Contoh Teks MC Entertainment Pentas Seni Sekolah Acara Musik

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Untuk kamu yang sedang mencari contoh teks MC entertainment pentas sekolah yang biasanya mengadakan acara musik, maka kamu telah membaca artikel yang tepat.

Contoh Teks MC Entertainment

Berikut ini Kak Ros akan sharing tentang naskah MC apabila kamu menjadi MC untuk acara pentas seni sekolah. Biasanya acaranya tuh ada musik-musik dan penampilan dari perwakilan kelas. Ya toh?

Tenang saja, Kak Ros akan memberikan contoh naskahnya, lengkap dari awal hingga akhir. Jadi, teks MC ini bisa kamu jadikan panduan untukmu yang akan menjadi MC pentas seni sekolah. 

Biasanya akan ada 2 MC toh? MC untuk acara formal dan acara non formal. Biasanya, dibuka dengan MC acara formal, isinya sambutan-sambutan dan doa saja. Biasanya ada pembukaan seperti potong pita, dan lainnya.

Lalu acara hura-huranya diserahkan oleh MC non formal. Jadi di sini acaranya bebas, seperti perform live music, performance atau penampilan dari perwakilan kelas, tari, drama, dan lainnya.

Jadi, dalam naskah MC kali ini akan Kak Ros bagi 2 mode ya, untuk acara formal dan acara non formal. Biasanya MC-nya beda. Soalnya biasanya petinggi atau kepala sekolah datangnya pas acara formal aja. Saat acara non formal, biar siswa-siswi menikmatinya dengan enjoy.

Contoh Teks MC Pentas Seni Sekolah (MC Pertama – Formal)

Assalamualaikum wr wb

Selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua

Shalom, om swasiastu, namo budaya, salam kebajikan.

Yth. Bapak Imam Dukhan S.Pd., M.Si selaku komite SMAN 2 Lumajang

Yth. Bapak Zaenal Abidin S.Pd selaku kepala SMAN 2 Lumajang

Yth. Bapak Ibu Guru yang kami hormati

Yth. Bapak Ibu tamu undangan yang kami muliakan

Serta Yth. Siswa-siswi SMAN 2 Lumajang yang sedang berbahagia pada malam hari ini.

a. Pembukaan

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya, kita bisa berkumpul dengan sehat selamat sentausa dalam acara yang berbahagia ini.

Pada malam hari ini, kita akan menikmati acara yang telah ditunggu-tunggu yaitu Pentas Seni Sekolah dengan Tema Wonderful Indonesia untuk Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 2 Lumajang yang ke -50.

Perkenankan saya Rita Darmawangsa akan memandu acara ini. Berikut saya bacakan susunan acaranya:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMAN 2 Lumajang
  3. Sambutan
  4. Pembukaan Acara Pentas Seni
  5. Pembacaan Doa
  6. Penutup

b. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMAN 2 Lumajang. Kepada yang bertugas disilakan. Siswa-siswi diharapkan menyanyikan lagu bersama-sama dengan tenang dan khidmat.

[menyanyikan lagu Indonesia Raya]

c. Sambutan 1

Selanjutnya, sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Zaenal Abidin, S.Pd selaku Kepala SMAN 2 Lumajang. Kepada Bapak Zaenal disilakan.

[sambutan 1]

Kami sampaikan terima kasih. 

d. Sambutan 2

Selanjutnya, sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Ahmad Rofiq selaku Ketua Panitia Acara Pentas Seni. Kepada Ahmad Rofiq disilakan.

[sambutan 2]

Kami sampaikan terima kasih. 

e. Peresmian Acara - Pemotongan Pita

Memasuki acara inti, yaitu pembukaan acara pentas seni. Pembukaan acara pentas seni dilakukan secara simbolis melalui pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Kepala Sekolah, Ketua Panitia, serta perwakilan Komite sekolah yang hadir. 

Kepada Bapak Zaenal Abidin, kepada Mas Rofiq, dan kepada Bapak Imam Dukhan dimohon naik ke atas pentas untuk melakukan pemotongan pita.

[aksi pemotongan pita]

Dengan ini, acara Pentas Seni Sekolah dengan Tema Wonderful Indonesia untuk Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 2 Lumajang yang ke -50 dinyatakan DIBUKA.

f. Pembacaan Doa

Supaya pentas seni malam hari ini diberi kelancara, maka kita memasuki acara selanjutnya yaitu pembacaan doa. Kepada Imam Muhammad, disilakan.

[pembacaan doa]

Kami sampaikan terima kasih.

Itulah serangkaian acara inti dari pentas seni sekolah yang bisa kami bawakan. Untuk selanjutnya adalah acara hiburan yang akan dipandu oleh 2 rekan saya yang sangat berbahagia, yaitu Rinda dan Nafis. 

Maka dengan ini, saya pamit undur diri. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. 

Wassalamualaikum wr wb

Contoh Teks MC Pentas Seni Sekolah Acara Musik (MC Kedua – Acara Hiburan)

Yey, terima kasih Rita Darmawangsa yang telah membawakan acara inti pentas seni sekolah dengan baik. Sekarang, acara hiburan pentas seni sekolah dipandu oleh kita. Perkenalkan, saya Rinda dan rekan saya Nafis, akan membawakan acara yang bahagia ini hingga larut malam nanti.

Enjoy the party!

Senang sekali kita ya, karena bisa seru-seruan bareng dalam acara Pentas Seni Sekolah dengan Tema Wonderful Indonesia untuk Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 2 Lumajang yang ke -50.

Sebelumnya, kami mau mengucapkan selamat ulang tahun dulu nih kepada SMAN 2 Lumajang. Selamat ulang tahun yang ke-50 ya untuk SMAN 2 Lumajang. Semoga selalu menjadi sekolah yang jaya, melahirkan siswa-siswi berprestasi dan selalu menjadi sekolah yang unggulan.

Untuk memeriahkan acara ulang tahun sekolah, malam hari ini ada banyak persembahan spesial dari putra-putri kebanggaan SMAN 2 Lumajang. Saking banyaknya, berikut ini ada 20 penampilan yang akan menghibur kita hingga nanti tengah malam. 

Nggak perlu saya sampaikan ya daftar penampilannya apa aja. Supaya menjadi kejutan alias surprise untuk teman-teman semua. 

Nah, penampilan pertama, akan dibuka oleh sebuah band yang sangat fenomenal di sekolah kita, yaitu Band Elementor, yang akan membawakan lagu berjudul C.H.R.I.S.Y.E yang dipopulerkan oleh Dsikoria feat Laleilmanino, dan Eva Celia. Mari kita sambut… Band Elemantor….

Penampilan 1, dst

Kita sudah memasuki pukul 12 malam dan seluruh performer telah tampil memeriahkan acara ulang tahun sekolah. Maka usai sudah tugas kita memandu jalannya acara ini.

Semoga seluruh penampilan teman-teman performer pada malam hari ini dapat menghibur kita semua. Semoga seluruhnya bisa dikenang dan menjadi kenangan terindah bagi kita semua.

Saya Rinda dan rekan saya Nafis selaku MC pamit undur diri. Mohon maaf apabila ada salah-salah kita. Wassalamualaikum wr wb.

Dan mari kita sambut penampilan penutup dari Band Dejavu yang akan membawakan lagu berjudul Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. Enjoy!!

Kesimpulan

Yak, itulah contoh teks MC pentas seni sekolah. Sengaja Kak Ros bagi jadi 2. Biar fokus dengan acara formal dan acara hiburan. Supaya pembacaan doa yang sakral tetaplah sakral. Jadi teman-teman bisa menempatkan kapan harus hura-hura saat acara pentas seni sekolah.

Semoga contoh naskah MC pentas seni sekolah ini bisa membantu ya. Kalau kurang berkenan, bisa disesuaikan dengan rundown yang telah dibuat.

Terima kasih. Semoga bermanfaat!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar