Zenfone Max M2, Smartphone Gaming Andalan Anak Muda

Konten [Tampil]
Assalamualaikum wr wb

Dunia game akhir-akhir ini makin seru ya. Semakin dipandang, diperhatikan dan dipuja. Pundi-pundi rupiah juga mengalir cukup deras. Membuat siapapun tergiur untuk menjadi gamers profesional. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa di era industri 4.0 nanti, gamers akan menjadi profesi yang menjanjikan.

Maka, tidak heran bila banyak anak muda milenial sekarang ini yang sudah mengasah kemampuan gamingnya sejak dini. Selagi ada kesempatan, maka kapanpun dan dimanapun, gaming harus tetap jalan. Kegiatan positif tersebut, harus didukung dengan piranti yang mumpuni supaya bakat dan kecerdasan mereka semakin terasah.




Menjawab kebutuhan dan tantangan tersebut, ASUS meluncurkan Zenfone Max M2 sebagai smartphone gaming andalan untuk anak muda milenial. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang pas di kantong pelajar/mahasiswa/karyawan muda, maka Zenfone Max M2 adalah pilihan yang tepat. Ia bisa digunakan untuk mendukung aktivitas mobile gaming sehari-hari, kapanpun dan dimanapun.


Eits, untuk kebutuhan sehari-haripun, ia juga dapat diandalkan loh. Percayalah, ia yang sudah dirancang sebagai smartphone gaming, maka akan dengan mudah mengoperasikan aplikasi harian untuk menunjang daily activity kita, seperti menonton film, mendengarkan musik, berjejaring di media sosial, dsb. 

Sebabnya, ia dirancang dengan bahan-bahan terbaik dan disematkan fitur unggulan untuk menyajikan pengalaman yang berharga bagi penggunanya. Untuk lebih detailnya, langsung saja simak ulasan mengenai spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone Max M2 berikut ini.


Prosesor Canggih dan Mumpuni

Zenfone Max M2 sangat bisa diandalkan untuk bermain game tanpa nge-lag. Hal ini dikarenakan Qualcomm Snapdragon 632 dibenamkan di dalamnya. Performanya yang tinggi mampu menghemat daya dan energi secara otomatis. Dampaknya, ia menghasilkan performa lebih cepat 40% dan lebih andal sebesar 1,75x daripada seri sebelumnya (Zenfone Max M1).


Jadi, kita merasa aman dan nyaman saat bermain mobile gaming kesayangan seperti PUBG, AOV, Mobile Legend, dll. Kita bisa nge-game untuk mencapai tahta tertinggi, tanpa gangguan lag dan rasa panas sedikitpun.


Baterai Awet Tahan Lama

Smartphone gaming ini dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu li-polimer 4000 mAh yang siap menemani pemiliknya untuk gaming seharian. Dengan kapasitas baterai yang besar, kita enggak perlu takut kehabisan baterai dan bisa on terus untuk bermain game.


Kalaupun Zenfone Max M2 ini digunakan dengan aktivitas yang ringan-ringan saja, maka ia sanggup bertahan selama 33 hari dengan keadaan sinyal 4G yang terus standby. Juga, kalaupun kita menggunakannya hanya untuk browsing di internet menggunakan sinyal wifi, maka ia pun sanggup bertahan selama 22 hari hanya dengan sekali charge. 



Layar Pandang Luas & Puas

Zenfone Max M2 disajikan dengan layar all-screen 6,3 inci yang memungkinkan kita untuk melihat lebih luas dan puas. Apalagi layarnya sengaja dirancang memenuhi body rationya sebesar 88%.


Selain itu, tampilan pada smartphone gaming ini terbukti tajam dan jernih. Hal ini didukung oleh layar 19:9 dengan resolusi HD+ dan 1520 x 720 display. Dijamin kita akan puas berinteraksi dengan smartphone gaming ini.



Body Slim, Ringan & Menawan

ZenFone Max Pro M2 didesain memukau dengan metal yang kuat sehingga menghasilkan body yang tipis dan ringan. Beratnya hanya 160 gram. Sementara, ukuran dimensinya adalah 76 mm x 158 mm, dengan ketebalan hanya 7,7 mm alias ,30 inci. Hal ini membuatnya sangat nyaman saat digenggam.


Smartphone gaming ini tersedia dalam tiga warna: Midnight Black, Space Blue dan Meteor Silver. Warna yang menyertai membuat tampilannya tampak elegan, berkelas dan memukau.



Kamera Bokeh Sempurna

ZenFone Max M2 dapat menangkap momen secara sempurna karena dibekali dual rear camera dengan resolusi 13 MP dan aperture f 1.8. Ia dapat mengambil foto yang lebih  jelas dan detail pada situasi apapun sehingga foto kita akan tampak bokeh.

Ah ya, kamera depannya oke banget loh buat kita yang doyan selfie atau groufie. Dengan resolusi  8 MP dan aperture f/2.0, akan didapatkan hasil foto yang memuaskan, yang bisa menunjukkan ekspresi kegembiraan yang sedang dirasakan. Selain itu, fitur real-time beautification mampu membuat kita tampil sempurna secara instan.


Zenfone Max M2 juga dibekali dengan AI Scene Detection, yang membuat kita mampu mendapatkan objek dengan prakiraan foto yang paling bagus. Fitur ini akan secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto untuk menghasilkan foto yang memukau.

Soal video, don't worry. Zenfone Max M2 mampu merekam momen dengan resolusi 4K UHD (4 kali lebih baik daripada Full HD). Membuat kita nyaman saat mengabadikan momen dalam bentuk video. Bisa langsung diedit di HP untuk diunggah ke YouTube.



Audio Bertenaga Gahar

Speaker Zenfone Max M2 dibekali konstruksi 5 magnet dengan suara yang dilindungi metal. NXP smart amplifier yang disematkan juga memberikan audio lebih keras dan jernih sampai 67% pada semua kondisi. Suara audio yang kerasdengan ditorsi yang rendah sampai 87%, membuat aktivitas gaming terasa menjadi lebih berenergi dan gahar.




Storage dan Konektivitas Maksimal

ZenFone Max M2 memiliki 2 slot SIM Card yang mendukung 4G LTE dengan kecepatan lebih dari  300 Mbps. Dengan Triple Slots, kita dapat memasang 2 SIM Card sekaligus dan juga Micro SD sampai 2 TB untuk menyimpan gaming database. Apalagi, tersedia free 100 GB google drive yang bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin.





Keamanan Mudah & Terpercaya

Enggak perlu menulis kata sandi lagi untuk mengamankan smartphone dari tangan-tangan jahil. Cukup dengan menatap layar saja, maka Zenfone Max M2 milik kita akan mengenali si pemiliknya. Atau bisa juga dengan menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang yang mudah kita jangkau untuk mengaktifkan smartphone hanya dalam waktu 0.3 detik saja. Menjaga keamanannya, mudah kan?



Kemampuan prosesor dengan RAM 3GB/4GB ini tidak perlu diragukan lagi. Smartphone gaming ini juga dibekali pure Android ™ 8.0 Oreo™ yang memberikan pengalaman intuitif untuk meningkatkan produktivitas. Kita akan nyaman saat bermain game kesayangan lalu menuntaskannya sampai menjadi juara.




Zenfone Max M2 dengan segala spesifikasinya yang berkualitas dan serba dapat diandalkan, ternyata dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan kocek 2.299.000 maka kita bisa membawa pulang Zenfone Max M2 dengan RAM 3GB/ROM 32GB. Atau dengan kocek 2.699.000 saja, maka kita juga bisa membawa pulang Zenfone Max M2 dengan RAM 4GB/ROM 64GB. Wuah, asyik kan?





Jika ingin mengenal lebih jauh tentang spesifikasi Zenfone Max M2, berikut ini saya bagikan tabel spesifikasi detailnya. 

Color
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Capacity
Internal storage
eMCP 32GB / 64GB
MicroSD card
Supports up to 2TB
Google Drive
100GB free space (1 year)
Weight and Dimensions
Weight: 160 grams
Display
6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display
88% screen-to-body ratio
Front 2.5D curved glass
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch
Processor
CPU : Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU : Qualcomm® Adreno™ 506
Memory
3GB / 4GB
Main Rear Camera
13MP, F1.8 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Phase-detection autofocus, LED flash
AI Photography : AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text
Camera modes : Auto, Beauty, Portrait, Pro, HDR, Sports, Night, 9 various filters
Second Rear Camera
2MP, Depth sensing
Front Camera
8MP, F2.0 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Softlight LED Flash, Face recognition unlock
Camera modes : Auto, Beauty, Sports, Night, 9 various filters
Video Recording
4K UHD (3840 by 2160) video recording for main rear camera
1080p FHD video recording at 30 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear camera
Take still photo while recording video
Audio
Speaker
5-magnet speaker with NXP smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio Output
Audio CODEC integrated into PMIC
NXP smart amplifier
Microphone
Dual microphones with ASUS Noise Reduction Technology
FM Receiver
FM radio
Wireless Technology
WLAN 802.11 b/g/n; support Wi-Fi direct
Bluetooth 4.2
Navigation
GPS, AGPS, GLONASS
SIM Cards
Triple slots: Dual SIM & one microSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
VoLTE / VoWiFi support
VoLTE / VoWiFi varies by region, please check compatibility with local carriers.
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
Battery
4000mAh with fast charging
Up to 33 days 4G standby
Up to 35 hours 3G talk time
Up to 22 hours Wi-Fi web browsing
Up to 21 hours video playback
Up to 8 hours Garena Free Fire
Operating System
Stock Android™ Oreo™


Nah itulah alasan kita memilih Zenfone Max M2 untuk menjadi smartphone gaming andalan anak milenial. Kemampuannya enggak usah diragukan lagi. It trusted.

Maka, dengan Zenfone Max M2 di genggaman, kita bisa gaming kapanpun dan dimanapun: tanpa batas. Limitless gaming.

Mari bersama-sama kita dobrak dunia bahwa gaming adalah aktivitas yang tak hanya seru, melainkan aktivitas terbaik untuk meningkatkan kecerdasan otak dengan cara yang menyenangkan.

Lalu, kamu? Sudah siapkan bermain game tanpa batas dengan Asus Zenfone Max M2?

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

12 komentar

  1. Wah, main mulu aku kalau punya hp ini. Aku kan suka main game hihi...
    Impian itu batrai kapasitasny gede, trus fast charging. Ntap!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah saya dari SMP udah meniatkan diri untuk tidak terjerumus ke dalam dunia game supaya ga perlu beli perangkat-perangkat mahalan gini..

    tahun 2019 saya masih pake ipon5 coba, mau main game apaan wkwkwk

    BalasHapus
  3. Menyalurkan hobi bermain game sudah ada gadget khusus ya, yakni Asus Zenfone max m2. Kalo dulu mah lewat ps hahaha, sekarang Makin canggih aje hape

    BalasHapus
  4. Nggak akan kehabisan baterai saat main game ya Mbak Ros
    Kan itu kapasitas baterai si Zenfone Max M2 gedhe beudt hhehee

    BalasHapus
  5. Waawaa....harganya pun terjangkau sekali yaa, Rhoos~
    ASUS Zenfone Max M2 bener-bener mengerti kebutuhan anak jaman sekarang.

    Dari dulu, impianku ingin memiliki handphone berlayar 6.3 inch.
    Kebayang buat nonton drama Korea...
    Asiikk~

    BalasHapus
  6. klu untuk game mungkin saya ga fokus ya
    karena bukan pemain game
    tapi speknya yang lumayan itu yang bikin minat untuk nyoba
    apalagi RAMnya juga gede dan harganya bersahabat

    BalasHapus
  7. Cukup tergiur dg Zenfone tipe ini, kamera bokehnya itu loh. Kalau gaming, aku enggak terlalu sih. Tp worh it bgt dp hp segini dg harga yg terjangkau.

    BalasHapus
  8. Makmak juga pengen dong pegang hape gamming, biar secanggih anak muda, walau bagaimana pun spek hape gamming pasti canggih dan bisa mendukung aktivitas ngegame

    BalasHapus
  9. Anakku yang kelas 2 SD nih mulai suka main game. Ternyata generasi milenial emang suka ngegame sih ya. Zenfone Max M2 bisa jadi pilihan hape buat ngegame yaa kalo diliat dari speknya :)

    BalasHapus
  10. Spesifikasi nya lengkap..., Jangan fokus mainan game ya.., game hanya untuk hiburan selagi suntuk..tapi harus kembali ke dunia nyata..

    BalasHapus
  11. Buat gaming aja oke. Gimana kalo cuma buat nulis blog?
    Pasti nggak ada lagi alasan males karena batre habis dan memori penuh. Hehe

    BalasHapus
  12. Aku gak terllau doyan ngegame sih, mungkin aku kalau punya hape ini akan aku manfaatkan buat banyakin koleksi aplikasi buat belajar kyk bahasa gtu. Trus juga memanfaatkan fitur kameranya. Biasanya hape gaming kuat dan memorinya ok soalnya :D

    BalasHapus

Posting Komentar