Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AC LG DUALCOOL with Watt Control Yang Hemat Daya Listrik

Teman-teman saya banyak yang galau saat memilih AC. Padahal milih AC tuh gampang ya. Cukup dengan mengetahui merk AC terkenal, contohnya: LG, lalu carid eh tipe yang disuka.

Kalau masih bingung mau pilih AC LG tipe yang mana, coba tanyakan AC LG dengan tipe terbaru, atau tanyakan saja tipe yang sesuai budget. Beres deh.

Tapi paling enak kalau kita memilih AC dengan tipe terbaru. Sebab, pendingin ruangan dengan tipe teranyar pastinya sudah diperbarui dan sudah diminimalkan kekurangan yang ada dari tipe-tipe sebelumnya.

Biasanya AC tipe baru juga diperhitungkan untuk memiliki masa pakai lebih lama. Jadi memiliki AC LG dengan tipe baru di rumah atau kantor kita adalah pilihan yang tepat supaya udara ruangan tetap segar.

ac lg hemat listrik

Mengenali AC LG Tipe Terbaru: DUALCOOL Watt Control  

Baru-baru ini telah rilis AC LG tipe terbaru, yaitu AC LG DUALCOOL Watt Control. Tenang saja, ini AC LG Dual Inverter Compressor juga kok, hanya saja pembaharuannya lebih tinggi. 

AC ini dijamin bisa mendinginkan ruangan hingga 40% lebih cepat dari seri sebelumnya. Meskipun lebih cepat dalam mendinginkan ruangan, namun AC ini didesain untuk tetap hemat energi dan hemat listrik. 

Iya, kita bisa mengontrol sendiri penggunaan daya AC supaya penggunaan listrik kita nggak jebol. Jadi tetap aman di kantong dan ramah lingkungan.

Kalau rumah kita memiliki kapasitas daya listrik sebesar 900 VA, yang awalnya pakai AC ½ PK kemudian pengen nyobain AC 1 PK, bisa banget kok. Inilah layanan terbaru yang cuma ada di produk AC LG DUALCOOL with Watt Control.

AC LG DUALCOOL with Watt Control

Supaya kamu lebih kesengsem dengan AC LG DUALCOOL with Watt Control, berikut ini saya uraikan beberapa kelebihan dari AC LG DUALCOOL ini. Simak baik-baik ya biar kamu semakin yakin.

1. Bisa Diatur Untuk Hemat Listrik

Kelebihan yang diunggulkan oleh AC LG DUALCOOL with Watt Control ini adalah kita bisa mengontrol untuk mengatur tingkat penggunaan daya listrik oleh AC. Jadi kita nggak boros listrik.

Ada 4 model pengaturan hemat daya di fitur Watt Control. Mulai dari hemat daya 40%, 60%, 80%, hingga 100%. Jadi kamu bisa menentukan AC-mu mau dihemat hingga seberapa banyak.

ac lg terbaik

2. Dual Inverter Compressor Bikin Lebih Cepat Dingin

AC LG tipe terbaru ini tetap didasari oleh Dual Inverter Compressor. Mampu mendinginkan ruangan/kamar lebih cepat hingga 40% daripada AC lainnya. Jadi jangan kaget kalau ruangan itu tiba-tiba dingin.

Hal ini dikarenakan Dual Inverter Compressornya bekerja dengan frekuensi rotasi yang lebih luas sehingga lebih cepat membuat ruangan menjadi dingin.

3. JetCool Untuk Mempersingkat Proses Pendinginan

Teknologi Dual Inverter Compressor yang dipadukan dengan fitur JetCool, dijamin mampu mempersingkat proses pendinginan ruangan.

Ia bekerja dengan cara menyemburkan udara bersuhu 18 derajat celcius yang kemudian dipertahankan pada tingkat suhu yang dikehendaki. Jadi bisa langsung lebih cepat dingin.

4. Fungsi ThinQ yang bisa Langsung Konek ke HP

Siapa di sini yang sering kehilangan remot AC? Udah, tenang aja. Sekarang sudah ada ThinQ yang bisa kamu download di HP mu yang bisa kamu jadikan remot AC.

Dengan ThinQ, kamu bisa mengontrol AC dari jarak jauh. Mulai dari mengatur suhu, menyalakan dan mematikan AC, mengontrol penggunaan hemat daya, dan lainnya.

5. Desain yang Mewah dan Elegan

Kalau memilih AC, jangan milih berdasarkan fungsinya saja. Coba pertimbangkan juga dari segi estetikanya. Pilih yang desainnya ramping, mewah, dan elegan.

Pilih yang elegan dan mewah supaya kalau dipajang di ruang tamu tuh menambah estetika interior. Pilih yang desainnya ramping karena lebih mudah dalam perawatannya (filternya mudah digeser-geser).

6. Proteksi dari Bakteri

Ini nih yang paling penting dari AC yang selalu mengeluarkan udara dan menyerap udara di dalam ruangan. Jangan sampai ada bakteri yang dihembuskan ke dalam ruangan.

Makanya perlu banget fitur ionizer yang merupakan filter multi proteksi untuk membasmi partikel renik berbahaya seperti virus dan bakteri. 

7. Sistem Ionizer

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini dilengkapi dengan fitur ionizer. Fitur ini sangat mengagumkan karena dapat melepaskan miliaran ion yang berfungsi untuk mengikat dan membunuh partikel mikro berbahaya.

Jadi partikel mikro yang berbahaya di dalam ruangan diikat oleh ion-ion dari sistem ionizer untuk dikeluarkan dari ruangan. Hal ini membuat ruangan menjadi sehat, aman, dan nyaman. Memastikan bahwa udara yang kita hirup berkualitas.

AC LG DUALCOOL with Watt Control Hemat Daya

Kekurangan dari sebuah AC biasanya adalah boros daya sehingga kita harus membayar lebih mahal untuk listriknya. Ini memang kekurangan AC yang sering kita rasakan sebelum mengenal AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa AC ini bisa dikontrol kadar dayanya semau kita. Jadi kita bisa menggunakan AC ini sesuai dengan kebutuhan suhu ruangan supaya udara tetap dingin dan segar tanpa membebani tagihan listrik.


Berapa Harga Beli AC LG DUALCOOL with Watt Control?

Untuk mengetahui ketersediaan, harga dan tempat membeli produk AC LG DUALCOOL series dapat langsung mengunjungi website resmi PT. LG Electronics Indonesia. Ada pemahaman  lebih lanjut tentang produk dan detail LG AC DUALCOOL. 

Atau kamu cari tahu di situs resmi Pricebook. Di Pricebook kamu juga bisa membelinya secara langsung karena terpercaya. Jadi kamu akan mendapatkan AC LG beserta garansinya. Cari harga yang murah aja loh yaaa...


promo ac lg

Kamu bisa beli secara online di Pricebook. Atau juga bisa beli secara offline di toko elektronik terdekat. Yang penting, cari tahu harga dan detail spesifikasinya di Pricebook dulu, biar nggak malu-maluin kalau beli offline, hehe.

Itulah daftar kelebihan dan kekurangan dari AC LG DUALCOOL with Watt Control. Semoga bisa membantumu menetapkan pilihan untuk memilih AC LG terbaik ya!





Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

29 komentar untuk " AC LG DUALCOOL with Watt Control Yang Hemat Daya Listrik"

  1. Merk LG memang tidak diragukan lagi, ya Mbak? Disamping produknya yang selalu berinovasi dg hal baru, awet juga. ACku yang merk LG dari th 16 awet sampai skg lho. Dan wkt itu beli ac br lg, aku pikir krn ac baru akan lebih dingin. Tapi, ternyata saya salah. Meski LG sy sudah lama, tetap dia lebih dingin dibanding ac baru yg sy beli. Aniway makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  2. AC LG dual Cool ini AC idaman yaaa
    mana udah inverter dan bisa mematikan bakteri di udara ya mbak? Jadi ga cuman sejuk tapi penyaringan bakteri di udara

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo beli mbak Tanti, Tangerang kan juga panas banget

      pilih yang hemat energi seperti AC LG dual Cool ini

      Hapus
  3. AC LG dual cool ini bakalan jadi AC andalan ibu-ibu nih karena selain cepat dingin, juga hemat dalam pemakaian listrik

    BalasHapus
  4. hemat daya listrik ini kecintaan emak2 bangeettt
    mupeng dah buat meminang AC LG
    secaraaa surabaya hawanya sumuk!

    BalasHapus
  5. Iya bener Kak Ros, banyak yang udah kenal deh kalau AC LG itu bagus dan terjangkau, paling tinggal pilih tipe nya aja yang sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  6. Bener banget itu. Kalau mau nyaman membeli produk terbaru adalah salah satu solusinya. Karena pasti ada pengembangan teknologi dan kualitasnya. Saya juga pake AC LG untuk 4 kamar (3 kamar tidur dan 1 ruang kerja). Bagus jenama ini. Watt nya kecil tapi tenaganya kuat. Dinginnya cepat terasa saat mulai dinyalakan.

    BalasHapus
  7. Mayan ya mb beli AC bisa dapat voucher hehe, aku nih AC di rumah juga pakai LG, emang hemat sih, asal kita ga boros pakainya. Ini LG yang bisa diatur ya ternyata daya listriknya, emang mantul dah pengen punya lagi akutuh jadinya haha

    BalasHapus
  8. Udah lama aku tau soal ac LG Dual Cool. Kalau butuh ganti ac, aku akan pertimbangkan pilih ini

    BalasHapus
  9. Terima kasih kak infonya, bisa jadi referensi memilih AC dirumah nih. 😊

    BalasHapus
  10. Merk LG untuk AC emang katanya sih bisa diandalkan banget.

    Nah untuk cari tau produk elektronik yang Ok, memang sebaiknya lirik di Pricebook sih. Suka banyak saran saran bagus di sana.

    BalasHapus
  11. Untuk ruang tidur emang cocok banget deh pake AC ini, serasa tidur di hotel, hehe... Beruntungnya, penggunaan daya listrik bisa dikontrol.

    BalasHapus
  12. Enak kayaknya ngadem oake ac lg dual cool ini ya. Nggak khawatir kegerahan, nggak khawatir boros listrik juga karena sudah hemat energi.

    BalasHapus
  13. Asik nih kalo bisa pasang AC di ruang tengah. Krn biasanya kami ngumpul di ruangan tersebut u.makan², nonton tv, kerja bahkan rebahan. Tentunya AC LG bisa jadi opsi nih krn termasuk hemat listrik.

    BalasHapus
  14. aku butuh banget produk ini, hemat listrik, iya sih ac tuh kalo nyari kudu yang teknologinya canggih kayak gini, biar hemat

    BalasHapus
  15. Terus terang kalau pilih AC sih emang lbh ke fungsi dan hemat listrik, tapi kalau dapat bonus desainnya oke sehingga bisa bikin cantik ruangan kyk AC LG ini ya mau2 aja sih hehe

    BalasHapus
  16. Aku pengen banget beli AC. Apalagi rumahku di Pekanbaru yang super banget panas. Lagi nabung nih. Dapat referensi si kaka patut dipikirkan kembali . Makasih infonya ka

    BalasHapus
  17. Mau banget ih beli ini juga
    Padang udah panas banget sekarang. Di dalam rumah aja auto keringetan huhu

    Tp belum banyak tabungannya huhu

    Sementara bertahan sama kipas dulu deh akuu

    BalasHapus
  18. Asyik ini, di tengah panasnya Jakarta, kalau lagi di luat tuh, sampe rumah pengin cepet nyalain AC.Pas kalau pilih AC LG tipe terbaru ini tetap didasari oleh Dual Inverter Compressor. Mampu mendinginkan ruangan/kamar lebih cepat hingga 40% daripada AC lainnya. Cepet deh dinginnya!

    BalasHapus
  19. Senang sekali ya kak ros klo bisa ketemu ac yg kualitas dan speknya bagus
    sudah gitu hemat energi dan ramah lingkungan pula

    BalasHapus
  20. Setuju nih, akupun kalo milih barang yang bagus yang pertama dilakukan adalah pilih dulu brand terkenal kayak LG ini. Makin canggih ya AC nya bisa ada mode hemat listrik.

    BalasHapus
  21. Dari remote nya aja kita bisa lihat sangat komplex pengaturannya ya terlihat jauh lebih canggih dr tipe² sebelumnya pastinya dan fitur ionizer ini sangat relevan dengan kondisi pandemi kita yang mengharuskan rumah ekstra higienis jauh dr virus bakteri

    BalasHapus
  22. Memiliki fungsi ThinQ ini hanya LG yang punya.
    Soalnya aku juga pakai mesin cucinya, senang sekali rasanya kalau semuanya sudah bisa dikontrol melalui smartphone. Bener, jadi hemat energi yaa...

    BalasHapus
  23. Iya sih, kepo2 soal harga barang2 memang paling enak di Pricebook. Jadi waktu mau beli, tinggal sediakan uangnya gitu. Plaing selih dikit.

    BalasHapus
  24. Kalau ada AC yang hemat listrik pastinya jadi inceran ibu rumah tangga
    Karena ga bakalan pusing ngatur uang belanjaan karena bayar listrik ga harus nambah

    BalasHapus
  25. Kalau dengan 200w, bisa mendinginkan ruangan, yaa aku aku setel di 40% terus deh kebutuhan dayanya. Apalagi ada fitur ionizer, pas banget, di rumah pada alergi debu nih. Jadi lebih sehat kan ruangannya...

    BalasHapus
  26. Teknologi LG memang memudahkan ya..sudah awet, gampang dingin, ada anti bakteri, masih hemat daya lagi. Kereen...

    BalasHapus
  27. wah asik nih teknologinya LG. Anak ku gak bisa kalau udara panas, kalau ada AC yang hemat energi gini bakal menolong banget

    BalasHapus
  28. Qadarullah rumahku panas banget nih Mbak. Deket pantai plus pakai asbes. MasyaAllah kalo siang-siang lampu mati. Hehe. Alhamdulillah dapat Insight AC yang sesuai budget nih mbak. Soalnya kayaknya perlu banget ini. Semoga Allah mudahkan punya rumah dulu terus bisa ngerasain punya rumah berAC. Aamiiin.

    BalasHapus