Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Booba Glamping Puncak Cisarua, Ini Fasilitas Terbaiknya

Assalamualaikum wr wb

Bingung ingin mencari tempat stay cation asik yang tidak terlalu jauh dari Jakarta? kenapa tidak mencoba datang saja ke Booba Glamping Puncak Cisarua ini.

Kawasan Bogor memang menjadi primadona para traveller buat menghabiskan waktu terutama ketika musim liburan tiba, makanya tidak heran jika banyak tempat wisata yang berdiri di daerah ini termasuk Glamping.

Glamping atau biasa di singkat dari Glamour Camping akhir-akhir ini menjadi trend di tengah masa Pandemi lantaran kamu tetap bisa berwisata seperti biasa namun lebih dekat dengan alam dan tentu saja lebih menyehatkan.

Apalagi ketika berada di tempat ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan hijau khas Puncak dengan Gunung Pangarango yang berdiri megah. selain itu udaranya juga segar dan sejuk sangat cocok buat menenangkan pikiran.

Kali ini kami ingin mengajak kamu untuk mengintip seperti apa sih booba glamping cisarua yang lagi happening ini, yuk langsung saja kita intip bersama-sama.

Daya Tarik Booba Glamping Puncak Cisarua

Sebenarnya tempat ini sendiri sudah lumayan lama tersebar beritanya sejak tahun lalu, namun baru mulai beroperasi pada tanggal 28 April 2021 kemarin dan langsung hits di media sosial.

Booba glamping menawarkan sensasi camping di tengah area perkebunan dengan fasilitas penting seperti hotel berbintang yang dipadu dengan nuansa ala Jepang.

Pastinya akan langsung membuat kamu langsung betah buat berlama-lama di tempat ini, selain tempatnya yang asik dan nyaman buat menginap juga masih memiliki beberapa daya tarik lain lho, di antaranya sebagai berikut.

1. Spotnya Instagramable

Buat kamu yang memiliki jiwa milenial yang suka eksis di media sosial tempat ini bisa menjadi pilihan kamu menghabiskan waktu liburan sekaligus foto-foto.

Ketika berada di dalam area glamping kamu akan disuguhi dengan beberapa spot unik yang saya dilewatkan begitu saja dan ada beberapa spot yang menjadi tempat favorit pengunjung buat berfoto seperti Glamping berbentuk Bubble, bangunan-bangunan ala Jepang sampai dengan kolam renang mini.

Apalagi semuanya dibalut dengan background pegunungan Pangrango yang terkenal dengan keindahan alamnya yang asri, akan membuat hasil fotomu akan semakin menawan.

2. Cocok Buat Melepas Penat

Apabila kamu yang setiap hari mesti berjibaku dengan kemacetan atau polusi kendaraan bisa menghirup udara segar pegunungan yang bersih pasti memiliki kesan tersendiri.

Booba Glamping sendiri berlokasi di kaki gunung Pangrango dan masih termasuk bagian kawasan Puncak Bogor sehingga kamu akan mendapatkan udara segar khas pegunungan.

Selain itu pemandangan alamnya yang masih asri dan hijau begitu menyegarkan mata sangat cocok buat melepas penat dan menghilangkan beban pikiran, tempat ini sangat kami rekomendasikan yang ingin menyendiri sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Kemudian yang paling menarik adalah ketika kamu tidur didalam glampingnya kamu bisa sambil memandangi langit malam yang dihiasi dengan gemerlap bintang karena pada bagian atapnya berwarna bening.


3. Lokasi Mudah ditemukan

Tempat ini sudah terdaftar di google maps sehingga akan memudahkan kamu untuk mencarinya.

Untuk menuju ke tempat ini apabila kamu tidak tahu dengan rutenya bisa menggunakan aplikasi google maps dan cukup ketik "Booba Glamping" nanti akan secara otomatis mengarahkan kamu ke lokasinya.

Selain itu tempatnya juga hanya berjarak sekitar 28km dari pusat Kota Bogor yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama 1 jam saja. 

Untuk akses jalan sudah cukup mulus hanya saja kamu mungkin akan menemukan beberapa titik kemacetan lantaran kamu mesti melewati Jalan utama ke Puncak.

4. Fasilitasnya Lengkap

Sudah menjadi keharusan jika suatu tempat wisata tanpa didukung dengan fasilitasnya yang lengkap pasti akan sangat membosankan dan tidak membuat pengunjung betah.

Untungnya, tempat ini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat kamu nyaman, aman dan tentunya betah buat menginap diantaranya sebagai berikut.

  • area parkir luas
  • musholla
  • spot foto
  • gazebo
  • fasilitas protokol kesehatan
  • smoking area

Kemudian untuk fasilitas pribadi tamu sebagai berikut

  • kamar tidur
  • TV (ada netfix lho)
  • akses WIFI
  • toilet pribadi
  • water cooling
  • dapur
  • peralatan masak
  • kolam renang
  • alat BBQ
  • kimono (bisa foto pakai ini)
  • breakfast
  • dinner
  • dan api unggun

Gimana? Sudah bisa kamu bayangkan seperti apa kerenya tempat ini?

Suasana Booba Glamping Puncak

Kali pertama kamu menginjakan kaki di tempat ini akan langsung disambut dengan suasana alamnya yang hijau khas dataran tinggi dengan udaranya yang tentunya segar.

Untuk glampingnya sendiri dibagi menjadi 2 tipe yaitu tipe Shiroi Tento dan Kuria tento, apasih yang membedakan dari kedua tipe ini?

Bedanya shiroi artinya putih jadi bubble glampingnya berwarna putih dan lebih privat karena tidak terlihat dari luar namun pada bagian atasnya masih transparan.

Kemudian untuk Kuria artinya Bening atau Transparan, jadi glamping ini bubblenya full transparan dan bisa terlihat dari luar ketika kamu tidur serta sedikit kurang privat. namun walaupun transparan disediakan juga kain penutup sehingga bisa cukup menghalangi dari luar.

Sekarang yuk kita coba mengintip seperti apa sih glampingnya.


Terdapat beberapa Glamping di tempat ini dan setiap glamping diberi Pagar sehingga pengunjung dari tempat lain tidak bisa masuk ke area lainya.

Glampingnya sendiri berbentuk setengah lingkaran dan terbuat dari Plastik yang ditiup menggunakan alat khusus sehingga membentuk seperti Booba.

Ada pengalaman unik ketika kami mencoba untuk masuk atau keluar tenda karena mesti cepat-cepat menutup pintunya sebab kalau tidak udara didalam tendanya akan keluar dan menyebabkan kempis.

Di dalam setiap tenda tersedia sebuah kasur besar ukuran Queen Bed dan 1 kasur lantai, selain itu ada juga TV kabel berukuran besar, air cooler dan akses WIFI.

Ketika kami merasakan langsung tidur didalam booba ini, ada perasaaan tidak nyaman ketika siang hari karena bagian atasnya itu transparan maka sinar matahari bisa langsung masuk dan asli panas banget dan air cooler tetap tidak membantu.

Setelah puas melihat-lihat tempat tidurnya, sekarang ayo kita ke bagian dapur. oh iya dapurnya sendiri berada di luar tenda dan setiap dapur sudah dilengkapi dengan peralatan masak yang cukup lengkap.

Ada juga gazebo, kamu bisa duduk-duduk santai didalam gazebo ini sambil menikmati hidangan yang dikirimkan untukmu. sementara itu tepat disebelah gazebo terdapat sebuh kolam renang mini yang bisa kamu gunakan untuk berenang.

Terakhir untuk toilet, letaknya berada dibelakang tenda yang mana sudah dilengkapi dengan wastafel, water heater dan shower. hanya saja toiletnya ada beberapa yang berlubang dindingnya karena terbuat dari papan dan ketika hujan juga terkadang bocor.

Tempat ini sangat kami rekomendasikan buat kamu yang ingin mencari tempat menginap unik di kawasan puncak bersama teman, pasangan atau keluarga.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yaitu Rp 1.250.000 / malam.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang penasaran dengan alamat lengkapnya, untuk alamat tepatnya berada di Jl. Alternatif Gn. Mas No.18, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Oh iya, karena sekarang masih dalam masa pandemi jika kamu ingin tetap bisa traveling bisa baca tips traveling di masa pandemi supaya aktivitas traveling kamu semakin lancar dan menyenangkan.

Jadi gimana, apakah kamu tidak tertarik untuk menginap di tempat ini?

Wassalamualaikum wr wb



Guest post by Widi Suseno
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

3 komentar untuk "Booba Glamping Puncak Cisarua, Ini Fasilitas Terbaiknya"

  1. Weh lucunya. Kayak film apa ya dia tinggal di dalam balon besar mirip itu😅 Film barat, film lama banget.

    BalasHapus
  2. wahhhh bagus banget pemandangan :') jadi kangen liburan

    BalasHapus