untuk eksfoliasi wajah. Ya gimana, lahwong cocok banget!

Tenang saja, Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Namun dalam hal ini, kasus saya adalah kulit sensitif yang sering berjerawat. Jadi, produk Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ini cocok untuk kulit wajah sensitif. Dijamin nggak bikin kulit wajah krenyeng-krenyeng. Inshaa Allah aman dan enak banget!

Sekian review Adeena Skin yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

14 komentar untuk "Review Jujur Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask"

  1. Wah, kulit jadi sehat dan kinclong. Cantik saja tidak cukup, tetapi treatment yang digunakan harus aman dan sehat.

    BalasHapus
  2. Referensi Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask menjadi pelengkap sekian skincare pilihan. Kandungan bahannya disesuaikan pengguna agar nyaman saat digunakan.

    BalasHapus
  3. Kalau dilihat harganya kayak pricey tapi begitu tahu isi 100 ml hanya pakai seminggu dua kali ya worthed banget ini Turmeric Exfoliator and Mask Adeena. Mau coba biar dapat manfaat kunyit dan berasa luntur dosa-dosa :)

    BalasHapus
  4. Kunyit, madu, prebiotik, dan masih banyak lagi kandungan bagus lainnya pastinya akan bikin perawatan makin maksimal ya. Saya belum mencoba skincare ini. Jika berkesempatan semoga saja cocok

    BalasHapus
  5. racikannya Indonesia banget ya?
    racikan warisan nenek moyang kita yang dikenal keampuhannya merawat kecantikan perempuan Indonesia

    BalasHapus
  6. Aku juga pake produknya adeena cuma yg warna satunya.. Enak banget ke wajahnya rasanya seger dan lembab sepanjang hari

    BalasHapus
  7. Senang lihatnya, karena kandungan alaminya Adeena bantu merawat kulit wajah ya kak

    BalasHapus
  8. Seneng kalau dah ketemu yg cocok kayak Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask apalagi semua formulanya dari bahan alami ya .. jadi kepingin coba deh setelah melihat hasilnya

    BalasHapus
  9. aaah iya, jadi ingat. aku udah dari beberapa minggu lalu mau nyobain exfoliator adeena ini. lupa aja. apa coba yang menarik? kunyitnya! karena jarang-jarang exfoliator berbahan kunyit.

    mesti segera belanja ini, sebelum lupa.

    BalasHapus
  10. Aku udah cobain ini dan unik sih karena salah satu kandungan bahan utamanya kunyit. Setuju, aromanya gak terlalu kuat dan kayak rempah-rempah gitu. Asyik banget exfoliasi Turmeric and mask Adeena tuh

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah sih nyobain produk expoliasi jenis apapun. Setelah nyoba produk ini jadi penasaran pengen nyoba juga. Untuk ukuran 100 ml seharga 180an emang cukup hemat ya mba. Apalagi kalo expirednya lama. Bisa lama awetnya.

    BalasHapus
  12. Iya kan yaa..
    Mencuri perhatian sekali produk Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask.
    Karena selain bahan-bahannya yang alami ternyata ketika digunakan pun memberikan hasil yang sesuai dengan klaim dari produknya.
    Juara banget.. Adeena Skin.

    BalasHapus
  13. Wah pantesan kulit kak Ros makin glowing ya
    Ternyata rahasianya pakai Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask

    BalasHapus
  14. Patut dicoba nih adeena, pengen pakai skincare tapi yang alami aja biar aman

    BalasHapus