Resep Masakan Rinaresep.com Website Cari Resep Masakan Rumahan

Konten [Tampil]
Assalamualaikum wr wb

Mencari resep masakan itu gampang-gampang susah. Gampang karena sudah banyak yang bikin di Google. Susah karena harus nyari resep masakan yang cocok sesuai selera. Namun, semua itu teratasi dengan adanya resep masakan rinaresep.com. Sebuah website yang menyajikan resep makanan rumahan dan recommended.

resep-masakan-rinaresep.com-website


Keunggulan Cari Resep Masakan di Rinaresep.com

Karena saya bilang situs rinaresep.com ini recommended, maka saya harus menjabarkan apa saja keunggulan-keunggulannya. Supaya teman-teman bisa ngerasa sreg dan yakin kalau situs ini adalah terpercaya dan oke banget sebagai sumber cari resep masakan, hoho.

website-resep-masakan-rina-resep

Info Resep Masakan Rumahan yang Lengkap

Di website Rina Resep tersaji daftar resep masakan yang lengkap banget. Mulai dari resep makanan, resep minuman, resep kue, serta makanan berkuah. 

Jenis makanannya yang beragam seperti resep masakan ayam, cumi-cumi, udang, daging sapi, sayuran, dsb. Berikut ini saya beri contoh resep makanan yang saya suka berdasarkan jenisnya yaaa, hehe

Resep Masakan Daging

  • Rawon sapi khas Jawa Timur
  • Daging sapi lada hitam
  • Bakso pentol setan pedas gila, dll

Resep Masakan Ayam

  • Steak ayam saus lada hitam
  • Risoles mayonaise ayam saus pedas
  • Sate taichan, dll

Resep Masakan Ikan/Seafood

  • Belut bumbu kuning kemangi
  • Sambal teri kacang pedas manis
  • Ikan tongkol sambal merah, dll

Resep Masakan Sayur

  • Oseng lengkuas tempe dan kecambah
  • Capcay kuah nyemek
  • Kering kentang pedas manis, dll

Resep Masakan Mie

  • Seblak mie bakso pedas
  • Omelet mie telur sayur
  • Bakmi goreng banyumas, dll

Resep Kue

  • Pie coklat almond
  • Bolu gulung lembut
  • Cake kurma, dll

Resep Minuman

Enggak cuma resep masakan, ada pula resep minuman yang menggoda selera. Seperti resep membuat manisan kolang-kaling, es teh susu, es jelly mangga, es tora café chocomelt, dll. Bikin seger di tenggorokan.

Bisa Atur Bahan Sesuai Jumlah Porsi

Ini sih yang saya suka. Di sidebar kiri, tersedia bahan-bahan yang dibutuhkan. Menariknya, kita bisa mengatur jumlah porsi yang dikehendaki untuk disesuaikan dengan jumlah bahan. Mantap jiwaa…

Jadi, kita enggak perlu mengira-ngira butuh berapa bahan untuk porsi makanan sekian. Pokoknya tinggal contek resep yang ada, beres dah.

Tersaji Informasi Nutrisi

Ini juga yang saya suka. Disediakan informasi nutrisinya dong. Dalam 1 porsi, ada berapa kalori, ada berapa gram lemak, karbohidrat dan protein? 

Jadinya, kita bisa merasa aman untuk memilih makanan yang dikehendaki sesuai nutrisinya. Apalagi kalau misalnya kita perlu mengetahui kandungan gizi makanan untuk bayi kita, wuah penting banget itu. 

Tampilan Website Responsive dan Ramah Pengguna 

Biasanya kita cari resep makanan ini di hape kan ya. Langsung search di internet: resep masakan ayam. Nyarinya lewat hape, jarang repot-repot buka lewat laptop. Makanya perlu banget website makanan yang mobile friendly dan responsive.

Yang membahagiakan, website rinaresep.com ini mobile friendly banget loooh. Penyajian gambar dan tulisannya enggak berantakan sama sekali. Memudahkan kita yang memasak sambil lihat hape, hoho.

website-resep-masakan-rinaresep

Bisa Tulis Resep Masakan Sendiri

Yang lebih bikin menyenangkan adalah kita bisa berpartisipasi untuk menuliskan resep masakan kita sendiri. Jadi, kita bisa sharing resep masakan dengan cara menulis resep masakan ala kita.

Cara masak tentunya gampang banget kok. kita harus registrasi dulu, lalu log in. Kemudian langsung klik Tulis Resep. Selanjutnya menulislah. Pastikan sertakan foto hasil masakannya yaa, supaya orang-orang makin ngiler melihatnya.

Bisa Beli Produk Makanan Secara Langsung

Kadang nih ya, kita butuh makanan instan yang ready dan direkomendasikan oleh situs terpercaya. Di web rinaresep.com ini, disediakan juga toko makanan yang menyediakan produk-produk makanan yang bisa kita beli.

Jadinya kita enggak perlu repot-repot untuk beli produk di tempat lain. Lah wong di situs kesayangan saja kita bisa beli dengan mudah kok. Caranya mudah: tinggal pilih produk di sub menu “shop”, lalu klik “tambah ke keranjang”
--

Nah, itulah keunggulan rinaresep.com selaku website resep makanan yang oke banget. Recommended banget. Cocok banget buat bekal ibu-ibu saat mau memasak, hoho.

Semoga, Rina Resep ini segera dihadirkan ya dalam bentuk aplikasi. Aaamiin…

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

2 komentar

  1. sekarang enak ya mbak sudah ada rinaresep ini
    dulu harus nyatet di acaranya bu sisca soewitomo
    bisa upload masakan juga'
    keren ih

    BalasHapus

Posting Komentar