Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Susu Goreng Krispi Challenge Kreasi Merah Putih

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros ikutan Challenge Kreasi Merah Putih sebagai perayaan Kemerdekaan HUT RI ke77. Yeeey! Masakan yang dibuat Kak Ros ini direquest khusus oleh suami, yang suka banget dengan susu.

Maka dari itu, Kak Ros membuat susu goreng krispi. Yeeey. Unik banget, bukan?

“Memangnya susu bisa digoreng? Bukannya mbeler-mbeler gitu ya?”

Loh, kalian nggak tahu aja caranya. Coba kalau tahu cara masaknya dan tahu harus pakai susu apa, dijamin bisa bikin Susu Goreng Krispi.

Pertama-tama Kak Ros akan membahas tentang resepnya beserta bahan dan cara pembuatannya. Lalu Kak Ros akan menyajikan rahasianya supaya susu goreng krispi ini berhasil! Yang terakhir, Kak Ros akan mengajak Emak-Emak semua untuk ikutan Challenge Kreasi Merah Putih.

kompetisi challenge kreasi merah putih

Resep Susu Goreng Krispi yang Gurih Banget

Sebenarnya, cara membuat susu goreng krispi ini mudah banget. Bahan-bahannya cuma sedikit dan sederhana. Cara masaknya juga nggak repot-repot banget. Langsung simak saja ya!

Bahan:

  • 200 ml Tiga Sapi Kental Manis
  • 1 sdm Tepung Maizena
  • 100 gr Tepung Terigu
  • 100 gr Tepung Roti
  • 100 ml Air
Resep menggunakan Tiga Sapi susu evaporasi

Cara Pembuatan:

  1. Masukkan Tiga Sapi Kental Manis dan 100 ml air ke dalam teflon, lalu aduk merata hingga mendidih
  2. Masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan, lalu aduk adonan hingga menjadi kental
  3. Pindahkan ke dalam wadah plastik, dinginkan pada suhu ruang, lalu masukkan ke dalam freezer selama 30 menit.
  4. Potong sesuai selera, lalu lumuri potongan adonan beku dengan tepung terigu dan tepung roti
  5. Goreng hingga berwarna keemasan
Cara membuat masakan dengan Tiga Sapi Kental Manis

Terakhir, tinggal ditambahkan topping sesuai selera. Saya menggunakan topping saus cabai dan Tiga Sapi Kental Manis ala-ala Kreasi Merah Putih.

Yey, susu goreng krispi udah jadiiiiiiiiiii

Nah, gampang banget ‘kan? Bahannya cuma 5 dan langkah-langkahnya cuma 5. Gak bikin repot banget kok!

Hasil

Tenang saja, saat digoreng susunya tidak lumer-lumer di wajan karena sudah beku saat jadi adonan. Tapi keberhasilan ini hanya bisa didapat bila menggunakan Tiga Sapi Kental Manis

Oh ya, pada resep ini tidak perlu ditambahkan gula ya! Karena Tiga Sapi Kental Manis udah manis banget. “Manisnya pas banget”, kata suami.

Apalagi saat digoreng dan dijadikan susu goreng krispi, uuuu langsung abis dalam sekejap karena dimakan suami, ehehe.

Kreasi Merah Putih Susu Goreng

Kenapa Harus Pakai Tiga Sapi Kental Manis?

Pasti kalian banyak yang tanya, “Kenapa harus pakai Tiga Sapi Kental Manis? Boleh gak kalau pakai yang lain?”

Oke, mari kita bedah berdasarkan rasa, tekstur, dan manfaatnya. Untuk rasanya, Tiga Sapi Kental Manis ini manisnya pas. Jadi kita nggak perlu menambahkan gula dalam setiap masakan yang kita buat.

Untuk teksturnya, sama kok dengan yang lain. Tidak terlalu encer dan tidak terlalu pekat. Tapi yang paling membedakan adalah manfaatnya.

manfaat Tiga Sapi Kental Manis

Tiga Sapi Kental Manis ini kaya akan kalsium yang berguna untuk menjaga tulang dan gigi agar tetap kuat. Selain itu ditopang juga oleh vitamin D3 yang mampu menyerap kalsium dan fosfor untuk membangun tulang kita agar tidak mudah keropos atau mengalami osteoporosis muda.

Tak hanya itu, Tiga Sapi Kental Manis juga kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, pertumbuhan tubuh, hingga menunjang sistem kekebalan tubuh. 

Adapun kandungan vitamin B1 yang ada di produk ini berguna untuk membantu sel-sel tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi. Jadi Tiga Sapi Kental Manis aman dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Kenapa harus pilih Tiga Sapi Kental Manis? Lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat: Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Bisa Pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi Untuk Pengganti Santan

Selain itu, ada juga produk lainnya yang masih sesaudara yakni Tiga Sapi Susu Evaporasi. Daripada pakai santan, mending pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi. Fungsinya hampir sama dengan santan loh! Malah cenderung lebih sehat.

Dulu orang-orang banyak yang pakai santan karena belum ada penggantinya. Padahal santan mengandung banyak lemah jenuh, dapat menyebabkan kolesterol tinggi, tinggi gula dan kalori, hingga dapat menyebabkan gangguan pencernaan fruktosa.

Maka dari itu, daripada menggunakan santan sebagai salah satu bahan pokok masakan, mending diganti dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Produk pengganti santan ini dapat digunakan sebagai bahan masakan seperti soto, kari ayam, dan lainnya.

manfaat Tiga Sapi Susu Evaporasi

Bisa juga digunakan sebagai tambahan makanan ringan dan minuman seperti kopi, teh, pudding, roti, dan lainnya. Variasikan sesuai selera kita.

Oh tenang saja, Tiga Sapi Susu Evaporasi ini mengandung berbagai nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalium, hingga fosfor.

Produk Tiga Sapi Susu Evaporasi ini merupakan susu evaporasi yang berbentuk kotak kemasan. Pertama di Indonesia. Isinya 500 gr. Kalau sudah dibuka, bisa ditutup lagi lalu dimasukkan ke dalam kulkas.

Kenapa harus pilih Tiga Sapi Susu Evaporasi? Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25% loh!

Yuk Ikut Challenge Kreasi Merah Putih Juga!

Sekarang udah tahu kan apa manfaat Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi? Sebegitu besar manfaatnya, eman-eman kalau tidak disebarluaskan kepada khalayak. 

Ayo bareng-bareng menyebarkan manfaat dari kedua produk ini untuk digunakan sebagai bahan pelengkap masakan Emak-Emak semua. 

Salah satu cara menyebarluaskan kebermanfaatan kedua produk ini adalah dengan cara mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih di Instagram Tiga Sapi. Iya, sekalian merayakan kemerdekaan HUT RI ke-77.

Hadiahnya banyak loh! Total 5 juta rupiah dan ada pemenang mingguannya loh! Wuah, kesempatan untuk menang jadi lebih besar ya.

Buatlah resep yang paling menarik dengan berbahan dasar Tiga Sapi Kental Manis atau Tiga Sapi Susu Evaporasi. Bisa pilih salah satu. Jangan lupa dikreasikan dengan nuansa kemerdekaan yaa, namanya juga Kreasi Merah Putih.

Semoga berhasil!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

20 komentar untuk "Resep Susu Goreng Krispi Challenge Kreasi Merah Putih"

  1. Bikin penasaran..Susu kok digoreng, pake krispi lagi. Walhasil, nengokin ke blog. Menarik untuk dicoba.

    BalasHapus
  2. Waaaaa siang-siang lihat ini rasanya jadi lapar. Cuss lah langsung cari tiga sapi kental manis 😍

    BalasHapus
  3. Unik dan menarik nih untuk dicoba

    BalasHapus
  4. Jadi pengen nyoba susu di goreng crispy😁

    BalasHapus
  5. Wah susu goreng krispi yang yummy, bahannya cuma 5 dan langkah-langkahnya cuma 5. Mau ah eksekusi anak-anak suka pasti. Mumpung ada stok produk Tiga Sapi

    BalasHapus
  6. Saya sampe mikir dua kali nih kak, susu goreng itu bentuknya gimana. Bagus juga penamaan kudapannya kak.. Kreatif dan kita langsung penasaran donk ingin buat juga.

    BalasHapus
  7. Resepnya menggiurkan kak. Penasaran untuk mencobanya. Terpenting pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi ya kak untuk dapatkan hasil yang memuaskan
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  8. unik nih, boleh juga dicoba
    nanti siang saya juga mau masak makaroni schotel
    tentu saja dengan susu 3 sapi dari Indofood

    BalasHapus
  9. Unik juga ya ada susu bisa digoreng, crispy pula. Cuma ada di resep yang menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Yeay!

    Idenya bisa ditiru nih. Buat cemilan di rumah. TFS mbak.

    BalasHapus
  10. sayangnya susunya belum ada nih di sini, kalo udah ada, pengen juga berkreasi dengan susu ini

    BalasHapus
  11. Susu goreng sapi, nama menu yang unik kak..
    Belum pernah coba santap. Ah coba dikirimkan oleh Kak Ros hahaha

    BalasHapus
  12. Resep krispynya pas dicoba disaat relax, menggunakan bahan susu tiga sapi salah aatunya menjadikan kuliner syarat gizi baik

    BalasHapus
  13. Wah ... ada resep baru nih ... mesti docoba buat camilan sambil kerjain dateline tulisan

    BalasHapus
  14. Susu Goreng Krispi ini sedang hype banget sih..
    Aku suka beberapa kali beli karena suka dibikin buletan kecil-kecil gitu terus disiram dengan saus yang disukai. Cokelat, tiramisu atau caramel.
    Wah....resepnya kudu dicobain nih..biar lebih hemat, gak jajan teruusss..

    BalasHapus
  15. Kreatif sekali kak, bisa bikin camilan dari susu kental manis
    Sepertinya enak ya, bahannya juga gampang dicari,
    InsyaAllah nyoba deh pas ada waktu luang, bikin camilan buat keluarga

    BalasHapus
  16. Ya ampun pas baca judul langsung penasaran susu goreng itu seperti apa. Bagus nih idenya. Unik. Izin save ya resepnya. Kapan kapan mau coba juga

    BalasHapus
  17. baru tau ada cemilan yg bahan utamanya susu dan digoreng pula, jadi penasaran untuk nyobain dan rasain cemilan unik ini Mba

    BalasHapus
  18. Wah, lagi ada challenge kreasi merah putih dari tiga sapi ya mbak. Rasanya jadi pengen ikutan. Mumpung lagi semangat bikin konten masak juga

    BalasHapus
  19. Simple ya kak kreasi resepnya. Nggak banyak bahan juga yang digunakan. Penasaran pengen cobain rasanya deh. Hehe

    BalasHapus
  20. Saya baru tahu merk susu tiga sapi. Idenya kreatif dan menghasilkan rasa yang nyummy pasti. Semangat berkreasi terus mbak.

    BalasHapus