Naskah MC Video Podcast Meraih Karir Impian

2 komentar
Konten [Tampil]

Halo Kauje Lovers

Selamat malam. Kita berjumpa lagi di KAUJE VODCAST. Alumni UNEJ Berprestasi, alumni UNEJ Menginspirasi

Dalam 30 menit ke depan, saya Rhoshandhayani, akan menemani malam minggu kalian, melalui ruang KAUJE VODCAST, yang dapat disaksikan secara live streaming, melalui facebook Kauje Jember.

Malam ini, kita kedatangan tamu spesial. Seorang anak muda, perempuan, cantik, dan berwibawa. Wibawanya ini loh, yang membuat ia disegani banyak orang, hingga berhasil meraih karir tertingginya di usia 24 tahun, sebagai Project Manager di PT. Maesa Cipta Corporindo. 

Uwidiii... keren banget...

Dia adalah Luthviana Evi Agustina... yang ternyata masih satu almamater dengan kita, yaitu alumni UNEJ, Universitas Jember. Fakultas Pertanian, Jurusan Agribisnis, Angkatan 2014.

Perempuan kelahiran Madiun yang akrab disapa Levia ini, dulunya juga terpontang-panting ngelamar pekerjaan sana-sini. Lamarannya ditolak oleh banyak perusahaan. Sudah nggak terhitung lagi jumlahnya. 

Hingga suatu hari, ia diterima kerja di sebuah perusahaan, yang merupakan induk dari perusahaan-perusahaan yang menolak lamarannya. Widih, enggak diterima sama anaknya, langsung direkrut oleh induknya. 

Yang bikin takjub, karirnya terbilang cepat. Dalam 1 tahun, dia sudah debut menjadi sekretaris CEO, lalu supervisor project management, hingga kini diamanahi menjadi project manager. 

Penasaran kan? Gimana perjuangan dia dan awal karirnya hingga mencapai di titik sekarang ini? Lalu kepribadian yang seperti apa hingga mengantarkannya ke posisi puncak seperti ini?

Langsung saja kita berbincang dengan Mbak Levia...

Halo Leviaaa.... Apa kabar???? ...

1. Kamu tuh keren banget ya. Saya sampai penasaran gimana perjuanganmu melamar kerja. Karena kita semua pada tahu kan ngelamar kerja sesusah apa. Nah, gimana pengalamanmu, awal mula kamu mencari kerja, ngelamar-ngelamar, hingga akhirnya diterima kerja di perusahaanmu yang sekarang ini?

2.  Karirmu ini terbilang cepat loh. Dalam 1 tahun, bisa langsung jadi sekretaris CEO, lalu supervisor project management, hingga kini diamanahi menjadi project manager. Wuih, itu gimana sih? Apa rahasiamu hingga bisa mendapatkan posisi setinggi ini?

3. Pembawaannmu ini tegas banget ya, dari nada bicaranya, sikapnya... apakah itu juga menjadi salah satu kunci kamu berada di posisi sekarang ini?

4. Bagi tipsnya dong. Bagaimana caramu membentuk sikap atau kepribadian yang tegas, berwibawa, namun tetap anggun.

5. Sudah berada di posisi ini, lalu apa target barumu? Apakah ingin naik tingkat lagi? Atau mengembangankan karir di mana, atau bagaimana? 

6. Pertanyaan terakhir. Apa harapanmu, atau pesan-pesan untuk para kauje lovers yang sedang berburu kerja, untuk bisa meraih karir impiannya?

Oh jadi begitu ya… Ternyata meraih karir impian itu harus dimulai dari kepribadian yang baik dan usaha yang tak pernah putus.

Ok terima kasih Mbak Levia atas sharingnya... Sayang sekali pertemuan daring kita harus berakhir, karena waktu jua yang membatasi. Semoga teman-teman Kauje Lovers mendapatkan khazanah dan wawasan dari vodcast kali ini. Apabila ada salah-salah kata, kami mohon maaf.

Oh ya, jangan lupa, teman-teman follow akun media sosial kami, di instagram @kauje_jember, facebook Kauje Jember dan Youtube Kauje Diginet, untuk mendapatkan info-info terbaru kami, serta menjalin silaturahim antar alumni,

Saya Rhoshandhayani selaku host, Luthviana Evi Agustina selaku guest dan Frenza Fairuz selaku operator, kami semua pamit undur diri.

Selamat malam~

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

2 komentar

  1. melewatkan acara ini kak ros, sepertinya seru ya sharing pengalaman dengan mbak levia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohooo, Alhamdulillah banyak insight yang kudapat, hehe

      Hapus

Posting Komentar