7 Tips Memilih Gamis Abaya Untuk Remaja Perempuan Baru Hijrah

Konten [Tampil]

Hijrah memang susah. Meninggalkan pakaian terbuka, lalu beralih ke gamis abaya yang panjang dan menutup aurat, memang tidaklah mudah. Namun pelan-pelan InsyaAllah bisa kok!

Tapi jangan asal-asalan ya saat memilih gamis abaya. Menggunakan gamis itu tetap ada aturannya kok. Nggak boleh tips, nggak boleh nerawang, dan nggak boleh memperlihatkan bentuk tubuh.

Tips Memilih Gamis Abaya Modis dan Trendy Untuk Hijrah

Namun tenang aja, kita tetap bisa kece dan gaul kok kalau pakai gamis abaya, asalkan kita tahu gimana cara memilih gamis abaya.

Apalagi untuk para remaja yang baru hijrah dan pengen banget pake gamis tapi tetap ingin kelihatan modis. Tenang, sudah ada tips untuk para remaja perempuan yang ingin beli gamis abaya.

1. Sesuaikan dengan Aktivitas Sehari-Hari

Remaja perempuan biasanya punya banyak aktivitas seru yang sering dilakukan, entah di sekolah, kampus, tempat les, atau di rumah.

Maka pilihlah gamis sesuai dengan aktivitas yang banyak kamu lakukan. Kalau kamu sering olahraga dan pengen tetap syari, pakai saja yang bahan kaos agar mudah menyerap keringat.

Tapi kalau kamu rajin ke perpustakaan, ke kafe, dll kamu bisa pakai gamis abaya dengan bahan apapun, yang penting kamu nyaman.

2. Bahan yang Nyaman dan Sesuai dengan Cuaca

Pertimbangkan jenis bahan gamis abaya yang akan kamu pilih. Pastikan bahan tersebut nyaman dipakai, terutama ketika cuaca panas seperti akhir-akhir ini.

Bahan seperti katun biasanya nyaman untuk digunakan. Hindari bahan jersey dan woll karena cepat panas. Nggak cocok untuk cuaca Indonesia, hehe.

3. Warna yang Mencerminkan Kepribadian

Tahu nggak sih, warna memainkan peran penting loh dalam penampilanmu. Maka pilihlah warna gamis abaya yang mencerminkan kepribadiamu sebagai remaja.

Entah warna bumi, monokrom, gelap-gelap, dustry, terang, dll. Yang penting kamu suka. Pastikan juga warnya padukan dengan warna kulit wajahmu ya! Tapi kalo kamu pede, oke aja sih.

4. Desain yang Sesuai dengan Tren

Boleh banget kalau kamu mau ikut tren. Tapi jangan ikut tren yang ngawur ya, seperti baju  crop top dipakai untuk luaran gamis. Vest tanpa lengan jangan digunakan juga ya!

Ada banyak kok desain gamis abaya yang sesuai dengan tuntunan agama namun tetap trendy. Desain yang simpel namun elegan seringkali lebih disukai karena dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Bahkan saat ini banyak gamis lokal yang murah namun tetap berkualitas. Untuk informasi terkait gamis dan fashion item lainnya, bisa kamu cek beranda.co.id

Ini adalah website yang menyajikan informasi terbaru yang banyak dicari orang. Mulai dari berita terkini, gaya hidup, inspirasi, bisnis, dan lainnya. Artikelnya daging semua dan akan banyak insight yang kamu dapatkan saat membaca tips-tips di sini.

5. Ukuran yang Pas di Badan

Penting untuk memilih gamis abaya dengan ukuran yang pas dengan badanmu. Ukuran yang tepat akan membuatmu terlihat rapi dan manis.

Namun boleh kok kalau kamu lebih suka gamis yang oversize. Ini tetap keren-keren aja kok, apalagi bisa menyamarkan lekuk tubuh yang haram dipandang pria.

6. Detail yang Tidak Berlebihan

Meskipun beberapa gamis abaya memiliki detail dan hiasan yang indah, disarankan agar kamu nggak memilih yang terlalu over. Sederhana saja agar pikiranmu nggak berisik.

Coba deh intip para selebgram hijrab. Desain yang simpel namun menarik sering kali lebih disukai karena tetap bisa tampil berkelas. Hindari terlalu banyak aksen yang dapat membuat penampilanmu terlihat berlebihan.



7. Kualitas Jahitan dan Finishing yang Baik

Ini jangan diabaikan! Periksa kualitas jahitan dan finishing pada gamis abaya. Jahitan yang rapi dan finishing yang baik akan meningkatkan daya tahan pakaian dan memberikan tampilan yang lebih elegan.

Pastikan tidak ada cacat pada jahitan dan semua bagian gamis abaya seperti kancing, resleting, dll terpasang dengan baik. Memang enak sih kalau belinya offline.

Tapi kalau online? Kamu tetap harus cek kualitas jahitan dan finishing. Kamu bisa cek di setiap review yang ada di marketplace atau toko online fashion tersebut.

Kesimpulan

Nah, itulah 7 tips yang bisa kamu lakukan saat memilih gamis abaya untuk kamu yang baru saja hijrah. Jadi, jangan asal pilih gamis abaya ya!

Pastikan kamu mengenakan gamis abaya yang nyaman digunakan, tetap patuh pada aturan agam, namun tetap trendy dan asyik untuk digunakan aktivitas sehari-hari!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar