10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]

POS Software saat ini menjadi alat penting bagi para pegiat bisnis, terutama UMKM. Point of Sales Software ini mampu mempermudah proses pelayanan penjualan, laporan penjualan dan penghitungan stok secara lebih efektif dan efisien.

Maka tidak heran bila banyak UMKM yang mulai beralih dari program kasir biasa menuju program POS Software ini. Satu program tapi memuat sejuta pelayanan. Bisa digunakan oleh lebih banyak pengguna dan lebih mudah sinkronisasinya antar bidang.

Rekomendasi Aplikasi POS Software di Indonesia

Sudah banyak developer yang menawarkan aplikasi POS Software ini. Namun pastikan kamu memilih pengembang terbaik agar bisa mendampingimu dalam menjalankan program, serta mudah dihubungi apabila ada kendala.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi POS terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih.

1. POS Software KONEKSI

Ini adalah pengembang aplikasi POS Software terbaik saat ini. Tak hanya mampu mengelola transaksi toko secara efisien, software CRM Koneksi juga menyediakan aplikasi ERP, HRM, sales, accounting, inventory, procurement, supply chain, hingga manufacture. Semua serba ada dan bisa dikoneksikan satu sama lain.

Aplikasi POS software Koneksi ini bisa untuk bidang apapun, mulai dari retail, rental, trading, real estate, finance, logistic, manufacture, hingga pelayanan profesional. Sudah dipercaya oleh banyak perusahaan ternama di Indonesia. Bila ingin menjajal demonya, bisa langsung cek ke websitenya.

2. POS Software HashMicro

Menyediakan sistem ERP yang didukung smart technology untuk meningkatkan bisnis secara efektif dan efisien. Pengembang ini memberikan kenyamanan pada pengguna dengan adanya user interface software kasir yang mudah dipahami. Software ini juga didukung dengan fitur pencarian produk yang mudah sehingga dapat mempercepat proses transaksi.

3. MokaPOS

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur utama seperti manajemen pesanan, pembayaran digital, hingga manajemen meja. Cocok digunakan untuk pemilik restoran atau warung UMKM. Kebutuhan administrasi seperti laporan penjualan harian, laporan stok barang, hingga perhitungan pajak juga tersedia pada aplikasi ini.

4. POS iSeller

Aplikasi berbasis cloud ini cocok untuk pemilik F&B, baik yang memiliki tempat (offline) atau yang hanya melayani pensar antar (online). Terdapat 300 fitur di dalamnya yang bisa memudahkanmu untuk mengurus jual beli dan transaksi lainnya. Yang lebih keren, pemilik bisa menonaktifkan kasir dari jarak jauh apabila terdapat kendala yang genting.

5. POS Majoo

Untuk kamu yang menginginkan POS Software untuk kebutuhan kasir, juga bisa menggunakan POS Majoo. Lebih cocok untuk usaha F&B (Food and Beverage) seperti restoran, kafe, dan online food. Dalam 1 aplikasi terdapat fitur penjualan, promo, dan akuntansi. Metode pembayaran juga beragam dengan sistem keamanan yang terjamin.

6. Olsera 

Untuk industri jasa seperti salon, kebugaran, perawatan kesehatan, hingga pet shop disarankan menggunakan Olsera. Mampu melakukan pencatatan penjualan inventori secara tepat dan akurat. Tersedia fitur booking online untuk mengurai antrian agar pelayanan semakin maksimal.

7. Jubelio POS

Aplikasi Jubelio POS mampu mengelola stok offline dan online, termasuk transaksinya. Fitur-fitur unggulannya antara lain bisa melakukan ragam pembayaran termasuk QRIS, uang muka, retur dan refund, struk elektronik, click & collect, buku harga, upload promo, fulfillment point, hingga integrasi printer.

8. QASIR

Ini salah satu aplikasi POS yang memudahkan para UMKM untuk mengelola produk, mengatur stok, mencatat transaksi, hingga membuat struk untuk pelanggan. Pemilik UMKM juga dapat memantau usaha melalui akses laporan penjualan secara real time, di mana saja dan kapan saja.

9. Accurate POS

Aplikasi POS Software yang satu ini mampu melakukan proses jualan, mengelola stok, hingga melihat laporan laba/rugi dengan lebih mudah. Keunggulannya, aplikasi ini tetap bisa dijalankan meski kondisi internet sedang mati. Untuk penerimaan antrian, tak harus dilakukan di depan kasir karena aplikasinya sudah multi device.

10. POS Equip

Ini adalah penyedia aplikasi manajemen bisnis, termasuk aplikasi POS (Point of Sales). Cocok untuk bisnis retail grosir yang mengelola SKU lebih mudah. Program ini sangat efisien untuk mempermudah proses transaksi yang terintegrasi dengan software lainnya, untuk mengurangi kesalahan komunikasi antar karyawan yang bertugas.

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi aplikasi POS terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Anda bisa mempelajarinya satu persatu untuk untuk mendapatkan yang terbaik pada UMKM Anda. 

Disarankan untuk memilih pengembang yang menyediakan demo dan layanan konsultasi. Hal ini karena manajemen online seperti ini akan digunakan dalam jangka panjang.


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar