Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Sifat Pria yang Harus Dipahami Wanita

Assalamualaikum wr wb

Sebenarnya enggak hanya wanita aja yang ingin dipahami sifatnya, melainkan pria juga. Tidak adil rasanya bila wanita tidak memahami sifat pria sedangkan ia ingin dimengerti. Hidup bersama itu harus saling memahami.

Maka dari itu, kali ini saya spesial menguraikan sifat-sifat pria yang harus dipahami wanita. Baca baik-baik yaaa, karena memahami sifat pasangan adalah salah satu pondasi hubungan menjadi langgeng.

Cara Memahami Sifat Pria

Memahami sifat pria itu gampang sebenarnya. Kamu cukup mengenali bagaimana perlakuan sehari-hari, saat bersamamu atau saat sedang tidak bersamamu. Bisa jadi kedua sikap itu berbeda. Kalau berbeda, pasti munculkan tanda tanya. Entah perilakunya buruk atau baik terhadapmu. Kamu tentu tidak mau kan punya pasangan bagai bunglon?

Saat sudah mengetahui sifat dasarnya, maka selanjutnya kamu mengimbanginya. Kalau sifatnya buruk, ya harus ditegur dulu. Tegur sampai 3x dalam waktu yang berbeda. Kalau masih belum mempan, ya cukup diberi tindakan sebagai contoh. Biarkan dia peka dan sadar dengan sendirinya.

Sifat Cowok Sebenarnya

Sifat cowok ini sebenarnya unik ya. Bahkan seringnya aneh-aneh seperti cewek. Yang pengen dibilang cakeplah, pengen dipuji, emosional, kekanak-kanakan, dll. Ya sama saja seperti gender lawannya. Hanya saja mereka lebih cenderung sesuai kodratnya.

Misalnya, ingin dipuji karena dia amat tampan dan macho. Gampang tersentuh hatinya, tapi pantang menangis padahal pengen nangis sekencang-kencangnya, dll. Jadi ya sama saja. Kita hanya perlu memposisikan diri bila kita menjadi mereka. Atau menyamakan rasa dan asa bahwa kita sebenarnya sama saja. Sama-sama manusia

sifat-pria-yang-harus-dipahami-wanita


10 Sifat Cowok

1. Pria Suka Dipuji

Pria itu suka dipuji, sama saja dengan wanita. Coba sesekali puji dia tentang ketampanannya, kemacoannya, dll. Minimal mereka akan merasa dihargai dan bisa jadi semakin sayang dengan kita.

2. Pria Cukup Emosional

Meski terlihat dingin dan tangguh, pria juga bisa merasakan kesedihan. Mereka juga akan sangat emosional ketika dihadapkan pada peristiwa yang mematahkan hati dan semangat mereka.  Bahkan mereka lebih down ketika putus cinta daripada wanita. Dan, ketika mereka bersedih, mereka akan senang bila diberi support. Bukan sekadar ucapan untuk tetap kuat dan bersabar, tapi kita harus berempati padanya.

3. Pria Berkata Ingin Waktu Sendiri, Memang Sedang Ingin Sendiri

Bukan berarti mereka tidak peduli lagi pada kita, mereka hanya butuh waktu untuk melakukan segala sesuatunya sendiri. Jangan selalu curiga bahwa mereka tidak membutuhkan kita. Berikan kesempatan mereka melakukan apa yang dimau. Harap diingat, ingin sendiri bukan gambatan mereka tidak ingin dengan kita.

4. Pria tidak paham kode-kode

Mereka lebih memahami sesuatu bila dikomunikasikan langsung. Pria akan sulit memahami bila kita hanya memberikan isyarat-isyarat melalui bahasa tubuh atau omongan yang hanya menyindir-nyindir. Kita harus mengatakan dengan jelas dan tegas apa yang diinginkan dan dibutuhkan.

5. Pria suka dipuji langsung

Pria sangat ingin diakui atau diberi penghargaan terhadap apa yang telah mereka lakukan. Dan, yang paling mereka sukai adalah pujian dalam bentuk verbal atau pernyataan langsung atas jasa-jasa mereka.

6. Pria tidak suka dilabeli atau stereotip

Wanita saat ini tidak suka hanya berperan untuk area domestik (rumah tangga). Pria juga tidak suka hanya dianggap kepala rumah tangga yang harus bekerja mencari uang di luar rumah. Pria tidak suka reaksi orang lain bila mereka memilih menjadi bapak rumah tangga.

7. Pria mendengarkan, sekalipun kita menduga mereka tidak melakukannya

Umumnya, orang memberikan sinyal untuk menunjukkan bahwa mereka mendengarkan, seperti mengangguk, berkata “ya”, “hu uh”, dan sebagainya. Dan, kebanyakan pria tidak melakukan hal ini. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak mendengarkan. Saat mereka diam, mereka sedang mencerna apa yang kitakatakan.

8. Pria butuh waktu untuk merespon

Pria tidak suka ditodong beberapa pertanyaan sekaligus dalam satu waktu. Dan, mereka tidak akan langsung menjawab begitu ditanya. Berikan dia waktu untuk memikirkan pertanyaan dan jawaban kita. Serta, kalau tidak mau tahu kebenaran atau jawaban sesungguhnya, sebaiknya jangan bertanya sama sekali.

9. Pria lebih suka bertindak daripada menyatakan langsung cintanya

Pria punya banyak cara untuk mengatakan “I love you” dan tidak selalu melalui mulut mereka. Mereka akan menunjukkan cintanya melalui tindakan, seperti membawakan belanjaan Anda, mencucikan mobil Anda, atau membelikan makanan kesukaan Anda.

10. Pria sangat mementingkan bromance

Ini juga, jangan kesal bila dia sedang memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman satu gengnya. Sama seperti persahabatan wanita, dia dan sahabat-sahabatnya pasti sudah bersama-sama sejak lama dan melalui sedih dan senang bersama. Karena itu, ada saatnya mereka mengutamakan sahabat-sahabat mereka itu dibanding pasangannya.

Sifat Pria yang Perlu Diwaspadai

Jadi, enggak ada sifat pria yang perlu diwaspadai. Kita hanya perlu memahami mereka. Mengenali sifat-sifat dasar mereka yang alamiah. Dengan memahami sifatnya, maka dia merasa bahwa ada yang peduli dengannya. 

Siapakah yang peduli itu? Ya kita, pasangannya. 

Niscaya hubungan antara wanita dan pria akan tetap harmonis bila keduanya saling memahami.

Jadi, gimana? Sejauh ini sudah punya bekal untuk memahami sifat pria kah?

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for " 10 Sifat Pria yang Harus Dipahami Wanita"