6 Merk Head Unit Android Terbaik 2024 Lengkap dengan Harga

Konten [Tampil]

Sedang mencari merk head unit Android terbaik tahun ini? Kami punya beberapa rekomendasinya. Namun untuk yang belum tahu bahwa head unit Android merupakan sebuah perangkat untuk audio dan visual yang nantinya akan dipasang pada mobil.

Sumber gambar: Sparca.id

Pada umumnya, fungsi dari head unit Android ini sebagai control center baik untuk hiburan atau kebutuhan lainnya. 

Biasanya head unit ini memiliki berbagai fitur, untuk mendengarkan musik, radio, GPS, koneksi ke bluetooth, hingga menampilkan gambar di layar. Ada juga head unit Android yang dipergunakan untuk memasang kamera mundur.

6 Merk Head Unit Android Terbaik 2024

Jika Anda sudah memahaminya, mungkin kini Anda mulai berpikir untuk membeli beberapa head unit, dan berikut kami punya rekomendasinya. Silakan dicek!

1. Frame OEM-Fit Double Din Head Unit Tape Audio for TOYOTA YARIS 2005 - 2010 (Silver)

Yang pertama ada Frame Headunit yang bisa dipasang pada dashboard mobil. Tampilan headunit satu ini terasa lebih rapi dan bagus tanpa adanya celah atau rongga antara body dashboard dengan Head Unit-nya. 

Spesifikasinya, ia memiliki ukuran yang pas dengan fit bracket, dan bahannya adalah plastik. Meskipun plastik, namun ia tetap kokoh. Cara pemasangannya mudah, hanya perlu pasang plug. 

2. ORCA - Front Camera

Butuh kamera depan yang bisa dipasang di mobil? Mungkin kamu bisa pertimbangkan merk ORCA. Hal menarik dari ORCA adalah, kameranya sudah dibekali dengan fitur night vision. Lalu, mereka juga mengklaim bahwa ORCA ini punya rasio signal dengan kualitas dan resolusi tinggi. 

sumber gambar: https://sparca.id/products/4h3ej0p

Yang penting adalah ia juga punya pencahayaan yang sangat rendah sehingga kualitas gambar pun lebih baik. Jangan lupakan bahwa kamera depan dari ORCA ini juga anti-air, anti-tekanan, bahkan tahan terhadap suhu yang tidak stabil.

3. DOUBLE DIN SANSUI 5202 i YOKOHAMA

Berikutnya, Anda tidak boleh melewatkan merk SANSUI sebagai salah satu head unit Android terbaik. Di sini, kamu bisa langsung auto link pada semua perangkat, termasuk iOS dan Android. 

Tentu saja, ia juga sudah dibekali bluetooth, touchscreen, DVD, VCD, CD, MP3, MP4, bahkan JPEG Playback. Bahkan, ia juga sudah memiliki fitur USB di bagian depannya.

4. NAKAMICHI NA-3101i AUTOLINK

NAKAMICHI bisa dijadikan referensi merk head unit terbaik lainnya dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. 

Di dalamnya, kamu bisa mendapatkan layar LCD touchscreen, bisa dikoneksikan ke Android atau iPhone, dan bahkan bisa terkoneksi langsung dengan kamera depan maupun belakang. Sayangnya, di sini tidak ada CD Player.

sumber gambar: https://sparca.id/

5. Camera VINYX CCD CMOS 170 Nightvision

Kembali lagi ke kamera, namun kali ini kamera mundur yang dibawakan oleh VINYX, lebih tepatnya VINYX CCD CMOS 170 Nightvision. Jadi, sudah bisa disimpulkan, bahwa kamera mundur ini memang sudah punya fitur night vision. 

Namun, kelebihan lainnya, ia diklaim punya gambar yang jelas dan terang dengan 1 kamera mundur 12 LED lengkap dengan bracket. Kamu juga akan mendapatkan kabel AV IN serta seri lampu khusus kamera mundur.

6. ANDROID ORCA ADR-9988

Terakhir, kembali lagi dengan head unit dari ORCA, namun kali ini adalah head unit Android dengan layar 10 inci. Spesifikasi dari head unit ini cukup ‘gurih’, sudah dibekali RAM 4GB dan ROM 128GB. Lalu, layar 10 inci-nya dibekali dengan jenis layar IPS dengan touch screen resolusi 1024 x 768, 1080 FHD.

Kesimpulan

Meski sebenarnya masih banyak head unit lainnya, tetapi keenam head unit ini adalah pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Bagusnya lagi, Anda tidak perlu kesulitan mencarinya karena ada Sparca.id.

Sekilas informasi Sparca.id ini e-commerce yang menjual berbagai macam kebutuhan otomotif, mulai dari kebutuhan aksesoris mobil maupun motor. Anda tidak hanya menemukan head unit saja, namun bisa menemukan berbagai macam helm, hingga oli untuk kendaraan.

Anda juga tidak perlu khawatir karena semua penjual atau seller di Sparca.id ini terpercaya. Bahkan, ada kategori khusus untuk para seller terpercaya. Jadi, jangan ragu beli kebutuhan mobil di Sparca.id, ya! Dapatkan harga spesial dengan diskon hingga 31%! 


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar