4 Keunggulan Freight Forwarding Surabaya untuk Bisnis

1 komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Semakin berkembangnya dunia bisnis saat ini membuat semua orang bisa melakukan pembelian tak terbatas ruang. Tidak hanya antar kota saja, transaksi bisa dilakukan antar pulau bahkan antar negara. Untuk proses pengiriman, dibutuhkan layanan freight forwarding. 

Bahkan, di daerah Jawa Timur sudah terdapat cukup banyak jasa freight forwarding Surabaya yang bisa dipilih. Lalu, apa itu freight forwarding serta apa saja manfaatnya? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Pengertian Freight Forwarder

Freight forwarder merupakan sebuah perusahaan atau layanan mengirim barang dalam jumlah besar. Biasanya pengiriman dilakukan antarpulau atau antarnegara sehingga berkaitan erat dengan kegiatan ekspor impor. 

Forwarder biasanya mempunyai kemampuan dalam menata gudang serta melakukan pengiriman. Beberapa layanan yang biasanya diberikan antara lain mengurus dokumen, warehousing, dan pemesanan container. 

Keunggulan Freight Forwarding Surabaya untuk Bisnis

Tidak hanya bertanggung jawab dalam melakukan pengiriman ke lokasi tujuan, forwarder biasanya juga menjadi penengah antara pengirim dengan pihak jasa transportasi hingga mendapatkan layanan terbaik. 

Bagi para pebisnis ekspor impor, menggunakan layanan ini benar-benar memiliki banyak keuntungan. Ada berbagai kelebihan serta keuntungan dari memakai jasa ini.

Keuntungan Memakai Jasa Freight Forwarder

1. Mendapatkan kemudahan

Pertama, tentu saja adalah mendapatkan kemudahan. Kemudahan di sini adalah dalam sektor pengiriman barang. 

Seperti kita ketahui, apabila ingin melakukan ekspor atau impor secara mandiri harus melalui proses cukup rumit seperti mengurus dokumen, bea cukai, dan sebagainya. 

Namun, saat menggunakan layanan forwarding semua itu sudah sekaligus diurus sehingga pebisnis bisa lebih nyaman.

2. Lebih efisien

Terkait dengan poin sebelumnya, efisien adalah kelebihan utama dari menggunakan forwarding. Seorang pebisnis tentu tidak hanya berfokus dalam hal pengiriman saja. 

Masih ada banyak sekali hal perlu diperhatikan seperti kualitas produksi, marketing, networking, dan lain-lain. Oleh karena itu, mengurus pengiriman secara mandiri sangat menghabiskan waktu serta energi.

Inilah sebabnya banyak pebisnis besar lebih memilih menggunakan jasa forwarding. Akan tetapi, sayangnya masih ada beberapa lebih memilih mengurus secara manual. 

Sebenarnya tidak ada yang salah. Selama benar-benar sudah memahami semua prosedur dan memiliki waktu luang, mengurus berkas secara mandiri sah-sah saja. Namun, untuk skala bisnis besar, hal seperti ini harus benar-benar diserahkan ke forwarding.

keunggulan Freight Forwarding Surabaya

3. Lebih cepat sampai tujuan

Dalam industri modern seperti ini, kecepatan adalah hal yang sangat penting. Hampir setiap menit terjadi transaksi penjualan, baik itu dalam negeri maupun lintas negara. 

Oleh karena itu, proses pengiriman juga harus lebih cepat. Salah satu caranya adalah menggunakan forwarding. Ketika proses distribusi barang lebih cepat, artinya transaksi juga menjadi lebih baik.

Akan tetapi, semua itu masih tergantung dengan jenis transportasi serta jarak yang ditempuh. Pengiriman antarpulau tentu jauh lebih cepat jika dibandingkan antarnegara. 

Selain karena jaraknya lebih dekat, pengurusan berkas dalam negeri cenderung lebih sederhana dibandingkan pengiriman ke negara lain.

4. Mengirim sesuai kebutuhan

Kabar baiknya, Anda bisa mengirim barang sesuai kebutuhan. Tidak masalah jika ingin mengirim barang dalam jumlah kecil maupun besar. Semuanya tetap bisa dilakukan. 

Beberapa barang yang biasanya dikirim menggunakan forwarding antara lain kebutuhan pangan seperti jagung, beras, padi, dan lain-lain.

Kesimpulan

Jadi, dari penjelasan di atas, menggunakan jasa freight forwarding Surabaya benar-benar sangat membantu terutama bagi para pebisnis antarnegara. 

Apabila Anda juga sedang membutuhkannya, salah satu layanan yang sangat direkomendasikan adalah hagajaya.com. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1995 sehingga tidak perlu diragukan lagi terkait kualitasnya.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar