7 Tips Memilih Maklon Serum Wajah Berkualitas

1 komentar
Konten [Tampil]

Akhir-akhir ini banyak perempuan yang membutuhkan serum wajah untuk mempercantik dirinya. Kabar baiknya, masih sedikit brand yang memproduksi serum wajah sesuai kebutuhan wanita Indonesia.

Nah, ini menjadi peluang besar bagi kamu yang ingin membuat brand serum wajah. Iya, kamu bisa bikin produk dan brand sendiri tanpa membuat pabrik. Jadi nggak perlu modal besar!

Gimana tuh caranya?

Sekarang kamu bisa memanfaatkan maklon serum wajah, tentukan bahan-bahannya apa aja, packagingnya seperti apa, dll lalu tim maklon akan membuatkan sesuai permintaan. Enak toh?

Tips Memilih Maklon Serum Terpercaya

Eits, tapi jangan asal pilih tempat maklon ya! Banyak maklon yang abal-abal! Jadi kamu harus datang ke maklon skincare yang benar-benar bereputasi dan terpercaya.

Gimana sih cara menemukan maklon skincare yang benar-benar bagus? Tenang saja, berikut ini akan saya beri tips memilih maklon skincare khususnya maklon serum wajah yang bereputasi dan berkualitas!

1. Berpengalaman dan Bereputasi

Pilihlah maklon yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi, serta bereputasi baik dalam membuat produk-produk kecantikan.

Coba cek portofolio produk mereka di Instagram, Website, atau bahkan datang langsung ke lokasinya. Cari tahu jenis sertifikasi yang sudah mereka peroleh, reviewnya, dan layanannya untuk mengetahui kualitas layanan mereka.

2. Bahan-Bahan Serum yang Populer

Saat hendak membuat serum dengan brand-mu sendiri, maka kamu pasti sudah menyusun konsep produk, seperti bahan baku, komposisi, sampai desain produk. Setelah itu, kamu dapat mendiskusikannya dengan perusahaan maklon.n.

Cek dulu, apakah mereka menyediakan bahan-bahan tersebut? Pastikan bahan-bahannya sesuai dengan yang kamu kehendaki dan bahannya adalah bahan-bahan berkualitas tinggi.

Mengapa bahan harus detail dan sempurna? Karena bahan-bahan ini akan menempel di wajah para customer kita, apalagi bila produknya adalah serum yang akan menyerap di wajah.

Kamu juga bisa loh pakai bahan-bahan serum yang anti mainstream dan iconic. Semakin unik kandungannya, maka kamu bisa menjadikannya sebagai brand positioning yang akan diingat orang-orang.

Bahan Serum yang Populer

Sebagai saran, berikut ini kami rangkum contoh bahan-bahan serum yang diprediksi akan populer dalam dunia per-serum-an:

a. Vitamin C

Ini adalah antioksidan yang kuat untuk membantu mencerahkan kulit, mengurangi noda gelap, dan merangsang produksi kolagen. Target marketnya untuk 30 tahun ke atas

b. Alpha Hydroxy Acids

Kandungan AHA seperti asam glikolat dan asam laktat mampu mengelupas lapisan atas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan merangsang pergantian sel untuk kulit yang lebih cerah. Target marketnya adalah usia 20 tahun ke atas

c. Kojic Acid

Kandunga ini dikenal karena kemampuannya menghambat produksi melanin serta efektif dalam mengurangi tampilan noda gelap. Cocok untuk target market usia 30 tahun ke atas

d. Licorice Root Extract

Ekstrak akar licorice ini memiliki sifat pemutih alami dan membantu mengurangi kemerahan serta peradangan. Cocok untuk target market dengan wajah kulit kusam yang ingin tampil glowing dengan bahan-bahan alami.

e. Asam Hyaluronat

Bahan ini mampu melembabkan dan mengisi kulit serta memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan bercahaya. Cocok untuk target market usia 20 tahun ke atas yang ingin memiliki wajah yang kenyal.

5. Bebas Menentukan Jumlah Produk

Sebagai brand pemula, pasti kita masih belum tahu berapa produk yang bisa terjual dalam jangka waktu 3 bulan ke depan. Maka dari itu, biasanya pemula akan memproduksi dengan jumlah terbatas. Apalagi ini juga masih dalam tahap pengujian ke customer.

Jadi alangkah lebih baik bila kamu mendapatkan maklon yang fleksibel soal penentuan jumlah produk. Maksudnya, nggak terlalu banyak untuk pemula yang baru buka brand. 

4. Tersertifikasi Resmi

Jangan pernah asal-asalan dalam memilih maklon. Pastikan maklon yang akan kamu ajak kerjasama, memiliki sertifikat yang jelas seperti sertifikasi CPKB, Halal, ISO, dan lainnya yang dapat memberi keyakinan bahwa produksi berada dalam kendali yang baik.

Kamu bisa cek juga bagaimana tim operasional mereka bekerja..., apakah pakai sarung tangan, penutup rambut, dll sebagai standar higienis dan kebersihan.

5. Uji Stabilitas

Umumnya, setiap perusahaan maklon memiliki prosedur uji stabilitas termasuk uji klinis dan uji keamanan. yang ketat untuk produk mereka. Hal ini memastikan bahwa produk serum wajah yang kamu produksi: sesuai dan aman untuk kulit manusia pada umumnya.

6. Tepat Waktu

Setiap brand pasti memiliki target produksi dan pemasaran tersendiri. Apalagi kalau kamu membuat sistem pre-order, maka ketepatan waktu harus benar-benar diperhitungkan.

Kamu harus tanya dan cek ke perusahaan maklon tersebut, mereka sanggup mengerjakan berapa pcs dalam rentang waktu yang kamu tentukan. Kalau ada keterlambatan, apa konsekuensi yang akan mereka tanggung?

Sebab hal ini sangat terkait dengan citra nama brand-mu, manajemen stok, dll. Jadi pastikan ketepatan waktu menjadi salah satu prioritas utamamu dalam memilih maklon kosmetik.

7. Harga Terjangkau 

Sebenarnya maklon tuh nggak mahal kok! Tapi kalau ada maklon yang murah banget, maka perlu kamu curigai. Cek dulu lokasi maklon di mana, ruang pabriknya seperti apa, bahan-bahannya seperti apa.

Jadi alangkah lebih baik bila kamu cari maklon serum dengan harga yang terjangkau namun tetap menjaga kualitas. Memangnya ada? Ada dong! 

Rekomendasi Maklon Serum Wajah Terbaik

Sekarang sudah ada perusahaan yang menyediakan layanan maklon serum wajah yang tentu saja memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya, yaitu Indocare B2B

Manufaktur kontrak ini telah terstandardisasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah tersertifikasi sebagai lembaga pendukung di industri manufaktur.

Di sini kamu bisa konsultasi produk terlebih dahulu, membuat formula yang tepat, uji stabilitas, baru deh melakukan registrasi atau pendaftaran produk ke lembaga pemerintah terkait

Kalau sudah, maka akan masuk ke tahap produksi. Dipastikan bahan-bahannya ada semua dan kualitasnya bagus-bagus. Tentu saja ada quality control ya, apalagi bahan-bahannya harus aman dan higienis untuk kulit wajah.

Terakhir, semuanya dikemas sesuai request dan dikirim ke tempatmu untuk selanjutnya kamu promosikan. Enak kan? Nggak perlu punya pabrik, tapi bisa punya produk dan brand!

Kesimpulan

Nah, itulah cara memilih maklon serum wajah yang bisa membantu meningkatkan nama brand-mu. Jangan pilih maklon abal-abal!

Tapi pilihlah maklon khusus skincare atau maklon produk kecantikan wajah, yang bereputasi, tersertifikasi, reviewnya bagus, dan siap bekerjasama denganmu dalam jangka waktu panjang.

Semoga tips ini bermanfaat ya!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

1 komentar

  1. Belakangan aku sering lihat ad soal maklon skincare ini di Instagram. Menarik juga, apalagi sepertinya menguntungkan ya karena skin care udah jadi kebutuhan dasar (terutama perempuan). Om ku juga kayanya mulai ikutan maklon skin care ini, tapi aku belum tanya-tanya lagi, sih. Indocare B2B ya yang recommended? Oke noted, siapa tahu someday aku tertarik juga :D

    BalasHapus

Posting Komentar